DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Ada Apa Antara Apple dan FBI? Ini Penjelasannya

Ada Apa Antara Apple dan FBI

Ada Apa Antara Apple dan FBI? Ini Penjelasannya – Konflik Apple dengan FBI memang tengah menjadi perbincangan hangat media saat ini. Kisruh keduanya di mulai ketika apple menolak permintaan FBI untuk membuka akses backdoor iPhone milik pelaku penembakan d SanBernardino.

Rezekibola Asianpoker88

Apple sendiri beralasan pembukaan sistem tersebut dapat mengancam keamanan pengguna perangkat besutannya. Keputusan Apple inilah yang kemudian mengundang polemik di publik Amerika Serikat.

Di satu sisi Apple berusaha meyakinkan bahwa pembukaan sistem keamanan tersebut dapat berakibat buruk, sedangkan di sisi lain permintaan FBI ini merupakan bagian dari proses penyelidikan kasus hukum terkait.

Pihak Gedung Putih pun akhirnya turun tangan, melalui Departemen Kehakiman pihak gedung putih tersebut menjelaskan bahwa pihaknya hanya meminta bantuan Apple untuk membuka satu perangkat saja yaitu perangkat pelaku.

Pokermas99 Pokermas88

Dukungan pihak lain atas keputusan Apple

Keputusan Apple tersebut juga mendapatkan dukungan dari beberapa petinggi perusahaan teknologi lainnya. Sundar Pichai yang merupakan CEO Google, mengatakan bahwa pemaksaaan pembukaan sebuah informasi dapat mengancam privasi pengguna bersangkutan.

Tidak hanya itu, pendiri Twitter Jack Dorsey dan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga menuturkan hal serupa. Kedua petinggi sosial media ternama tersebut mendukung pilihan Cook untuk tidak memberikan akses backdoor kepada FBI.

Donald Trumb, serukan ‘boikot’ produk Apple

Donald Trump, yang merupakan kandidat presiden Amerika Serikat menyerukan untuk memboikot produk-produk dari Apple. Dalam sebuah kampanye, Trump mengatakan bahwa iPhone itu tak lagi milik pelaku penembakan, melainkan pejabat berwenang.

Trumb juga beralasan bahwa iPhone yang digunakan oleh pelaku yang juga merupakan petugas medis tersebut, merupakan pemberian dari tempat kerja pelaku dan bukan hasil pembelian pribadi.

Kabar lain, menyebutkan bahwa Apple lebih memilih untuk memperkuat fitur keamanan di perangkat miliknya. Perusahaan besutan Steve Jobs ini memiliki rencana untuk membuat iPhone yang lebih kuat dan tidak dapat diretas sama sekali, bahkan oleh pihak Apple sendiri.

Baca juga:

Kisruh Apple dan FBI ini terjadi setelah kasus penembakan yang terjadi di San Bernardino pada Desember 2015 lalu yang menyebabkan 14 orang tewas. Sejauh ini penyelidikan FBI mengarah pada perangkat iPhone yang digunakan oleh pelaku penembakan.

Alasan inilah yang membuat FBI meminta bantuan kepada Apple untuk membantu membukakan akses terhadap ponsel pelaku. Permintaan ini juga didukung oleh perintah pengadilan California. Namun Apple dengan tegas menolak permintaan tersebut.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88