DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Penyakit, Terlalu Sering Makan Mie Instan

7 Penyakit, Terlalu Sering Makan Mie Instan

7 Penyakit, Terlalu Sering Makan Mie Instan – Mie instan sebenarnya bisa di kategorikan sebagai junk food, karena jenis makanan ini tidak akan pernah menggantikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh manusia yang di peroleh dari makanan pokok sehari – hari seperti nasi, sayuran, daging, buah – buahan dan lain sebagainya.

Mi instan sendiri sudah menjadi salah satu makanan yang umum di Indonesia, tidak hanya untuk anak – anak kost tetapi juga untuk para rumah tangga. Cara penyajian yang cepat, rasa yang enak menjadikan mie instan sebagai makanan cepat saji paling di favoritkan.

Kita semua tahu bahwa mie instan mengandung bahan kimia, dimana bahan kimia tidaklah baik jika di konsumsi tubuh secara berlebihan dan dalam jangka waktu yang panjang. Ada berbagai jenis penyakit yang di timbulkan dari bahan kimia berlebih dalam tubuh.

Pokermas99 Pokermas88

7 penyakit yang di timbulkan dari makan mie instan terlalu sering

Berikut ini 8 penyakit berbahaya yang dapat di timbulkan dari kebiasaan mengkonsumsi mie instan secara berlebihan:

1# Kerusakan jaringan otak

Bahan kimia yang terkandung dalam mie instan, jika di konsumsi terus menerus akan menumpuk di dalam tubuh manusia. Hal ini dapat berakibat pada rusaknya sel – sel jaringan otak yang menyebabkan penurunan transmisi sinyal dalam otak. Kerusakan jaringan otak ini dapat berimbas pada beberapa jenis makanan lainnya seperti stroke dan kelumpuhan.

2# Penyebab kanker

Lilin merupakan bahan yang di tambahkan ke dalam mie instan agar mie tidak lengket satu dengan yang lainnya. Namun bahayanya lilin ini sangat sulit di cerna oleh tubuh, paling tubuh butuh waktu 2 hari untuk mencerna lilin. Lilin ini juga merupakan salah satu zat penyebab kanker dalam tubuh manusia.

3# Alergi MSG

MSG terkandung dalam bumbu dari mie instan yang rasanya gurih tersebut. Bagi seseorang yang alergi terhadap MSG dapat mengalami beberapa gangguan ketika mengkonsumsi MSG berlebihan seperti pusing, sesak nafas, pusing dan lain sebagainya. Namun hal ini dapat berangsur pulih dalam beberapa jam saja.

4# Gangguan metabolisme

Metabolisme dalam tubuh menjadi seimbang ketika zat yang masuk ke dalam tubuh juga seimbang. Zat kimia yang menumpuk dalam tubuh karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat menjadikan proses metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu.

5# Kerusakan organ

Mie instan mengandung zat propylene glycol yang merupakan bahan anti-beku yang dapat mencegah mi dari pengeringan dengan mempertahankan kelembaban. Sayangnya setelah masuk ke tubuh, akan di serap dan terakumulasi di jantung, hati dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh manusia.

6# Obesitas

Bagi tipe tubuh tertentu yang mudah sekali mengalami kenaikan berat badan, mengkonsumsi mie instan secara berlebih berpotensi menyebabkan kegemukan. Hal ini terjadi karena mie instan mengandung lemak dan natrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh.

7# Keguguran

Pada dasarnya wanita hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk kesehatan si ibu dan janin yang di kandungnya. Mengkonsumsi mie instan yang memiliki tingkat gizi yang rendah serta campuran bahan kimia lainnya dapat mempengaruhi perkembangan janin.

Isu yang berkembang saat ini menyebutkan bahwa mie instan dapat menyebabkan penyakit typhus, benarkah demikian? simak penjelasannya disini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88