DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Apakah Readyboost Benar-benar Berpengaruh Signifikan

Apakah Readyboost Benar-benar Berpengaruh Signifikan

Apakah Readyboost Benar-benar Berpengaruh Signifikan – Fitur ini menggunakan eksternal USB flash drive sebagai cache hard disk untuk meningkatkan pembacaan disk. ReadyBoost adalah fitur disk cache di Windows yang memanfaatkan flash memory seperti USB Flashdisk, SD Card, CompactFlash, bahkan SSD internal untuk meningkatkan performa PC.

Apakah Readyboost Benar-benar Berpengaruh Signifikan?

Secara teory Readyboost memang bisa memaksimalkan kinerja PC. Namun semua itu kembali lagi melihat bagaimana spesifikasi dari PC kamu. Tentunya sebelum mengaktifkan fitur tersebut sebaiknya kita simak penjelasan dibawah ini. PC kamu akan optimal menggunakan Readyboost jika:

1. Hardisk komputer berkecepatan rendah

Jika hardisk memiliki kecepatan yang rendah, kecepatan rendah disini sekitar 7200 RPM, dengan demikian penggunaan Reayboost akan sangat dianjurkan karena sangat terasa perbedaanya. Tetapi jika hardisk memiliki kecepatan 7200 – 10000 RPM pengaruh penggunaan Readyboost tidak terlalu terasa signifikan.

Pokermas99 Pokermas88

Terlebih lagi jika hardisk kamu menggunakan SSD yang kecepatannya melebihi kecepatan flash memory, maka menggunakan ReadyBoost malah akan menurunkan performa komputer kamu. Beruntung Windows cukup pintar dengan mematikan ReadyBoost secara default jika hardisk komputer terdeteksi bertipe SSD.

2. Flashdisk yang digunakan berkualitas bagus

Setiap flashdisk atau flash memory memiliki kualitas dan kecepatan yang berbeda-beda. Flashdisk dengan harga yang murah biasanya cenderung memiliki kecepatan yang rendah, dan flashdisk tipe ini tidak cocok digunakan untuk ReadyBoost.

3. Flash memory terhubung ke port yang berkecepatan tinggi

Port flash memory yang digunakan harus port yang berkecepatan tinggi diantara port lain yang tersedia. Misalnya saja jika kamu menggunakan SD card untuk ReadyBoost, maka sebaiknya menggunakan internal card reader daripada eksternal card reader. Jika kamu menggunakan Flashdisk, pastikan kamu langsung menancapkan ke port USB komputer dan tidak melalui USB hub.

4. Jumlah RAM PC terbatas

Efek ReadyBoost sangat terasa ketika PC memiliki jumlah RAM yang terbatas. Misalnya saja Windows 7 dengan RAM 1GB saat di ReadyBoost bakal terasa peningkatan performanya daripada Windows 7 dengan RAM 4GB yang di ReadyBoost. Hal ini karena kecepatan RAM lebih tinggi daripada flash memory dan jika PC memang memiliki jumlah RAM yang cukup, maka membiarkan cache disimpan di RAM adalah pilihan yang lebih tepat.

Baca juga: Cara Menggunakan Readyboost

Jika keadaan atau spesifikasi PC kamu seperti diatas maka Readyboost akan berpengaruh signifikan. Namun jika PC kamu sudah mempunyai spesifikasi yang bagus maka fitur Readyboost ini sebaiknya jangan digunakan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88