DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Penyebab Kenapa BAB Tidak Lancar

7 Penyebab Kenapa BAB Tidak Lancar

7 Penyebab Kenapa BAB Tidak Lancar – Buang air besar tidak lancar memang bukanlah permasalahan yang di anggap serius oleh sebagian orang, BAB tidak lancar juga cenderung tidak terlalu berbahaya.

Rezekibola Asianpoker88

Hanya saja kondisi demikian seringkali membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Misal saja ketika anda sedang melakukan perjalanan jauh, bekerja di kantor, di kampus atau di manapun tempat dimana tidak memungkinkan anda untuk BAB seketika itu.

Perut sakit dan kembung seringkali datang di saat yang tidak tepat, dimana waktu BAB menjadi acak tidak karuan, kadang siang, kadang sore, kadang malam sehingga seringkali mengganggu aktivitas harian anda.

Jika anda sekarang ini tengah mengalami permasalahan BAB yang tidak lancar, dikutip dari kompas.com mungkin tujuh hal berikut ini jadi penyebabnya.

Pokermas99 Pokermas88

Pola makan yang tidak sehat

Makan tidak teratur dan tidak memperhatikan jenis makanan yang di makan juga dapat menyebabkan BAB tidak lancar. Jenis makanan rendah serta, gorengan, makanan cepat saji, konsumsi susu berlebihan dan lain sebagainya juga semakin mendukung masalah ini.

Kekurangan cairan

Jika di dalam usus anda tidak ada cukup air, maka mendorong kotoran keluar adalah hal yang sulit di lakukan oleh tubuh anda. Air dapat membantu memperlancar proses BAB anda, karena kotoran manusia 75% nya adalah air.

Kopi

Kadar kafein dalam kopi memang baik untuk kondisi tertentu menjaga tubuh anda tetap terjaga. Hanya meminum kopi terlalu banyak dapat membuat anda dehidrasi, kondisi demikian menyebabkan proses BAB menjadi tidak lancar atau bahkan berujung sembelit.

Konsumsi obat – obatan tertentu

Jika anda sekarang ini tengah mengkonsumsi obat – obatan tertentu terkait dengan sakit yang anda derita. Coba konsultasikan lebih lanjut dengan dokter anda apakah permasalahan BAB yang anda alami sekarang ini ada hubungannya dengan obat yang anda konsumsi.

Kebiasaan menunda BAB

BAB merupakan aktivitas rutin yang di lakukan manusia dan juga merupakan respon alami tubuh. Menunda BAB dapat berdampak buruk pada sistem pencernaan anda. Jadi jangan malu untuk menggunakan toilet umum, ketimbang anda harus menahannya.

Kurang gerak

Olahraga selain baik untuk otot tubuh juga membantu menstimulasi kontraksi natural otot pencernaan di dalam tubuh anda. Dengan kontraksi yang sempurna, proses pengeluaran kotoran keluar tubuh menjadi lebih lancar.

Gejala penyakit tertentu

Ternyata beberapa jenis penyakit tertentu dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti BAB tidak lancar. Beberapa penyakit tersebut seperti hipotiroid, diabetes, depresi, radang usus, gangguan saraf degeneratif dan gangguan autoimun juga bisa menyebabkan konstipasi.

Perbanyak konsumsi serat alami dari buah dan sayuran, konsumsi air putih yang cukup dan juga olahraga secara teratur dapat secara signifikan memperlancar pencernaan anda. Sehingga anda tetap nyaman beraktivitas seharian.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88