DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Apa yang Dimaksud Bipolar? Ini Penjelasannya

Apa yang Dimaksud Bipolar? Ini Penjelasannya

Apa yang Dimaksud Bipolar? Ini Penjelasannya Bipolar adalah gangguan suasana perasaan atau mood yang hilang dan timbul begitu saja. Dalam suatu ketika seseorang yang mengalami bipolar bisa berganti – ganti suasana hati dengan sekejap dan mungkin bisa mempengaruhi sikap orang tersebut.

Pada kondisi manik, maka seseorang dengan bipolar akan merasa sangat gembira, bersemangat, berenergi, tidak mudah lelah, banyak ide, banyak bicara dan perasaan positif lainnya. Bahkan sangking bersemangatnya seseorang bisa lupa tidur.

Namun pada saat seorang bipolar mengalami stres dan depresi, maka suasana hatinya sangat sedih, bahkan bisa sampai berhari – hari. Menangis, ingin menyendiri, tidur terus menerus, merasa tidak berguna dan bahkan ada yang ingin mengakhiri hidupnya.

Pokermas99 Pokermas88

Jika sebelumnya sudah dicontohkan apa itu manik, sekarang hipomanik adalah seperti manik hanya saja derajatnya lebih ringan. Kondisi sulit di diagnosis karena pasien justru merasa memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, konsentrasi terganggu, tidak bisa tenang, banyak bicara dan bergaul.

Dirangkum dari berbagai sumber, bipolar ini dapat terjadi pada siapa saja, baik laki – laki maupun perempuan. Umumnya bipolar di sebabkan oleh 3 hal berikut:

Penyebab gangguan bipolar

1. Faktor genetik

Dari 50% pasien yang mengalami gangguan perasaan atau bipolar, memiliki setidaknya satu orangtua dengan gangguan mood dan pasien ini paling sering merasakan depresi berat. Jika kedua orang tua memiliki gangguan perasaan maka sang anak dapat memiliki gangguan mood antara 50% hingga 70%.

2. Faktor biologis

Ternyata scan otak orang sehat dengan orang yang mengalami gangguan bipolar memilik gambar yang berbeda. Sedangkan susunan organ manusia seperti otak, bentuknya lebih di pengaruhi oleh faktor biologis atau keturunan.

3. Faktor lingkungan

Faktor lingkungan atau kehidupan psokososial dapat berpengaruh pada tingkat stres seseorang. Hal ini dapat menyebabkan perubahan biologi pada otak yang bertahan cukup lama.

Baca juga:

Seseorang yang mengalami gangguan bipolar ini harus mendapatkan perawatan yang tepat. Sehingga gangguan bipolar yang dia derita dapat di kendalikan dan dia bisa melakukan aktivitas sehari – hari dengan lebih baik.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88