DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Apa Perbedaan VPS Dengan Shared Hosting?

Apa Perbedaan VPS Dengan Shared Hosting

Apa Perbedaan VPS Dengan Shared Hosting? – Baik VPS maupun shared hosting, keduanya masuk dalam lingkup cloud computing. Sebenarnya anda sendiri dapat membuat #hosting sendiri, hanya saja mungkin lebih repot dengan urusan ini dan itu belum lagi kalau ada maintenance. Karena dibutuhkan keahlian khusus untuk menjalankan hosting.

Rezekibola Asianpoker88

Oleh karena itulah muncul layanan hosting (provider hosting), dengan praktis siap anda gunakan dan anda hanya perlu membayar sewa perbulan atau pertahun saja. Semua permasalahan teknis seperti troubel, ISP, space semua sudah di tangani oleh penyedia hosting.

Ada beberapa istilah diantaranya VPS (Virtual Private Server) dan shared hosting, lalu apa sih perbedaan keduanya?

Shared Hosting

Pokermas99 Pokermas88

Shared hosting merupakan paket hosting yang paling banyak digunakan, untuk harga cenderung lebih murah dari VPS. Shared hosting merupakan satu komputer server fisik yang digunakan oleh banyak pengguna, jadi satu komputer digunakan oleh banyak website.

Pada beberapa penyedia layanan web hosting, pembagian sumber yang di alokasikan untuk setiap paket kurang jelas. Jarang sekali ada jenis paket shared hosting yang memperlihatkan detail power CPU (1 core, 2 core, dll), besarnya RAM fisik dan RAM virtual.

Sebagian besar penyedia layanan hosting hanya memberikan detail seperti space, bandwidth, max add on domain, sub domain, park domain dan lain sebagainya. Namun ada juga penyedia cloud hosting yang menyertakan detail CPU dan RAM, seperti DewaWeb dan MetroWorldHost.

Menggunakan shared hosting cenderung lebih praktis, karena sudah disediakan kontrol panel seperti cPanel dan juga sudah terinstall web server, PHP dan lain sebagainya. Anda benar – benar tinggal menggunakannya sesuai kebutuhan anda.

Jika di ibaratkan, membeli shared hosting adalah ketika anda membeli rumah baru dengan ukuran tertentu yang sudah jadi misal di perumahan. Anda tinggal isi rumah dengan perabotan yang anda suka, mendesain tata ruangan dan lain sebagainya.

VPS

VPS merupakan paket hosting yang sebenarnya di tujukan untuk berbagai keperluan dan tujuan khusus. Untuk harga memang cenderung lebih mahal dari shared hosting, soal spesifikasi sumber daya memiliki tingkatan yang lebih tinggi. Jadi misal di shared hosting hanya menyediakan paket dengan RAM 1 GB maksimal, maka di VPS ada yang 2 GB, 4 GB dan bahkan lebih, begitu juga dengan CPU.

Untuk VPS sudah pasti ada spesifikasi CPU dan RAM yang di alokasikan. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda. Lalu apa perbedaannya dengan shared hosting?

Ketika anda membeli VPS, maka anda akan di berikan keleluasaan untuk menggunakannya sesuai kebutuhan dan semuanya serba mandiri (vps unmanaged). Anda dapat menentukan sendiri jenis kontrol panel yang akan digunakan, jika anda ingin membangun website maka anda akan menentukan jenis web server, PHP dan lain sebagainya.

Bisa saja anda meminta penyedia hosting untuk memenuhi kebutuhan anda, ini di sebut VPS managed. Anda tinggal duduk manis, semua akan di urus sama penyedia layanan hosting. Hanya saja harga yang di tawarkan akan jauh lebih mahal.

Jika di ibaratkan, membeli VPS adalah ketika anda membeli sebidang tanah. Anda bebas ingin mendirikan bangunan apapun di tanah tersebut, apakah akan dibangun toko, rumah, taman dan lain sebagainya. Ketika anda ingin membangun rumah, anda bebas memiliki jenis semen yang akan digunakan, jenis cat tembok, jenis genting dan lain sebagainya.

Demikian gambaran perbedaan dari VPS dan shared hosting, artikel berikut ini juga penting buat anda yang sedang kepo informasi tentang hosting: Apa perbedaan cloud hosting dan hosting biasa?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88