DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Apa Fungsi dan Kegunaan RSS Feed? Ini Pengertiannya

Apa Fungsi dan Kegunaan RSS Feed? Ini Pengertiannya

Apa Fungsi dan Kegunaan RSS Feed? Ini Pengertiannya – RSS adalah singkatan dari Rich Site Summary, fungsi utamanya adalah memberikan ringkasan kepada pembaca pada penerbitan posting artikel baru. Meskipun dijelaskan bahwa umpan yang diberikan adalah ringkasan pada kenyataannya bisa di atur agar menjadi full teks.

Rezekibola Asianpoker88

Mungkin dengan contoh ini kamu lebih jelas, pernahkah kamu berlangganan (sadar/tidak sadar) pada sebuah situs atau blog kemudian kamu selalu mendapatkan update artikel terbaru dari situs tersebut?

Nah itulah yang disebut Feed, berupa ringkasan artikel kamu terima dan kamu baca di email. Biasanya kamu harus mengunjungi situs yang bersangkutan untuk membaca artikel lebih lanjut.

Agar Feed bisa sampai ke pembaca tentu saja blog atau situs yang bersangkutan harus punya generator, atau bentuk email berlangganan. Salah satu layanan pihak ketiga penyalur antara Feed dan pembaca adalah adalah Feedburner.

Pokermas99 Pokermas88

Namun sebenarnya Feedburner tidak terlalu dibutuhkan oleh sebagian besar situs, karena sekarang sudah semakin canggih. Misal saja situs WordPress, sudah ada banyak plugin yang bisa di manfaatkan untuk berlangganan berita oleh pembaca.

Lalu apa sih fungsi dan manfaat Feed ini bagi blog atau website? tentu saja untuk mendapatkan pembaca setia. Jadi ketika kamu memposting artikel baru maka akan ada banyak audiens yang menyimak artikel kamu.

Contoh lain adalah ketika kamu logout dari Email Yahoo, maka akan di tampilkan ringkasan – ringkasan berita di halaman paling depan. Ini juga contoh dari penggunaan RSS Feed, situs berita sangat mengoptimalkan Feed untuk bisa memaksimalkan audiens.

Bagi kamu yang sekarang ini sedang mengelola blog berbasis Blogger atau WordPress.org, ada beberapa pengaturan Feed yang bisa kamu sesuaikan. Di Blogger antara lain ada opsi mengaktifkan atau menonaktifkan Feed, ringkasan atau full text Feed, sedangkan di WordPress ada opsi seperti jumlah maksimal Feed yang ingin tampilkan dan ada juga opsi ringkasan atau full text Feed.

Untuk situs berbasis CMS WordPress Feed dapat di akses melalui namasitus.com/feed sedangkan di Blogger dapat dilihat melalui namasitus.blogspot.com/feeds/posts/default melalui browser kamu.

Namun Feed ini juga seringkali di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Salah satunya adalah Autoblog. Secara otomatis seseorang bisa membuat situs dengan posting artikel dari Feed situs lain, dapat diartikan juga ini adalah pencurian konten.

Inilah kenapa disarankan agar Feed si atur sebagai ringkasan saja, jangan full teks karena sangat beresiko. Bahkan sebagian orang memilih untuk menonaktifkan fitur RSS Feed ini untuk menjaga keamanan konten mereka.

Baca juga:

Selain itu Feed juga membantu Google mengenali situs kamu manakala kamu tidak mengirimkan sitemap di Webmaster Google. Tapi jika kamu sudah mendaftarkan situs kamu di Webmaster Google, hal ini sudah tidak terlalu efektif.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88