DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Pasti Wangi

Cara Menghilangkan Bau Mulut, Pasti Wangi

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut, Pasti Wangi – Bau mulut menjadi salah satu masalah bagi sebagian besar orang. Bau mulut ketika bangun tidur atau ketika tubuh sedang tidak fit mungkin terlihat wajar. Namun bagaimana jika bau mulut itu ada kapanpun dan dimanapun kita membuka mulut? Wah tentunya bisa membuat kita tidak PD berbicara dengan orang lain dalam jarak yang dekat.

Tentunya masalah bau mulut ini harus segera di cari solusi dan obatnya. Terlebih bagi anda yang memiliki aktivitas bertemu dan berbicara dengan orang – orang baru. Seperti anda bekerja di kantor, sering bertemu dengan klien untuk membahas kerjasama bisnis dan lain sebagainya. Jangan sampai mereka beranggapan bahwa anda adalah seorang yang tidak menjaga kebersihan.

PENYEBAB BAU MULUT

Jika anda saat ini tengah mengalami masalah bau mulut, coba kenali dulu apa penyebab bau mulut yang menjadi masalah anda:

Pokermas99 Pokermas88
  • Kurang menjaga kebersihan mulut, disarankan untuk sikat gigi dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur. Sikat gigi juga harus benar, jangan asal gosok saja. Sesuaikan dengan alur gigi naik dan turun.
  • Makan makanan yang dapat menyebabkan bau mulut, seperti petai dan jengkol. Selain menyebabkan bau mulut, aroma dari sendawa juga menjadi tidak sedap meskipun anda sudah selesai makan dari beberapa jam yang lalu.
  • Dalam kondisi lapar dan kurang cairan. Ketika anda lapar dan haus otomatis aroma mulut anda menjadi tidak sedap, hal tersebut kaitannya dengan produksi enzim yang ada di dalam mulut.
  • Kebiasaan dan sudah kecanduan rokok. Selain bau asap rokok, ketika seorang perokok sedang tidak merokok rasa kecut pada mulut menimbulkan bau yang tidak sedap. Meskipun sudah di atasi dengan mengkonsumsi permen, harumnya hanya sementara saja.
  • Plak dan gigi berlubang yang tidak kunjung di obati. Plak meninggalkan bakteri – bakteri yang menyebabkan bau mulut, begitu juga gigi berlubang merupakan tempat bersarangnya kuman – kuman yang dapat membuat gigi menjadi keropos.
  • Kondisi tubuh sedang tidak fit juga dapat menyebabkan bau mulut. Untuk poin ini sebaiknya perbanyak istirahat untuk mengembalikan stamina tubuh anda.

7 CARA MENGATASI BAU MULUT

# Mengunyah Beras
Mengunyah beras ampuh untuk mengatasi bau tak sedap di mulut anda. Ketika anda merasa mulut anda terasa tidak segar, ambil beras secukupnya dan kunyah sampai halus. Tidak perlu di telan, sekiranya sudah cukup tinggal muntahkan saja dan buang. Cara ini juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan makanan yang dapat menimbulkan bau mulut seperti petai dan jengkol

# Menjaga Kelembaban Mulut
Mulut yang kering merupakan penyebab utama timbulnya aroma tidak sedap. Maka dari itu usahakan kondisi mulut anda selalu lembab, beberapa cara yang bisa di coba antara lain:

  • Mengkonsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin C, vitamin C dapat melembabkan mulut saat kekurangan cairan dan juga dapat mencegah serta mengobati sariawan. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi jus jeruk dan jus nanas.
  • Minum air putih secukupnya, selain dapat membersihkan air liur dalam mulut dan tenggorokan. Dengan meminum air anda juga dapat merangsang kelembaban mulut, terlebih jika kebutuhan cairan tubuh sudah terpenuhi.
  • Kunyah permen karet, selain dapat memberikan aroma yang wangi permen karet juga dapat merangsang produksi air liur di dalam mulut. Sehingga mulut anda akan selalu lembab.

# Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi
Sikat gigi dua kali sehari, di pagi dan malam hari ketika hendak tidur selain membantu membersihkan mulut anda dari sisa makanan yang dapat menyebabkan plak juga efektif menghilangkan bau mulut. Atau anda juga dapat menggosok gigi seusai makan makanan yang menyebabkan bau mulut.

# Sering Berkumur
Berkumur selain dapat membersihkan sisa – sisa makanan di dalam sela – sela gigi juga dapat menghilangkan bau mulut. Dengan berkumur air liur yang ada di dalam mulut akan di bersihkan dan diganti dengan produksi air liur yang baru. Anda dapat berkumur menggunakan air garam, perasan lemon / jeruk nipis atau juga menggunakan obat kumur yang di jual di minimarket dan apotek.

# Makan Bergizi dan Buah Segar
Makan – makanan yang bergizi dan buah – buahan segar dapat menjaga tubuh kita tetap sehat dan fit, kebutuhan akan vitamin dan nutrisi pun terpenuhi. Dengan demikian semua enzim dan hormon di dalam tubuh dapat bekerja dengan baik. Enzim yang di produksi di dalam mulutpun akan normal, sehingga terhindar dari bau mulut karena kekeringan yang terjadi di dalam mulut.

# Membersihkan Mulut Dari Plak dan Penyakit
Meskipun anda dapat membersihkan plak di gigi dengan cara manual, namun lebih disarankan untuk memasrahkannya ke klinik kesehatan gigi dengan dokter spesialis gigi. Membersihkan mulut dari plak ini ampuh menghilangkan bau mulut yang timbul dari bakteri penyebab bau mulut yang bersarang di plak gigi.

# Menghindari Makanan Penyebab Bau Mulut
Seperti sudah di singgung sebelumnya, makanan penyebab bau mulut seperti jengkol dan petai sebisa mungkin anda hindari. Terlebih jika anda hendak beraktivitas di hari yang sama, karena bau dari jenis makanan ini lama hilangnya, sendawa pun masih terasa bau. Buah seperti durian juga dapat menimbulkan bau mulut, terlebih kalau sendawa.


Beberapa tips diatas dapat anda coba untuk menghilangkan masalah bau mulut yang kini anda alami. Jika bau mulut tidak kunjung hilang, ada baiknya untuk mempertimbangkan memeriksakan kesehatan mulut dan gigi ke dokter. Bau mulut bisa juga di sebabkan oleh beberapa penyakit kronis.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88