DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Apa Itu Cloud Storage? Ini Pengertian dan Penjelasannya

Apa Itu Cloud Storage? Ini Pengertian dan Penjelasannya

Apa Itu Cloud Storage? Ini Pengertian dan Penjelasannya – Apa sih yang di maksud Cloud Storage itu? tentunya kamu yang berkecimpung di dunia hosting atau cloud computing atau cloud server sudah paham betul ya apa itu Cloud Storage atau yang sering disebut juga penyimpanan awan atau penyimpanan data online.

Pengertian dan Penjelasan Apa Itu Cloud Storage

Cloud Storage adalah . . .

media penyimpanan yang mana untuk mengaksesnya diperlukan koneksi internet, jadi kita bisa mengunggah dan mendownload file di Cloud Storage kapan pun dan dimanapun, karena Cloud Storage dapat di akses jam berapapun, hari apapun.

Media penyimpanan di era digital ini dirasa lebih simpel karena kita tidak memerlukan penyimpanan eksternal fisik seperti flashdisk dan jenis memory card lainnya. Kamu bisa menyimpan berbagai jenis file disana, mulai dari software, dokumen, aplikasi, video dan lain sebagainya.

Pokermas99 Pokermas88

Lalu siapa sih sebenarnya yang menyimpan file kita tersebut? tentu saja pihak penyedia layanan Cloud Storage tersebut.

Layanan Cloud Storage bisa saja gratis dan berbayar, sebagian menyediakan layanan gratis dan juga berbayar. Untuk yang gratis biasanya penyimpanan hanya di batasi berapa GB saja, sedangkan yang berbayar kapasitasnya lebih besar.

Layanan Cloud Storage terbaik

Semua layanan Cloud Storage itu pasti baik, hanya saja popularitas mereka berbeda – beda. Saat ini yang paling populer adalah Google Drive, DropBox, Box, One Drive dan lain sebagainya.

Masing – masing dari mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, namun yang paling simpel digunakan adalah Google Drive, kapasitas yang dia berikan juga lumayan besar yakni 17 GB. Lalu bagaimana jika kapasitas tersebut kurang? ya seperti yang sudah saya bilang tadi yaitu harus membayar untuk mendapatkan kapasitas yang lebih besar.

Bagaimana cara menyimpan file di Cloud Storage?

Sangat mudah, kamu tinggal kunjungi website dari beberapa layanan di atas kemudian membuat akun. Nah nanti di dalamnya ada banyak opsi yang tampilannya berbeda – beda namun tetap mudah di pahami.

Kamu bisa mengunggah file, mendownload, menghapus file dan lain sebagainya. Pokoknya semua kendali sepenuhnya ada di tangan kamu, mereka hanya menyediakan fasilitasnya.

Bagi pengguna smartphone pun bisa, pasti ada fitur untuk menghubungkan dengan penyimpanan awan, misal saja ke Dropbox. Malahan kadang ada jadwal backup otomatis yang di lakukan smartphone kamu.

Fungsi Cloud Storage dan siapa saja yang membutuhkannya?

Fungsi Cloud Storage tentu saja sebagai media penyimpanan yang simpel dan modern. Yang membutuhkan adalah pengguna yang ingin menyimpan, membackup filenya dengan aman dan bisa di akses kapan saja.

Selain itu para pemilik web atau webmaster juga sering memanfaatkan Cloud Storage sebagai media backup file web mereka. Seperti blog ini, setiap minggu rutin di lakukan backup ke Cloud Storage.

Kekurangan layanan Cloud Storage

  • untuk versi gratis, kita tidak bisa menyimpan banyak file karena kapasitasnya di batasi
  • file tidaklah sepenuhnya aman, meskipun layanan Cloud Storage sudah memberikan proteksi terbaik namun resiko dari kejahatan siber (hacker) tak sepenuhnya bisa di hindari
  • sebagian Cloud Storage tidak menerima menyimpan file yang tidak sesuai dengan kebijakan mereka seperti software bajakan, film bajakan dan file yang melanggar lisensi lainnya

Sekarang ini kamu bisa kok memindahkan file dari Cloud Storage satu ke Cloud Storage lainnya, sekarang sudah ada layanan move file lintas Cloud Storage, jadi kamu tidak perlu mendownload kemudian mengupload lagi, wah sangat keren bukan?

Oh ya, bagi kamu yang ingin menggunakan layanan Cloud Storage, tips berikut ini penting sekali untuk kamu simak: 6 Tips Aman Menggunakan Penyimpanan Data Online

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. Kami juga ingin share ke teman-teman informasi bahwa Cloud Backup dari Microsoft Azure membantu perusahaan anda untuk melindungi data dari beberapa kemungkinan, seperti resiko kerusakan server dan kehilangan data. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88