DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Tips Cara Menggunakan Handphone dengan Baik dan Benar, Agar HP Awet

Tips Cara Menggunakan Handphone dengan Baik dan Benar, Agar HP Awet – Handphone sekarang sudah dirasa menjadi sebuah kebutuhan bahkan bisa dibilang kebutuhan utama setelah makan dan minum :D Apalagi sekarang sudah muncul Smartphone yang menjadikan lebih simpel dan praktis dengan fitur-fitur didalamnya.

Namanya barang elektronik pasti tidak bisa ditebak kapan dia akan rusak/eror, namun sebagai pengguna pasti kita ingin agar handphone kita apapun jenisnya agar awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips yang ingin saya bagikan untuk teman-teman tentang Tips Cara Agar Handphone/Smartphone Awet dan Tidak Mudah Rusak, langsung saja:

Rezekibola Asianpoker88

Tips Cara Menggunakan Handphone dengan Baik dan Benar, Agar HP Awet

9 Tips Cara Menggunakan Handphone/Smartphone dengan Baik dan Benar

1. Baca Buku Panduan/Penggunaan

Meskipun terdengar klasik namun ini merupakan hal penting yang sebenarnya tidak boleh dispelekan. Pada pengalaman saya membeli Nokia Lumia, justru yang bekerja pada konter tersebut telah salah kaprah dalam membuka cashing belakang Lumia dengan mencongkel-congkel menggunakan semacam jarum kecil. Padalah jika kita lihat pada cara penggunaan di buku panduan cara membuka cashing belakang lumia sangatlah mudah yaitu melalui lubang charg/port usb. Itu salah satu contoh saja, dan banyak sekali hal yang sebenarnya spele namun penting.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas

2. Hindari Benturan

Sebenarnya tidak ada orang yang sengaja membenturkan handphone nya namun disini kamu bisa memperhatikan dengan menaruh handphone/meletakan dengan pelan. Karena benturan biasanya akan menyebabkan kerusakan pada komponen bagian dalam walaupun juga kadang terjadi malfungsi pada OS nya.

3. Penggunaan Aplikasi Yang Berat

Penggunaan aplikasi berat bukan hanya game saja, namun seperti aplikasi Chrome pada android kemudian BBM dan lain sebagainya. Jika aplikasi yang tergolong tidak cukup berat maka tidak akan jadi masalah yang penting kamu menutup aplikasi tersebut agar tidak berjalan dilatar belakang dan menguras RAM. Namun pada penggunaan untuk bermain Game HD maka perlu diperhatikan karena memang Game HD yang berukuran besar biasanya menguras RAM dan Processor sehingga membuat panas yang berlebihan maka sebaiknya jangan berlama-lama memainkan game yang terlalu berat karena suhu yang panas akan menurunkan kinerja komponen didalamnya bahkan bisa membuatnya rusak.

Baca juga: 8 Aplikasi Penting yang Harus ada di Smartphone/Gadget

4. Perhatikan Memori Penyimpanan

Jika kamu menggunakan smartphone maka biasanya kamu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar baik memori eksternal maupun internal. Walaupun begitu disarankan agar tidak menggunakan semua memori tersebut sampai full. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi mallfungsi dan eror pada perangkat, idealnya kamu bisa menyisakan penyimpanan sekitar 500MB sampai 1 GB tergantung besarnya kapasitas penyimpanan juga.

5. Instal Aplikasi

Ada baiknya kamu menyeleksi aplikasi apa saja yang benar-benar kamu rasa penting dan kamu butuhkan, jika dirasa kurang bermanfaat maka kamu bisa menghapusnya. Hal ini baik dari segi kapasitas penyimpanan memori dan juga kinerja handphone.

6. Mode Jaringan

Jika pada umumnya smartphone menggunakan mode jaringan 2G dan 3G ada juga yang HSPA, namun jika kamu berada pada tempat yang tidak mendukung jaringan 3G/HSPA atau jaringan 3G/HSPA tidak stabil maka kamu bisa mengatur mode jaringan menjadi 2G saja. Tujuannya adalah untuk menghemat baterai dan mengurangi panas yang ditimbulkan dari perangkat karena perangkat bekerja keras untuk mencari jaringan 3G/HSPA tadi.

7. Baterai

Penggunaan baterai yang baik adalah hanya melakukan charging disaat baterai benar-benar dalam kondisi kritis dan waktunya untuk di cas. Karena umur pemakaian baterai pada umumnya tergantung berapa kali kita mencharge dan melepas charge.

8. Matikan Handphone Saat Tidak di Gunakan

Hal ini bertujuan agar komponen perangkat handphone bisa beristirahat sejenak, waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk mematikan perangkat adalah saat malam hari ketika kamu tidur, bisa juga pada saat bekerja dimana tidak boleh membawa handphone.

9. Penggunaan yang Wajar

Penggunaan yang wajar artinya kamu tidak menggunakan handphone secara ekstrim dan gunakan sewajarnya saja. Misal kamu mendownload film yang ukurannya 1 GB sampai berjam-jam, kemudian kamu memainkan game HD sampai berjam-jam. Sebaiknya jangan begitu, karena handphone juga kasihan kalau di ajak kerja keras.

Baca juga: Kekurangan Smatphone Jaman Sekarang

Setidaknya dengan melakukan tips diatas kita bisa memperpanjang umur handphone kita, walaupun tetap saja namanya barang elektronik tidak bisa ditebak. Namun penggunaan yang wajar dalam lingkungan yang kondusif adalah hal yang paling utama. Demikian tips dari saya mengenai Cara Menggunakan Handphone dengan Baik dan Benar, Agar Awet semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi wawasan kita semua.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88