DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Pengobatan

7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Pengobatan

7 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Pengobatan – Mungkin di antara anda familiar dengan daun kelor mendengar kata pepatah “dunia tak selabar daun kelor“. Tumbuhan kelor atau disebut sebagai Moringa oleifera adalah tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Bentuk daunnya berbentuk bulat lonjong dan ukurannya kecil tersusun rapi pada tangkai. Umumnya tak banyak orang yang tahu seperti apa bentuk dari daun kelor ini.

Rezekibola Asianpoker88

Tumbuhan ini memiliki tinggi 8 – 10 meter dengan bunga berwarna putih kekuningan di ujung tangkainya. Aroma dari bunga ini sangat khas, untuk buat dari tumbuhan ini berbentuk segitiga memanjang. Selain sering di olah menjadi sayuran, daun kelor ini ternyata memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia, baik untuk mengobati penyakit maupun menjaga kesehatan.

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan dan Pengobatan

1# Mengobati Diabetes

Kandungan mineral yang tinggi dalam daun kelor dapat digunakan tubuh untuk mengobati diabetes kaitannya dengan produksi insulin. Seperti penyebab utama dari diabetes adalah karena menurunnya tingkat produksi hormon insulin. Mengkonsumsi sayur atau olahan lain dari daun kelor dapat membantu menyembuhkan penyakit diabetes.

Pokermas99 Pokermas88

2# Mencegah Kanker

Ekstrak dari daun kelor dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada usia dini. Hal tersebut di buktikan pada studi kultur jaringan sel kanker yang diterbitkan dalam edisi Juni 2011 jurnal “Food and Chemical Toxicology pada kanker serviks. Hasil penelitian tersebut juga menyimpulkan bahwa daun kelor dapat menjadi bahan alami untuk mengobati penyakit kanker.

3# Mengobati Alergi

Daun kelor dapat anda manfaatkan untuk mengobati alergi, cara penggunaannya cukup petik tiga gagang daun kelor dan rebus di tambah adas pulasari secukupnya dan satu siung bawang merah dengan tiga gelas air. Rebus hingga air mendidih dan kira hanya tersisa dua gelas, saring dan ambil air rebusan tersebut untuk di minum setiap hari.

4# Mengobati Sakit Mata

Sakit mata karena iritasi dapat disembuhkan menggunakan daun kelor, caranya cukup tumbuk daun kelor kemudian peras hingga mendapatkan airnya. Gunakan air tersebut untuk di teteskan pada mata yang sakit. Lakukan rutin setiap hari hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal dan mata anda sembuh.

5# Menyehatkan Pencernaan

Mengkonsumsi daun kelor dapat memperlancar pencernaan di usus. Hal ini secara langsung dapat memperbaiki metabolisme tubuh. Lancarnya metabolisme menjadikan tubuh lebih sehat serta konsumsi makanan dapat terserap sempurna. Pembakaran lemak pun akan menjadi lebih maksimal.

6# Mengobati Rematik

Mengkonsumsi daun kelor juga dapat mengobati penyakit rematik yang merupakan penyakit yang timbul karena penumpukan asam urat pada sendi. Daun kelor ini juga dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi.

7# Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin C dan juga antioksidan dalam daun kelor bermanfaat bagi kesehatan kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Dapat di olah menjadi sayuran atau mengaplikasikan langsung ke bagian kulit secara rutin dapat menjadikan kulit sehat dan terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat di wajah. Dapat juga digunakan sebagai masker dengan cara di tumbuk terlebih dahulu.

Namun efek samping dari daun kelor ini tidak disarankan untuk di konsumsi oleh ibu hamil. Meskipun menurut penelitian daun kelor dapat memperlancar produksi asi, namun belum di ketahui dengan pasti secara ilmiah terkait dampak pada rahim dan janin.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88