DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Blogger Full Time

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Blogger Full Time

7 Tips Menjaga Kesehatan Mata Blogger Full Time – Teman – teman blogger yang mungkin sudah menjadikan duduk di depan layar komputer atau laptop sebagai hobi sehari – hari pasti sudah sering mengalami permasalahan pada kesehatan mata.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Benarkan Terlalu Lama Didepan Komputer Menyebabkan Penuaan Dini?

Semua orang tahu bahwa memandang layar komputer terlalu lama dapat berdampak pada menurunnya kesehatan mata. Jika di artikel sebelumnya saya membahas kesehatan mata secara umum, sekarang saya ingin memberikan tips menjaga kesehatan mata bagi para blogger atau penulis online yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar komputer.

Keluhan yang sering di alami

Pokermas99 Pokermas88
  • Mata terasa pusing, tegang dan juga tidak fokus untuk memandang objek jauh setelah memandang komputer sekian lama
  • Tengkuk terasa tegang, kepala pusing, nyeri punggung
  • Terasa cepat lelah ketika menggunakan komputer di malam hari
  • Jika di paksakan terus memandang layar komputer dapat menimbulkan rasa mual

Jenis kerusakan mata yang dialami

Dampak yang di timbulkan dari terlalu sering dan lama memandang layar komputer adalah rabun jauh. Rabun jauh ini disebabkan karena melemahnya otot – otot mata dan menurunnya kemampuan mata untuk melihat objek jauh. Hal ini terjadi karena terlalu sering memandang objek dekat di layar komputer.

Bagi teman – teman yang tengah fokus membangun blog atau menjadi penulis online tentunya gangguan kesehatan mata ini akan sangat merepotkan bukan? Sebelum hal tersebut terjadi, mari kita simak beberapa tips menjaga kesehatan mata para blogger yang berikut ini:

7 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Blogger Full Time

1# Istirahat yang cukup

Pastikan tubuh anda mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat, biarpun anda suka begadang pastikan waktu tidur anda tercukupi. Jika kondisi tubuh anda kurang istirahat ketika dibawa bekerja kembali pun akan mudah lelah sehingga hasilnya kurang maksimal. Dengan cukup istirahat semua organ tubuh anda akan siap di ajak untuk bekerja di depan layar komputer lagi.

2# Asupan nutrisi penting

Menjadi blogger full time atau penulis lepas sebenarnya membutuhkan cukup banyak energi meskipun tidak banyak bergerak. Otak di ajak terus bekerja untuk memunculkan ide – ide kreatif sehingga membutuhkan stamina yang prima. Jika tidak di topang dengan asupan gizi yang mencukupi bisa – bisa kesehatan anda menurun dan berat badan anda akan turun.

3# Nutrisi mata

Jenis buah dan sayuran yang mengandung vitamin A, baik untuk mata. Sayuran yang paling mudah di dapatkan adalah wortel. Anda dapat membiasakan diri untuk meminum jus wortel di pagi hari ketika perut kosong. Namun jangan terlalu sering meminum jus wortel cukup seminggu 2 sampai 3 kali.

4# Atur posisi duduk

Jika posisi duduk anda tidak nyaman, tentunya anda akan cepat merasa lelah. Atur posisi duduk senyaman mungkin sehingga lebih relaks dan menghindarkan dari nyeri dan tegang di punggung. Pastikan posisi layar komputer atau laptop berada di bawah garis lurus pandangan mata.

5# Atur cahaya

  • Cahaya layar komputer: pastikan anda men-set cahaya layar komputer agar tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu redup. Sesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kenyamanan mata anda
  • Cahaya ruangan: pastikan cahaya ruangan anda seimbang dengan cahaya komputer anda. Sangat tidak disarankan untuk memandang layar komputer pada ruangan yang gelap. Hal ini dapat merusak retina mata, karena mata akan bekerja keras menyesuaikan cahaya layar dan ruangan.

6# Alihkan pandangan

Ketika mata anda sudah merasa lelah atau belum, ada baiknya anda menghindari menatap layar komputer terlalu lama. Cobalah beberapa detik(20 detik) mengalihkan pandangan anda ke tempat lain yang bisa membuat mata anda relaks dan tidak tegang. Misal saja anda melihat keluar jendela atau melihat benda-benda lain yang agak jauh selama beberapa menit. Hal ini untuk menjaga otot – otot mata anda melemah karena terlalu lama memandang objek dekat.

7# Gunakan kacamata antiradias

Meskipun benda elektronik jaman sekarang sudah minim radiasi, namun nyatanya penggunaan kacamata antiradiasi masih dibutuhkan. Selain mengatasi radiasi yang langsung menerpa mata, kacamata ini juga mampu meredam cahaya layar yang terlalu putih dan terang. Anda akan merasa perbedaannya ketika menggunakan kacamata antiradiasi ini.

Anda dapat membeli kacamata antiradiasi di toko online karena harganya lebih murah, pilih kacamata degan frame yang biasa saja. Pengalaman saya kemarin membeli kacamata antiradiasi di Bukalapak.com dengan harga 140 ribu sudah termasuk ongkos kirim. Sebelumnya survey ke optik – optik terdekat ternyata harganya berkali – kali lipat lebih mahal.

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Kacamata Antiradiasi

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata bagi para blogger, penulis online dan semua orang yang menghabiskan waktunya seharian di layar komputer. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88