DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Apa Pengertian Enskripsi End to End? Ini Penjelasannya

Apa Pengertian Enskripsi End to End? Ini Penjelasannya

Apa Pengertian Enskripsi End to End? Ini Penjelasannya – Sekarang ini, hampir semua layanan transfer data informasi sudah di enskripsi. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah untuk meningkatkan keamanan data yang di transfer tersebut. Karena sebenarnya masih ada celah bagi pihak tak bertanggung jawab untuk mengetahui sebuah informasi tertentu.

Rezekibola Asianpoker88

Inilah yang seringkali tidak di sadari oleh pengguna di era digital seperti sekarang ini. Nah mungkin kamu pernah mendengar sistem Enskripsi End to End, misal saja di WhatsApp baru – baru ini yang tengah meningkatkan sistem keamanan penggunanya. Lalu apa sih sebenarnya Enskripsi End to End itu?

Apa Pengertian Enskripsi End to End? Ini Penjelasannya

Pada intinya Enskripsi End to End adalah sistem keamanan untuk berkirim pesan atau data penggunanya. Jadi pesan atau data tersebut hanya dapat di ketahui oleh si pengirim dan si penerima, inilah arti dari end to end. Jadi tidak ada pihak ketiga yang bisa menyadap atau mengetahui isi pesan atau data yang kamu kirimkan ke tujuan.

Apa Pengertian Enskripsi End to End? Ini Penjelasannya

Pokermas99 Pokermas88

Sebagai contoh adalah WhatsApp yang telah mengaktifkan fitur Enskripsi End to End untuk mengamankan komunikasi pesan pengguna di aplikasinya tersebut. Dalam hal ini bahkan pihak WhatsApp sendiri juga tidak bisa tahu apa isi pesan yang di kirimkan penggunanya.

Jadi kegiatan kirim pesan, foto, video, pesan suara, dokumen, dan panggilan dipastikan tidak akan jatuh ke tangan yang salah.

Lalu, apakh Enskripsi End to End itu sepenuhnya aman?

Kendati demikian, kabarnya kunci rahasia Enskripsi End to End ini masih tetap bisa di retas, yakni melalui kerentanan sistem jaringan SS7 (Signalling System no.7).

Dikutip dari Okezone.com memang SS7 tidak dapat menjebol enskripsi tersebut, namun bisa mengelabuhi jaringan operator nirkabel dalam membantu peretas untuk dapat membuka akun duplikat WhatsApp dan Telegram yang menggunakan nama target.

Teknisnya peretas menggunakan kerentanan jaringan SS7 dan menipu operator yang digunakan target dan percaya bahwa nomor teleponnya sama dengan nomor ponsel target.

Disini peretas akan menginstal WhatsApp dan Telegram di ponsel miliknya dengan menggunakan nomor target peretasan untuk mengatur account baru.

Jadi hal ini sangat memungkinkan peretas untuk menerima kode rahasia palsu yang membuktikan bahwa peretas tersebut adalah benar – benar pengguna yang sah dari akun yang diretas.

Setelah hacker mendapat akses penuh maka dia pun bisa berpura – pura menjadi akun yang diretas dalam melancarkan aksinya. Selengkapnya mengenai kerentanan jaringan SS7 ini dapat kamu simak disini: Hacker Bisa Sadap Semua Ponsel Bermodal Nomor Telepon

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88