DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Aplikasi Adblock Milik Samsung, Dihapus Google

Aplikasi Adblock Milik Samsung, Dihapus Google

Aplikasi Adblock Milik Samsung, Dihapus Google – Iklan merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar para raksasa perusahaan teknologi. Iklan ini bisa tampil dimana saja di layanan mereka, seperti di website, aplikasi baik pengguna mobile maupun dekstop. Meskipun sebenarnya kehadiran iklan ini tidak selalu disukai oleh para pengguna.

Baru – baru ini Samsung telah meluncurkan aplikasi pemblokir iklan (adblock), meskipun sementara ini hanya pengguna Android Lolipop 5.1 keatas yang dapat menikmati layanan ini. Dengan dipasangnya plugin adblock ini memang tingkat kecepatan browsing menjadi lebih cepat. Aplikasi ini merupakan kerjasama antara Samsung dengan perusahaan startup bernama Rocketship Apps.

Aplikasi Adblock Milik Samsung, Dihapus Google

Namun sayangnya ini tidak bertahan lama, Google di kabarkan telah menghapus layanan adblock ini dari Google Play Store. Kini aplikasi ini tidak dapat lagi ditemukan dan di unduh oleh para pengguna Android.

Pokermas99 Pokermas88

Menurut Brian Kennis yang merupakan developer di Rocketship, alasan Google menghapus aplikasi Adblock Fast adalah karena melanggar peraturan nomor 4.4 dari Developer Distribution Agreement.

Dimana isi dari peraturan tersebut adalah Google melarang adanya aplikasi atau plugin di Google Play Store yang mampu “mengganggu” perangkat, layanan, dan jaringan dari pihak ketiga, dalam hal ini termasuk juga iklan yang tayang.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari Google terkait penghapusan aplikasi tersebut. Namun kemungkinan besar hal ini dilakukan Google karena iklan memberikan pemasukan yang besar terhadap perusahaan besutan Larry Page and Sergey Brin ini.

Terlebih pengguna Android terus meningkat dari waktu ke waktu, hal ini menjadikan Android sebagai media penayangan iklan yang paling menguntungkan.

Baca juga:

Namun ternyata pasca di hapusnya aplikasi Adblock Fast dari Play Store, mulai bermunculan aplikasi adblock lainnya. Aplikasi adblock tersebut antara lain Crystal dan Adblock Plus. Kendati demikian jika memang keberadaan aplikasi ini melanggar kebijakan Google, cepat atau lambat juga akan di tarik dari Play Store.

Belum di ketahui dengan pasti juga kenapa Google membiarkan kedua aplikasi tersebut di Play Store. Apakah karena memang hanya Adblock Fast saja yang melanggar kebijakan dari Google.

Berita lain, Mark Zunckerberg juga sebenarnya resah dengan keberadaan aplikasi ad blocker ini. Pasalnya aplikasi ini sempat menurunkan pendapatan iklan Facebook di tahun sebelumnya. Tidak hanya di pengguna PC saja, aplikasi ad blocker juga dapat memberikan dampak yang serius jika di pasang oleh pengguna mobile.

Kendati demikian, perusahaan teknologi Apple dan ASUS menyetujui peluncuran aplikasi ad blocker ini. Pada tahun 2015 pengembang Adblock Plus juga diketahui telah merilis peramban mobile untuk iPhone dan iPad yang dapat memblokir iklan yang muncul di kedua perangkat tersebut.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88