DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Apakah WiFi Berbahaya Bagi Kesehatan? Yuk Simak Penjelasan Berikut

Apakah WiFi Berbahaya Bagi Kesehatan? Yuk Simak Penjelasan Berikut

Apakah WiFi Berbahaya Bagi Kesehatan? Yuk Simak Penjelasan Berikut

Apakah WiFi Berbahaya Bagi Kesehatan? Yuk Simak Penjelasan Berikut – Akhir – akhir ini santer di beritakan bahwa Wi-Fi dapat berakibat buruk bagi kesehatan, kabarnya wifi berbahaya bagi kesehatan otak. Beberapa jenis penyakit yang di kaitkan dengan penggunaan wifi antara lain kanker otak, tumor otak dan juga gangguan otak lainnya.

Lalu benarkah wifi seberbahaya itu? Yuk mari kita simak dari tulisan dari Jack Schofield, editor komputer Guardian dan laporan dari WHO dan Cancer Reaearch UK.

Wifi tidak berbahaya bagi kesehatan, karena frekuensi gelombang radio yang dipancarkan wifi umumnya tidak memiliki pengaruh apapun terhadap otak, sekalipun itu adalah otak bayi. Oleh karena itu wifi tidak memicu gangguan kesehatan apapun seperti yang sudah di sebutkan di atas.

Gelombang wifi masuk dalam golongan 2B, yakni agen yang bersifat karsinogen dan kecil kemungkinan dapat menyebabkan kanker. Golongan 2B mungkin saja memicu kanker jika dalam kondisi tertentu. Untuk wifi, gelombang radionya harus benar – benar sangat tinggi dan paparannya harus sangat intens.

Pokermas99 Pokermas88

Radiasi dari wifi adalah radiasi non-ion, dan hampir semua radiasi tersebut memiliki energi yang sangat lemah dibanding dengan radiasi ion. Radiasi non-ion ini banyak digunakan di teknologi komunikasi seperti alat elektronik dan gadget, termasuk microwave, radio, remote TV, remote AC, telepon rumah, walkman, TV dan tape recorder. Diantara semua perangkat tersebut, wifi memiliki radiasi yang paling lemah.

Baca juga:

Perlu di ketahui bahwa sekian lama sejak keberadaan benda-benda itu termasuk wifi, pernah tidak ditemukan peningkatan kasus kesehatan otak akibat paparan gelombang radio dari benda tersebut. Bahkan stasiun transmisi wifi atau BTS termasuk dalam gelombang radio berfrekuensi rendah.

Terlebih wifi yang berada di rumah-rumah, perkantoran dan tempat publik, memiliki ambang batas yang lebih rendah, yakni ratusan ribu kali di bawah garis batas bahaya menurut standar internasional.

Wifi dimasukkan dalam kategori type of radiation extremely low frequency EMF atau tipe gelombang elektromagnetik ekstrim rendah. Dan gelombang radio dari wifi ini 100.000 kali lebih rendah dari microwave milik anda.

Apakah WiFi Berbahaya Bagi Kesehatan? Yuk Simak Penjelasan Berikut

Ilustrasi penggunaan ear phone

Lalu dimana titik wifi dapat berbahaya?

Menurut Cancer Research UK hingga saat ini belum diketahui dengan pasti seberapa besar paparan wifi dan seberapa tinggikah frekuensi radio dari wifi yang dapat menyebabkan anda sakit. Karena memang belum pernah di temukan kasus gangguan kesehatan murni karena wifi.

Peneliti juga menyebut bahwa wifi tidak berbahaya bagi otak manusia, tidak dijelaskan secara jelas metode yang menjadi dasar penelitian. Misal pada pengguna ponsel, berapa jam sehari rata-rata mereka menggunakan ponselnya, bagaimana pola pemakaiannya dan apa tipe ponselnya. Karena memang seharusnya ponsel yang beredar di pasaran saat ini sudah lulus uji keamanan.

Sedangkan untuk pengguna wifi berbasis WLAN, seberapa sering mereka menggunakan wifi, dimana mereka menggunakan wifi dan bagaimana metode pemakaiannya. Karena sekali lagi perangkat wifi yang beredar luas di pasaran juga sudah harus lulus uji keamanan.

Studi yang dilakukan InterPhone dengan 6.000 partisipan dari 13 negara didunia tidak menemukan keterkaitan antara penyakit tumor otak dengan penggunaan ponsel atau wifi. Bahkan 10 persen dari partisipan tersebut menggunakan ponsel dengan intens.

Sementara itu studi dari Million Women Study dengan jumlah partisipan 790.000 wanita, hasilnya juga sama. Mereka tidak menemukan hubungan apapun antara penggunaan wifi dengan 18 jenis penyakit kanker, termasuk di dalamnya kanker otak.

Juga penelitian para ilmuwan di Denmark dengan total 420.000 partisipan menyebutkan bahwa tidak ada hubungan antara penggunaan ponsel dan wifi dengan tumor otak termasuk didalamnya acoustic neuroma dan leukimia.

Menanggapi beredarnya premis prematur tentang bahaya wifi ini, WHO telah mengeluarkan pernyataan sebagai berikut;

“Di bidang efek biologis dan aplikasi medis radiasi non-ion, setelah menganalisa dan melakukan kajian mendalam terhadap 25.000 artikel berbasis studi ilmiah dan literatur ilmiah selama 30 tahun terakhir, meskipun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa penelitian lanjutan perlu dilakukan, WHO menyimpulkan bahwa bukti yang ada saat ini tidak mengonfirmasi keberadaan konsekuensi kesehatan dari paparan medan elektromagnetik tingkat rendah.”

Baca juga:

Kendati demikian, jika anda merasa masih khawatir dan tidak percaya akan penelitian, kajian – kajian para ahli dan badan – badan kesehatan yang sudah disebutkan atas. Jack menganjurkan kepada anda agar menjaga jarak dengan perangkat wifi sejauh minimal satu meter.

Disarankan bagi anda untuk meletakkan laptop di meja, menggunakan ear phone atau headset saat menggunakan ponsel, pembicaraan via ponsel sesingkat mungkin dan memangkas waktu penggunaan internet, microwave, TV, radio, dan perangkat berbasis radiasi non-ion lainnya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88