DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT? Ini Penjelasannya

Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT? Ini Penjelasannya – Seringkali ketika kamu melihat spesifikasi smartphone, ada beberapa tipe layar yang digunakan, umumnya yakni Amoled, IPS dan TFT. Ketiga tipe layar tersebut memang di desain khusus untuk tampilan screen ponsel pintar.

Sebenarnya jika di lihat dengan kasat mata, sudah dapat terlihat perbedaannya. Hanya saja kamu harus tahu penjelasan masing – masing teknologi layar tersebut sehingga kamu bisa memutuskan untuk memilih yang mana.

Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT

AMOLED

Teknologi layar ini merupakan teknologi terbaik di kelasnya, smartphone keluaran dari Samsung misalnya untuk ponsel pintar kelas atas pasti menggunakan teknologi ini. Bisa terlihat bahwa layar yang mengusung teknologi ini gambarnya lebih hidup.

Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT

Samsung Galaxy S4 mengusung layar Amoled

Layar ini mengusung teknologi OLED atau Organic light-emitting diode yang bisa menghasilkan kepekatan warna lebih dalam dan layar tetap jelas terlihat meskipun di letakkan di terik matahari. Selain itu tipe layar Amoled juga di kenal hemat daya, tipe layar ini pilihan terbaik bagi kamu.

Pokermas99 Pokermas88

TFT

TFT atau Thin Film Transistor adalah jenis layar yang masih menggunakan teknologi LCD namun menghadirkan warna dan kecerahan yang lebih baik. Teknologi layar ini di sebut Active-Matrix Color Display. Kekurangan dari tipe layar ini adalah konsumsi daya yang lebih boros jika di bandingkan Amoled.

Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT

Samsung Galaxy Mega menggunakan teknologi layar TFT

Jika di lihat layar TFT cenderung lebih bersih, cerah namun memiliki ketajaman warna yang masih lebih rendah dari Amoled.

IPS

IPS atau In-plane switching adalah satu teknologi LCD TFT yang dapat meningkatkan kualitas reproduksi warna dan sudut pandang yang lebih luas dan jelas. Namun untuk urusan konsumsi daya IPS kurang lebih sama seperti TFT.

Apa Perbedaan Layar Amoled, IPS dan TFT

Salah satu smartphone LG menggunakan layar IPS

 

Jika di lihat kasat mata, tipe layar IPS menyajikan gambar yang lebih lembut namun untuk ketajaman warna tidak seperti layar Amoled.

Baik Amoled, TFT dan IPS, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Jadi kamu lebih suka yang mana?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88