DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami (#Teruji)

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami (#Teruji)

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami (#Teruji) – Mulut merupakan salah satu bagian tubuh penting yang harus tetap di jaga kesegarannya. Hal ini penting ketika anda tengah berbicara dengan lawan bicara anda. Tidak ada orang yang mau jika mulutnya mengeluarkan bau yang tidak mengenakan. Aroma tidak sedap di mulut tentu dapat mengganggu diri sendiri dan juga orang lain. Bahkan mungkin dapat membuat illfeel orang – orang yang berada di dekat anda.

Bau mulut tidak sedap sama halnya bau badan atau bau ketiak  bisa memunculkan image negatif dari orang lain kalau bahwa anda adalah orang yang tidak dapat kebersihannya atau jorok. Tentunya tidak jadi masalah jika orang tersebut adalah keluarga anda, lalu bagaimana jika orang tersebut adalah rekan kerja anda di kantor, klien anda, partner kerja anda? tentunya akan sangat merepotkan bukan?

Baca juga: Cara Mengembunkan Air Untuk Mengobati Penyakit

Pokermas99 Pokermas88

PENYEBAB BAU MULUT

Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan bau mulut, mari kita ketahui dulu apa sih penyebab dari bau mulut ini:

  • Kurang kebersihan mulut
    Cara menjaga kebersihan mulut antara lain dengan menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur. Selain itu pastikan anda juga menggosok gigi dengan benar, yaitu searah sesuai alur dari gigi, jadi jangan asal – asalan kalau gosok gigi ya?
  • Meninggalkan sarapan pagi
    Meskipun anda sudah gosok gigi ketika pagi, namun ketika pagi hari perut anda kosong maka dapat menyebabkan bau mulut. Tubuh yang tidak fit menyebabkan kondisi di dalam mulut kering. Mulut kering seperti inilah yang mengakibatkan bau di nafas anda.
  • Makan makanan pemicu bau mulut
    Semua sudah bisa menebak kan apa saja makanan yang dapat memberikan aroma tidak sedap ketika anda berbicara, yaitu jengkol, petai dan juga buah durian. Meskipun makan tersebut enak rasanya, namun tetap saja dapat menyebabkan bau mulut. Bahkan jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan bau mulut tersebut dapat terasa seperti ketika anda bersendawa.
  • Kebiasaan merokok
    Selain rokok membuat nafas seseorang  tidak sedap rokok juga dapat menyebabkan mulut anda bau tembakau dan terasa kecut setiap saat. Terlebih jika anda perokok dan sudah berjam – jam tidak merokok, nah pasti mulut anda terasa tidak enak bukan? bukan hanya anda saja yang merasa tidak enak, orang di sebelah anda pun merasakan hal yang sama.
  • Mengalami gangguan mulut
    Gangguan mulut seperti sariawan dan juga sakit gigi dapat menyebabkan bau mulut. Hal ini di sebabkan oleh kondisi mulut yang tidak segar sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap. Terlebih untuk gigi berlubang, biasanya ada bakteri jahat di dalamnya yang menyebabkan nafas anda menjadi tidak sedap.
  • Tubuh yang kurang fit
    Tubuh yang kurang fit dan mengalami pelemahan imun tubuh juga dapat di tandai dengan mulut yang kering dan rasa tidak enak badan. Dalam hal ini keseimbangan enzim di mulut anda menjadi terganggu. Namun untuk kondisi demikian biasanya bisa teratasi ketika kondisi tubuh anda sudah membaik.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Dampak Radiasi Ponsel

CARA MENGATASI BAU MULUT SECARA ALAMI

Beberapa hal di atas merupakan penyebab dari bau mulut yang mungkin tidak anda sadari. Sekarang kita sudah tahu penyebab dari bau mulut, lalu bagaimana cara menghilangkan permasalahan bau mulut tersebut? berikut ini tipsnya untuk anda:

1# Menjaga mulut anda tetap lembab
Mulut yang kering di sebabkan oleh terhambatnya produksi air liur, mulut yang kering merupakan penyebab dari bau mulut yang tidak sedap. Air liur ini sebenarnya membantu agar mulut anda tetap lembab serta berfungsi enzim yang membunuh bakteri dan juga berperan penting dalam pencernaan. Itulah sebabnya kenapa napas di pagi hari jauh lebih bau, karena air liur yang di produksi saat tidur sangat minim. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga mulut anda tetap lembab?

  • Minum air putih yang cukup
    Air merupakan salah satu sumber cairan tubuh, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup anda akan terhindar dari dehidrasi yang berdampak pada kekeringan di mulut. Selain itu anda juga dapat menggunakan air putih untuk berkumur menghilangkan sisa – sisa makanan di sela – sela gigi anda.
  • Makan permen karet
    Permen karet memiliki berbagai aroma yang menyegarkan mulut anda. Ternyata permen karet ini juga dapat merangsang produksi air liur di mulut anda. Namun jangan asal – asalan memberi permen karet ya? nanti bisa – bisa membuat gigi anda sakit. Hindari juga permen karet rasa mint, karena permen karet jenis ini dapat menghambat produksi air liur ketika di kunyah

Namun mulut kering juga dapat disebabkan karena obat – obatan yang anda konsumsi, anda sendiri dapat mengkonsultasikan hal ini kepada dokter tentang obat tersebut dan cari tahu apakah ada solusi lain untuk mengatasi efek samping bau mulut dari obat tersebut.

2# Seringlah berkumur
Berkumur dapat menghilangkan sisa makanan yang menyelip di sela – sela gigi pada mulut anda. Lebih disarankan untuk  menggunakan obat kumur higienis dan berkualitas yang bisa anda dapatkan di minimarket atau di apotek. Lebih praktisnya lagi anda dapat berkumur menggunakan air garam. Caranya cukup ambil satu gelas s air hangat kemudian tambahkan sedikit garam dan gunakan larutan garam tersebut untuk berkumur.

Baca juga: Bahaya Sinar Biru Bagi Kesehatan

3# Gosok gigi secara teratur
Gosok gigi secara teratur merupakan cara paling jitu untuk menghilangkan bau mulut. Dengan gosok gigi maka sisa makanan di dalam mulut yang dapat menjadi plak gigi dapat diminimalisir. Namun pastikan anda menggosok gigi dengan benar, yaitu searah dengan alur gigi (naik – turun). Gosok gigi lah minimal 2 kali sehari, di pagi dan malam hari sebelum tidur. Di sarankan juga untuk menggosok gigi setelah makan – makanan yang dapat menyebabkan bau mulut.

4# Menghentikan kebiasaan merokok
Rokok sendiri dapat berdampak buruk bagi kesehatan, ada berbagai penyakit berat yang di timbulkan dari kebiasaan merokok ini. Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan bau mulut, selain berbau asap rokok ketika anda tidak merokokpun mulut tetap bau. Bagi seseorang yang sudah kecanduan rokok, ketika tidak menghisap rokok dalam beberapa jam saja sudah membuat mulut kering dan tidak nyaman. Meskipun menghilangkan kebiasaan merokok bukanlah hal yang mudah, namun wajib hukumnya bagi anda yang ingin memelihara kesegaran nafas anda.

5# Hindari mengkonsumsi makanan yang bisa menimbulkan bau mulut
Jenis makanan yang dapat menimbulkan bau mulut antara lain petai, jengkol dan buah durian. Bahkan ketika anda mengkonsumsi dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang lama, ketika anda bersendawa aroma tidak sedap menyebar kemana – mana. Sekiranya anda ingin beraktivitas maka hindari jenis makanan yang dapat menyebabkan bau mulut. Anda dapat juga menggunakan beberapa bahan alami berikut untuk menghilangkan bau mulut:

  • Mengunyah beras: beras ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut yang mengganggu. Caranya cukup kunyah beras ketika mulut anda merasa tidak nyaman karena bau mulut. Cukup kunyah sedikit saja, tapi jangan di telan ya?
  • Minum kopi hitam: kopi hitam merupakan salah satu yang dapat anda coba untuk menghilangkan bau mulut. Lebih disarankan untuk menyeduh kopi hitam tanpa tambahan gula, atau jika memungkinkan kunyah saja serbuk kopi tanpa di seduh.

6# Banyak mengkonsumsi buah-buahan
Mengkonsumsi buah – buahan dapat memberikan manfaat dari dalam dan dari luar. Buah – buahan memberikan vitamin untuk tubuh sehingga tubuh anda terasa fit, tubuh yang fit cenderung membuat mulut tetap segar dan tidak kering. Anda dapat mengkonsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, pisang dan lain sebagainya. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi sayuran seperti wortel, tomat dan seledri untuk menghilangkan bau mulut.

Baca juga: Apa yang Dimaksud Bipolar? Ini Penjelasannya

7# Mengkonsumsi Jus Jeruk atau Jus Nanas
Tips yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi jus jeruk atau jus nanas hangat sesaat sebelum tidur. Bisa juga dengan di tambahkan satu sendok madu agar rasanya lebih nikmat. Pastikan anda meminum jus minimal setengah jam setelah makan malam dan setengah jam sebelum tidur. Jus jeruk atau nanas ini dapat membuat nafas anda menjadi lebih segar ketika bangun di pagi hari. Anda dapat mengkonsumsi jus tersebut 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. Ada lagi nih gan, mungkin bisa dicoba.Rajin berkumur dengan air rebusan daun sirih atau mengunyah daun sirih juga bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Ingat dikunyah saja ya,jangan ditelan.Kandungan minyak atsiri pada selembar daun sirih berfungsi sebagai desinfektan yang mampu membunuh kuman. Selain untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, daun sirih juga bisa mencegah gigi berlubang (pengalaman pribadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88