DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

7 Cara Menambah Berat Badan, Menggemukkan Badan

7 Cara Menambah Berat Badan, Menggemukkan Badan

7 Cara Menambah Berat Badan, Menggemukkan Badan – Siapa sih yang tidak ingin memiliki berat badan yang ideal? kendati demikian tidak semua orang dapat dengan mudah memiliki berat badan yang ideal dan tubuh yang proporsional. Jika sebagian orang mengalami masalah berat badan berlebih, justru tak sedikit orang di luar sana yang juga ingin meningkatkan berat badan karena mungkin terlalu kurus.

Sebagian orang berusaha mati – matian untuk menambah berat badan mereka. Cara yang di lakukan antara lain dengan memperbanyak tidur, memperbanyak makan dan mengkonsumsi suplemen penambah berat badan, namun sayangnya tidak semua orang berhasil dengan mencoba cara demikian. Bahkan makan secara berlebihan ternyata memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Kenapa ingin menaikkan berat badan tak lantas berhasil dengan hanya mengkonsumsi makanan yang berlebih dan sering? karena memang ada beberapa jenis tubuh kurus yang tidak bisa di naikkan berat badannya hanya dengan makan terus menerus. Salah satunya adalah tipe tubuh Ectomorph, dimana tipe tubuh ini cenderung sulit sekali untuk dapat gemuk.

Pokermas99 Pokermas88

Penyebab tubuh kurus

  • Faktor pikiran: hidup di dunia tak lepas dari yang namanya persoalan hidup, dari mulai permasalahan keluarga, kantor dan lain sebagainya. Stres ini memang dapat berdampak pada menurunnya berat badan tubuh, terkadang bahkan hingga mengurangi nafsu makan.
  • Keturunan: faktor genetis menjadi salah satu penyebab kenapa tubuh kurus, bahkan tubuh kurus karena faktor genetis cenderung sulit sekali di atasi. Kendati demikian bukan berarti menaikkan berat badan menjadi hal yang mustahil.
  • Penyakit: sakit yang di derita seseorang memang dapat mengurangi nafsu makan, sakit dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan.
  • Kurang istirahat: padatnya aktivitas sehari – hari terkadang menjadikan seseorang lupa akan waktu istirahatnya, bahkan sampai lupa makan. Aktivitas yang padat tanpa di imbangi dengan pola hidup yang sehat dapat menurunkan berat badan anda.

Cara Menambah Berat Badan Tubuh Yang Kurus

1# Mengkonsumsi makanan penambah berat badan

Pada kondisi tubuh normal, hampir semua jenis makanan dapat berdampak pada peningkatan berat tubuh. Namun berbeda dengan seseorang yang mengalami permasalahan kurus, perlu mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang memang dapat efektif menurunkan berat badan. Beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan berat badan antara lain daging merah, susu sapi murni, kacang – kacangan, buah – buahan, alpukat, roti, gandum, mentega, keju dan kentang.

2# Makan porsi sedikit namun sering jauh lebih baik

Mengkonsumsi porsi makanan sedikit namun sering lebih baik ketimbang mengkonsumsi makanan dalam sekali waktu dalam jumlah yang besar. Hal ini memaksa tubuh anda untuk bekerja keras mengolah makanan dalam jumlah besar tersebut. Kendati demikian terlalu sering makan juga harus di imbangi dengan olahraga yang teratur. Bagaimanapun juga makan – makanan bergizi secara teratur lebih disarankan.

3# Olahraga secara teratur

Jenis olahraga yang disarankan adalah fitnes atau angkat beban, cara ini efektif menaikkan masa otot tipe tubuh Ectomorph, dimana tipe tubuh ini susah sekali menambah berat badan. Latihan beban memaksa otot anda untuk terus mengembang. Selain itu olahraga seperti lari kecil, jalan kaki dan lari juga dapat membantu tubuh anda tetap bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit karena meningkatnya kekebalan tubuh.

4# Perbanyak ngemil yang sehat

Ngemil atau makan – makanan ringan di sela – sela waktu senggang anda efektif untuk meningkatkan berat badan. Ada banyak jenis cemilan yang ada, namun disarankan untuk mengkonsumsi cemilan yang sehat. Cemilan yang berbahan dasar kacang – kacangan menjadi pilihan tepat untuk anda.

5# Minum air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menyehatkan kulit dan juga menetralisir toksin yang di dalam tubuh anda. Sehingga dapat meningkatkan kinerja metabolisme tubuh anda dan menyerap makanan yang anda konsumsi jauh lebih baik. Air mineral yang berasal dari air sumur / pegunungan dan di masak sendiri lebih disarankan.

6# Istirahat cukup dan kurangi begadang

Begadang sebenarnya merupakan aktivitas yang kurang baik bagi kesehatan. Metabolisme tubuh anda akan terganggu dengan pola tidur anda yang kacau. Hal ini dapat berdampak langsung terhadap berat badan anda. Jadi selalu berusaha untuk selalu istirahat cukup, baik istirahat siang hari maupun malam hari. Terlebih jika aktivitas anda padat dan menguras banyak tenaga dan pikiran.

7# Hilangkan stres

Setiap orang memang memiliki stres, namun kadarnya berbeda – beda. Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan berat badan tubuh seseorang menjadi menurun. Hal ini di karenakan pikiran yang kurang tenang dan mungkin stres dapat berakibat pada menurunnya nafsu makan anda. Jadi sesekali luangkan waktu untuk berlibur dan hilangkan semua penat dalam diri dan pikiran anda.

Demikianlah beberapa tips yang dapat anda coba untuk menambah berat badan anda. Semoga dengan cara di atas anda dapat menaikkan berat badan dan memiliki badan yang sehat dan proporsional. Dengan demikian anda menjadi lebih PD terutama untuk keluar rumah menjalani aktivitas anda sehari – hari.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88