DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Cara Mengelola Keuangan Secara Kreatif

7 Cara Mengelola Keuangan Secara Kreatif

7 Cara Mengelola Keuangan Secara Kreatif – Apakah anda merasa bahwa pengelolaan keuangan anda selama ini berantakan? uang anda selalu habis di akhir bulan padahal seharusnya gaji anda sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan pokok sehari – hari.

Lalu kenapa hingga sekarang anda tidak punya tabungan, tidak investasi apapun dan lain sebagainya? tips berikut ini mungkin beberapa hal yang selama ini anda lupakan. Berikut ini tujuh hal sederhana untuk mengelola keuangan secara kreatif

Meminta bunga yang lebih rendah

Pokermas99 Pokermas88

Ketika anda harus berurusan dengan pinjaman maka selalu perhatikan berapa tingkat bunga yang mereka berikan. Misal anda memilih untuk menggunakan layanan dari perusahaan kartu dengan bunga yang rendah.

Menggunakan uang tunai

Sebaiknya anda mengalokasikan beragam kebutuhan anda di setiap minggunya dengan menggunakan uang tunai. Tuliskan secara mendetail apa saja dan berapa dana yang harus anda keluarkan di setiap minggunya.

Hemat listrik

Anda dapat melakukan penghematan dan pemakaian listrik sedini mungkin. Selain anda menghemat pengeluaran anda juga turut andil kepada pelestarian kesehatan bumi.

Sebaiknya anda matikan beberapa peralatan elektronik yang anda rasa saat tidak terlalu anda perlukan. Contohnya seperti lampu, TV, komputer, laptop, dan lainnya sebagainya.

Baca juga: 5 Kebiasaan Penyebab Kenapa Listrik Dirumah Boros

Matikan AC

Ketika anda merasa begitu gerah, sebenarnya anda dapat mencoba alternatif lain yakni dengan membiarkan angin alami masuk dari jendela. Selain dapat mengurangi biaya pengeluaran listrik, udara dari alam tentu lebih sehat.

Gunakan lampu hemat energi

Pencahayaan memang penting, sehingga anda mungkin memakai beragam lampu terang yang memakan energi cukup banyak. Ada baiknya ada mengganti lampu tersebut dengan lampu yang lebih irit energi, sehingga akan ada banyak uang yang terselamatkan.

Memantau diskon

Jika anda selalu berbelanja melalui toko online, maka anda perlu memantau diskon di situs tersebut untuk mendapatkan harga baran yang lebih terjangkau. Dengan demikian anda dapat melakukan penghematan yang dapat di alokasikan ke kebutuhan lainnya.

Menjual barang bekas

Apakah anda punya banyak barang bekas yang tidak terpakai lagi? seperti pakaian, peralatan dapur, peralatan elektronik, majalah, buku, dan lain sebagainya. Lalu kenapa anda tidak mempertimbangkan untuk menjualnya?

Anda dapat mengkonversi barang tersebut ke uang tunai dengan menjualnya di toko barang bekas, menjual ke teman atau dengan cara yang lebih mudah yakni menjual di toko online.

Selain anda mendapatkan pemasukan tambahan, rumah anda juga menjadi semakin lega dengan hilangnya barang – barang penuh sesak.

Yang ini menarik juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88