DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains – Banyak hal – hal ketika dahulu di kaitkan dengan sesuatu yang tak masuk akal, kini dapat terjelaskan. Berkat sains, manusia dapat mempelajari dan mengamati berbagai aspek secara terorganisir dan juga sistematik.

Meskipun perkembangan sains hingga saat ini begitu pesat, tidak semua misteri di dunia dapat terpecahkan. Hingga saat ini peneliti belum menemukan jawaban mengapa atas beberapa hal yang lazim dan tidak lazim terjadi di sekitar kita. Berikut ini 10 misteri yang hingga saat ini belum mampu terpecahkan oleh sains.

1. Kekuatan pikiran manusia

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Pokermas99 Pokermas88

Ketika sebuah peneliti di lakukan, dengan memberikan obat untuk suatu penyakit yang sebenarnya obat tersebut sama sekali tidak ada khasiatnya. Namun peneliti kebingungan kenapa pasien dapat sembuh dari penyakitnya sedangkan obat yang di minumnya bukanlah penawar atas sakitnya.

2. Misteri Stonehenge Australia

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Peneliti tak habis pikir kenapa batu dapat terbentuk dengan formasi yang sangat menakjubkan seolah dibuat oleh manusia. Dalam situs tersebut ada 181 batu termasuk batu pasir, dilaporkan bahwa situs sudah mulai rusak parah. Para peneliti sementara ini menyimpulkan bahwa tempat tersebut merupakan contoh pertama bahasa manusia.

3. Sapi yang mengetahui arah

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Ketika makan, sapi tidak lah mengarah ke arah yang acak, mereka cenderung mengarah ke utara atau selatan. Dengan menggunakan bantuan gambar Google Earth, ilmuwan Jerman menganalisa 8.000 sapi yang ternyata mereka menghadap ke salah satu kutub magnet ketika sedang makan merumput.

4. Zona tanpa suara

Sebuah tempat di Durango, Mexico, ada lokasi yang diberi nama Mapimi Silent Zone. Tempat ini sangat terkenal karena tidak adanya kebisingan sama sekali disana. Menurut beberapa legenda, bahkan gelombang radio tidak dapat disalurkan di area tertentu para kawasan tersebut.

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Hingga berbagai dugaan pun muncul, seperti adanya medan magnet, alien, dan juga hal yang disebut ‘energi bumi’. Beberapa ilmuwan berpsekulasi bahwa kenapa tempat tersebut begitu sunyi adalah karena frekuensi radio sporadis. Namun hingga saat ini belum ada yang bisa mengungkapkan kebenaran teori tersebut.

5. Alat navigasi pada binatang

Beberapa spesies binatang tertentu selalu mengadakan perjalanan dengan jarak ratusan ribu kilometer setiap tahunnya. Perjalanan tersebut bertujuan untuk mendapat cuaca yang lebih hangat, makanan, maupun untuk berkembang biak di musim kawin.

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Namun para ilmuwan hingga saat ini belum dapat menjelaskan mengapa mereka terlihat seperti memiliki GPS atau alat navigasi yang tertanam di tubuhnya. Lalu bagaimana mereka dapat melakukan perjalanan begitu jauh dengan mudahnya.

Menurut National Geographic, hewan ini menggunakan isyarat lingkungan seperti naluri, isyarat internal dan juga kombinasi kompleks alat bantu navigasi dalam melakukan perjalanan. Namun alat navigasi tersebut hingga kini belum dapat di mengerti sepenuhnya oleh para ilmuwan.

6. Orang kidal

Hingga saat ini belum dapat dipecahkan kenapa kebanyakan orang di dunia menggunakan tangan kanan. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa penggunaan tangan kanan ini sudah terjadi sejak 600.000 tahun, di jaman ketika manusia berevolusi untuk mulai menggunakan alat.

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Hingga saat ini belum diketahui persis kenapa sebagian besar dari kita lebih sukamenggunakan tangan kanan untuk beraktivitas dari pada tangan sebelah kiri. Dr Lambert sendiri menduga hal ini adalah bagian dari evolusi.

7. Perbedaan suhu Matahari

Di tahun 2013, peneliti sempat di bingungkan bahwa ternyata suhu inti bumi lebih panas dari yang di perkirakan yakni mencapai 6.000 derajat Kelvin. Dan suhu ini hampir sama dengan suhu di permukaan matahari.

7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

Di percobaan sebelumnya peneliti mengukur suhu bumi dengan cara besi berukuran kecil dipaparkan pada tekanan tinggi hingga dapat meleleh dan hasilnya logam tersebut memiliki suhu 5.000 derajat Kelvin atau sekitar 4.726,85 derajat Celcius.

Sekelompok ilmuwan dari Prancis menggunakan teknik difraksi X-ray yang juga menyimpulkan bahwa panas inti bumi sama dengan suhu di permukaan matahari.

Baca juga:

Namun hingga kini ada satu hal yang tak dapat mereka jelaskan, yaitu bagaimana mungkin atmosfer Matahari atau korona, dapat mencapai suhu 2 juta derajat Kelvin dan ini jauh lebih panas dari suhu permukaannya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88