DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting Tradisional

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting Tradisional – Mungkin bagi orang awam sedikit bingung ya tentang macam dan jenis hosting ini, mulai dari ada shared hosting, VPS Hosting, Dedicated Server dan lain sebagainya. Nah sebelum ke topik bahasan kita mengenai perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting Tradisional, saya jelaskan dulu perbedaan VPS dan Dedicated Server.

Perbedaan VPS dan Dedicated Server

  • VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server, bedanya dengan layanan shared web hosting biasa adalah di VPS anda diberikan kebebasan menentukan platform, OS dan jenis aplikasi sesuai kebutuhan anda. Meskipun kabarnya VPS lebih kencang dari shared hosting, menurut saya bergantung dari spesifikasinya juga. Untuk harga, VPS lebih mahal dari pada shared hosting pada spesifikasi yang sama. Ingin lebih murah pastinya gunakan yang unmanaged tapi anda harus dapat mengelola VPS secara mandiri. VPS ini memang ditujukan untuk user yang ingin melakukan kustomisasi atau pengaturan khusus untuk situs atau bisnis mereka
  • Dedicated Server adalah komputer server yang hanya anda sendiri yang menggunakannya, jadi anda sewa satu server khusus untuk anda dan tidak dibagi – bagi dengan pengguna lain. Kalau soal harga, sudah pasti mahal banget untuk kantong sekelas saya dan harga juga di tentukan dari spesifikasi hardware server seperti RAM dan CPU. Pengguna dedicated server biasanya adalah situs pemerintahan atau situs – situs besar yang memiliki kunjungan trafik tinggi.

Nah sekarang sudah paham kan perbedaan dari VPS dan Dedicated Server, kita lanjutkan mengenai perbedaan dari Cloud Hosting dan Shared Hosting biasa atau tradisional.

Rezekibola Asianpoker88

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting Tradisional

Mungkin dengan melihat gambar ini anda sudah sedikit paham:

Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Shared Hosting Tradisional

image: dewaweb.com

Penjelasan Shared Hosting Tradisional / Biasa

Kenapa disebut tradisional dan biasa, ya karena ini merupakan tipe web hosting yang sudah banyak di terapkan dari dulu hingga sekarang oleh banyak penyedia layanan web hosting. Untuk shared hosting tradisional sistemnya adalah satu komputer server fisik digunakan oleh banyak pengguna atau banyak website.

Pokermas99 Pokermas88

Namun jika salah satu pengguna melebihi batas pemakaian sumber daya (RAM atau CPU) maka otomatis pengguna lain dalam server yang sama juga terkena imbasnya. Seperti misal situs web pengguna lain menjadi lemot atau bahkan down tidak bisa di akses sama sekali. Terlebih lagi jika terjadi perbaikan, kecuali memang telah disediakan server cadangan sementara. Kelebihan dari tipe hosting ini adalah harganya relatif lebih murah.

Penjelasan Cloud Hosting

Cloud hosting ini merupakan teknologi hosting yang bisa di bilang baru. Jadi perbedaannya adalah tipe hosting ini menggabungkan beberapa komputer server menjadi satu kesatuan untuk menangani banyak website. Seperti gambar di atas, jika salah satu komputer server rusak / overload maka tidak akan mempengaruhi performa website lain. Karena sudah di handle oleh server yang lain.

Jadi misal ada salah satu website yang mengalami lonjakan trafik dan mencapai limit dari sumber daya yang sudah di berikan maka tidak akan mempengaruhi website lain, ya hanya website tersebut saja yang tidak dapat diakses karena mencapai batas limit.

Bagaimana? mudah bukan membedakannya. Untuk saat ini kebanyakan masih menggunakan shared hosting tradisional, namun ada juga yang menggunakan cloud hosting seperti dewaweb.com. Demikian perbedaan cloud hosting dan shared hosting tradisional semoga bermanfaat.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. Ya jelas ada perbedaannya, semua kembali lagi pada kebutuhan gan.., Jika web traffiknya masih rendah pakai shared tak masalah, namun jika diatas 20 ribu/hari pakai VPS saja. salam from unmetered.co.id/webhosting.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88