DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat dan Alami

7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat dan Alami

7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat dan Alami – Kolesterol merupakan permasalahan sebagian besar orang Indonesia. Sebenarnya anda tidak perlu menghindari kolesterol, karena zat yang satu ini memang sebenarnya di butuhkan oleh tubuh. Hanya saja untuk kadar kolesterol jahat yang berlebih pada tubuh inilah yang menjadikan timbulnya berbagai masalah penyakit seperti stroke, darah tinggi (hipertensi), serangan jantung dan lain sebagainya.

Penyakit yang di timbulkan dari kolesterol ini memang cukup berat. Bagi kita yang masih memiliki kadar kolesterol yang normal maka sudah sepantasnya untuk selalu menjaga pola hidup dan kesehatan tubuh kita. Seperti untuk olahraga secara teratur, menjaga jenis makanan dan segala bentuk antisipasi mencegah kolesterol jahat menumpuk di dalam tubuh kita.

Gejala Kolesterol Tinggi

Nyeri pada kaki
Nyeri pada bagian kaki atau rasa tidak nyaman di bagian kaki disebut klaudikasio. Ini merupakan gejala umum dari tingginya kadar kolesterol dalam tubuh anda. Tersumbatnya arteri menjadikan aliran darah yang masuk ke kaki terhambat sehingga kaki seolah terasa sangat berat. Pada kasus seperti ini kaki akan terasa nyeri hingga ke bagian pinggang, terasa hilang jika dibawa berolahraga namun kembali lagi ketika anda tidak lagi sering berolahraga.

Pokermas99 Pokermas88

Kram di malam hari
Keram pada kaki di malam hari merupakan salah satu tanda meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh anda. Anda dapat mengatasinya dengan meletakkan kaki lebih tinggi dari badan anda, seperti menyandarkan kaki pada dinding atau menaruh kaki di atas bantal.

Berat badan naik
Terganggunya metabolisme dalam tubuh menjadikan timbulnya tumpukan lemat yang menjadikan berat badan naik. Jika di biarkan dapat berakibat pada obesitas dan penyakit lain yang di timbulkan dari kelebihan berat badan ini.

Kuku berubah
Hal ini disebabkan karena sirkulasi darah yang tidak lancar ke area telapak tangan dan jari – jari anda. Hal ini ditandai dengan warna kuku yang pucar, menebal dan terlihat lambat tumbuh ketika anda potong.

Kulit berubah
Salah satu cara dokter memastikan kolesterol yang di alami pasiennya adalah dengan mengangkat atau meletakkan kaki di atas tempat yang lebih tinggi. Terlihat kaki berwarna putih karena aliran darah terganggu dan lama kelamaan terjadi perubahan warna menjadi kemerahan karena pembuluh darah mengalami pelebaran dan darah mulai teralir ke kaki. Penderita kolesterol juga terlihat pucat pada jari-jari kaki kketika duduk karena kurangnya sirkulasi.

Proses pemulihan luka lambat
Penurunan sirkulasi menyebabkan luka lambat untuk pulih atau tidak dapat sembuh total, mirip seperti penderita diabetes.

Gejala lainnya seperti lesu atau mudah lelah, jantung mudah berdebar – debar, kaki menjadi dingin, benjolan di beberapa tubuh dan diare.

Nah itulah beberapa keluhan yang sering di sampaikan para pengidap kolesterol tinggi, tidak semua orang mengalami kesemuanya. Tentunya setiap orang memiliki gejala – gejala sendiri yang selalu dirasa ketika kolesteronya naik.

7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Cepat dan Alami

Sekarang anda sudah mengetahui berbagai penyebab dan gejala dari kolesterol tinggi ini. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh anda, antara lain:

#1 Olahraga

Olahraga secara teratur membantu tubuh ada tetap sehat dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebenarnya tidak harus olahraga berat, cukup gerakan ringan seperti jalan kaki, bersepeda, lari kecil, berenang dan lain sebagainya jauh lebih baik ketimbang tubuh anda tidak pernah di ajak bergerak sama sekali. Aktivitas fisik seperti olahraga ini mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.

Sebenarnya olahraga ini tidak menjamin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini tentunya dipengaruhi juga oleh faktor lain seperti jenis kelamin, usia, berat badan dan segala usaha seseorang tersebut untuk dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Namun selain itu, dengan olahraga juga dapat memperkuat tulang anda. Pastinya badan akan lebih segar jika anda mau berolahraga secara teratur.

Menurunkan kolesterol dengan makanan sehat

2# Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil memang dikenal kaya akan manfaat bagi tubuh manusia. Nutrisi yang terkandung di dalamnya ternyata juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun 2 sendok makan dalam sehari secara rutin. Atau anda dapat juga mencampurkannya kedalam menu makanan sehari – hari anda.

3# Alpukat

Alpukat sering di olah menjadi jus buah yang segar dan menyehatkan. Kandungan vitamin E di dalam buah ini juga dapat membantu melembutkan dan melembabkan kulit, dapat juga dimanfaatkan untuk mengobati masalah jerawat. Nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh anda. Caranya cukup konsumsi buah alpukat sebagai jus atau olahan lain terserah dengan selera anda.

4# Tomat

Tomat merupakan sayuran yang mudah di dapatkan, terlebih sayuran ini mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Kandungan likopen buah tomat seperti yang terkandung dalam buah semangka dan jambu dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Mengkonsumsi buah tomat rutin setiap hari efektif menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh anda

5# Jus Jeruk

Jus jeruk mengandung nutrisi seperti vitamin C, folat, dan potasium yang mampu mencegah oksidasi kolesterol jahat, konsentrasi homosistein plasma yang lebih rendah dan berkontribusi terhadap tekanan darah yang lebih rendah. Anda dapat membuat jus jeruk di rumah dan mengkonsumsinya setiap pagi. Selain menurunkan kadar kolesterol, jus jeruk juga bermanfaat bagi kesehatan jantung anda. Atau anda dapa membeli jus jeruk kemasan yang saat ini tersedia dengan kemasan dan isi yang lebih alami dan sehat.

6# Kacang Almond

Kacang almond mengandung lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol baik dan juga menurunkan kolesterol jahat. Lemak tak jenuh yang terkandung dalam almond ini membantu membuat kolesterol jahat cepat terurai. Kandungan vitamin E dan kalsium dalam almond juga baik untuk kesehatan tubuh. Peneliti juga melaporkan bahwa seorang penderita kolesterol tinggi mengalami penurunan kolesterol yang signifikan ketimbang mereka yang tidak mengkonsumsi almond.

7# Buah Delima

Buah delima ini mengandung antioksidan sejenis polifenol yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Menurut penelitian, jus buah delima mempu memperlambat penumpukan kolesteroljahat dalam arteri seseorang yang dapat menyebabkan serangan jantung. Jus delima dalam kemasan dapat anda konsumsi, namun disarankan untuk mengkonsumsi jus buah delima yang rendah gula.

Demikian beberapa tips guna menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh anda. Selalu jaga pola hidup sehat anda seperti istirahat yang cukup dan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, hindari jenis makanan instan atau cepat saji. Jika kesehatan anda tak kunjung membaik ada baiknya untuk mempertimbangkan memeriksakan diri ke dokter, guna mendapatkan penanganan yang intensif. Semoga kadar kolesterol anda cepat turun.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88