DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

8 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat

8 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Cepat

8 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami – Karang gigi atau plak di gigi adalah sejenis kotoran yang selalu menempel di gigi dan sangat sulit di hilangkan dengan hanya menggosok gigi. Kebiasaan kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut serta tidak menggosok gigi dengan benar menyebabkan sisa makanan menempel pada gigi lama kelamaan mengeras menjadi kerak yang sulit di hilangkan.

Rezekibola Asianpoker88

Cara yang bisa ambil untuk mengatasi karang gigi ini adalah dengan menggosok gigi secara teratur. Meskipun karang gigi tidak langsung hilang, namun penambahan kerak sisa makanan akan semakin berkurang. Gosok gigilah dengan cara yang benar, sealur dengan kontur alur gigi dan jangan asal – asalan. Gosok gigi minimal di lakukan di pagi dan malam hari sebelum tidur.

Gigi pada dasarnya memiliki celah yang dapat membuat sisa makanan mengendap di dalamnya. Jadi saat anda makan pasti ada saja sisa makanan yang tertinggal di dalam celah gigi. Kotoran sisa makanan di celah gigi ini terkadang sulit di jangkau oleh sikat gigi, biarpun bisa di jangkau belum tentu dapat membersihkan secara maksimal.

Anda dapat memanfaatkan obat kumur, karena obat kumur dapat membilas hingga ke celah – celah gigi yang tidak dapat di jangkau oleh sikat gigi. Gigi bagian dalam merupakan bagian gigi yang paling sering terkena plak dan karang gigi. Gunakan obat kumur yang dapat menghilangkan karang gigi, karena cairan obat kumur ini sudah pasti dapat menjangkau sela – sela tersempit gigi anda.

Pokermas99 Pokermas88

PENYEBAB KARANG GIGI

Nah sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai cara membersihkan plak di gigi, mari kita cari tahu penyebab timbulnya plak atau karang gigi ini:

  • Malas menggosok gigi terutama di malam ketika hendak tidur. Dapat juga di sebabkan karena cara menggosok gigi yang kurang benar sehingga sisa – sisa makanan masih menempel di gigi
  • Tidak suka berkumur setelah makan. Berkumur tidak harus menggunakan obat kumur, meskipun obat kumur lebih di anjurkan. Berkumur dapat mengangkat sisa – sisa makanan di sela – sela gigi, meskipun anda hanya berkumur menggunakan air putih biasa
  • Suka makan makanan yang manis. Jenis makanan manis yang mudah menempel pada gigi anda dapat menyebabkan bakteri yang menimbulkan gigi berlubang. Jenis makanan manis antara lain permen, kue, coklat dan lain sebagainya
  • Suka merokok juga dapat menyebabkan karang gigi dan gigi terlihat tidak putih. Tembakau dan asap rokok ini dapat merubah warna gigi secara langsung.

Karang gigi selain mengurangi rasa percaya diri ketika tertawa dan berbicara juga dapat berdampak pada timbulnya bau mulut yang tidak sedap. Karang gigi yang di biarkan tanpa perawatan juga dapat menyebabkan gusi bengkak serta menyebabkan gigi berlubang dan dapat menyebabkan sakit gigi.

Meskipun plak dan karang gigi ini memang sulit sekali di hilangkan, namun bukan berarti tidak dapat di hilangkan. Nah berikut ini 8 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan karang gigi secara alami.

8 CARA MENGHILANGKAN KARANG GIGI SECARA ALAMI DAN CEPAT

1# Menggosok gigi secara rutin dan dengan cara yang benar

Gosok gigi dapat anda lakukan minimal 2 kali dalam sehari, yakni di pagi dan malam hari sebelum tidur. Gosok gigi juga di lakukan dengan cara yang benar, bukan menggosok ke arah kanan dan kiri namun atas bawah sesuai kontur alur gigi. Jangan lupa untuk fokus menggosok gigi pada bagian yang sulit terjangkau sikat gigi dan sering digunakan untuk mengunyah. Seperti bagian gigi geraham seringkali terdapat plak di bagian samping sela – sela gigi.

2# Berkumur setelah makan

Saat ini sudah tersedia banyak obat kumur yang dapat anda gunakan untuk mengatasi plak sisa makanan. Jika obat kumur terlalu pedas, anda dapat menambahkan sedikit air kedalamnya. Selain dapat menghilangkan karang gigi, dengan berkumur juga akan mengangkat sisa – sisa makanan yang menyangkut di sela – sela gigi. Selain itu berkumur juga dapat menghilangkan bau mulut tak sedap.

3# Minum air putih setelah makan

Pada intinya sama ketika anda berkumur, namun bukan berarti anda harus berkumur secara ekstrim setelah makan menggunakan air putih. Minum air putih akan mengaliri seluruh bagian gigi sehingga akan membawa sisa – sisa makanan tertelan. Meskipun terdengar jorok, namun memang seperti ini faktanya.

4# Mengunyah biji Wijen

Mengunyah biji Wijen selam kurang lebih 5 menit dapat membantu menghilangkan karang gigi secara alami. Anda hanya perlu mengunyahnya dan jangan sampai menelan atau memakannya. Anda dapat menyikat gigi anda dengan kunyahan biji Wijen tersebut, sehingga gigi anda akan bersih terkena gesekan dari butiran scrub dari biji Wijen. Lakukan cara ini secara rutin hingga anda memperoleh hasilnya.

5# Tomat dan Stroberi

Tomat dan Stroberi dapa anda manfaatkan untuk mengurangi karang gigi. Caranya adalah dengan mengoleskannya ke bagian gigi yang terkena plak membandel. Biarkan selama beberapa menit untuk kemudian berkumur menggunakan air hangat.

6# Mengunyah buah dan sayuran

Bukannya saat makan kita sudah mengunyah sayuran? kalau yang ini buah atau sayuran segar ya guys. Anda dapat membiasakan diri untuk “mencuci mulut” menggunakan buat atau sayuran yang anda suka satu jam setelah anda makan. Buah atau sayuran yang disarankan seperti apel, melon, wortel, jambu biji, stroberi dan seledri. Untuk seledri sendiri jika anda tidak suka jangan di telan. Proses mengunyah buah dan sayuran ini dapat membantu menguatkan gigi dan juga membersihkan plak dan sisa makanan.

7# Menggunakan kulit jeruk

Anda dapat memanfaatkan kulit jeruk untuk menjaga kesehatan gigi anda. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk pada karang gigi secara berulang dan lakukan secara rutin. Meskipun rasa getah dari kulit jeruk ini tidak enak dan pahit, kandungan vitamin C di dalamnya sangat bagus untuk gigi anda.

8# Mengkonsumsi Apel

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya, mengkonsumsi buah – buahan seperti Apel setelah makan sangat di sarankan. Buah Apel sendiri berguna untuk menjaga gigi agar tetap putih, kuat dan sehat.

Demikianlah 8 cara alami menghilangkan karang dan plak pada gigi. Cara di atas dapat memberikan hasil yang maksimal asalkan anda mau melakukannya secara rutin dan konsisten. Selain itu terus jaga kesehatan gigi dan mulut anda minimal untuk selalu menggosok gigi dengan benar secara rutin.

Jika plak pada gigi anda sulit di hilangkan anda dapat memeriksakan gigi anda ke dokter gigi atau klinik gigi untuk di lakukan pembersihan karang gigi. Namun yang perlu anda perhatikan adalah karang dan plak gigi akan tetap kembali lagi jika anda tidak merawat gigi anda dengan benar. Terlebih jika anda menggosok gigi dengan cara yang salah, maka sela – sela gigi mudah sekali terbentuk plak dan karang gigi kembali.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88