DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Cara Agar Handphone Tidak Cepat Rusak

7 Cara Agar Handphone Tidak Cepat Rusak

Ilustrasi handphone rusak

7 Cara Agar Handphone Tidak Cepat Rusak – Benda elektronik seperti handphone memang terkadang rentan sekali mengalami kerusakan, secara umum kerusakan di sebabkan oleh penggunaan yang kurang baik namun terkadang pengguna merasa bahwa mereka telah melakukan penggunaan yang baik.

Penggunaan yang sembarangan bisa membuat ponsel anda cepat rusak, ketimbang anda mengeluarkan uang untuk memperbaikinya. Mending anda lakukan beberapa tips berikut agar ponsel anda menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak.

Rezekibola Asianpoker88

Gunakan aplikasi yang penting saja

Menutup berbagai berjalan yang tidak anda gunakan dapat menghindarkan smartphone anda dari lemot. Seperti yang kita ketahui kapasitas memori penyimpanan atau RAM akan terbebani jika anda membuka terlalu banyak aplikasi.

Selain itu kinerja hardware handphone juga akan semakin ringan jika anda menghapus instalasi aplikasi yang tidak di perlukan. Selain itu kurang sejumlah dokumen seperti foto, video, maupun SMS yang tidak penting.

Pokermas99 Pokermas88

Gunakan pelindung layar

Rusaknya layar monitor smartphone anda akan membuat anda semakin sulit menggunakannya. Tak jarang kerusakan di layar juga dapat berdampak pada kerusakan lainnya. Menggunakan pelindung layar juga menghindarkan layar gadget anda dari kontak benda asing, selain itu juga menjaga layar gadget dari goresan.

Gunakan cashing

Tidak cukup hanya menggunakan pelindung layar, ada baiknya anda juga mempertimbangkan untuk melindungi body ponsel anda. Dengan melindungi fisik ponsel anda, maka anda mengurangi kerusakan ponsel akibat benturan fisik seperti terjatuh ke lantai.

Jangan lakukan update terlalu sering

Pabrik ponsel hanya memberikan beberapa kali melakukan update software, selebih dari itu maka dapat membahayakan ponsel anda. Kendati dalam beberapa kasus terdapat ponsel keluaran lama yang dapat melakukan pembaharuan. Namun hal tersebut cenderung menimbulkan masalah pada performa ponsel.

Matikan handphone jika tidak digunakan

Mematikan ponsel secara berkala dapat meringankan kinerja hardware ponsel anda. Anda dapat mematikan ponsel ketika anda sedang tidur di malam hari. Tak perlu setiap malam mematikan ponsel, cukup lakukan seminggu sekali misal pada saat hari libur.

Isi ulang baterai dengan cara yang tepat

Ketika mengisi ulang baterai hanphone, sebaiknya anda tidak menunggu hingga 25%. 75% merupakan batas rata-rata untuk anda mulai melakukan isi ulang pada baterai handphone anda.

Baca juga:

Manfaatkan cloud storage

Cloud storage atau penyimpanan data online seperti dropbox dan googledrive dapat membantu anda mengurangi beban memori ponsel anda. Selain itu jika anda menyimpan data penting di ponsel, maka resiko kehilangan data lebih besar ketimbang anda menggunakan penyimpanan online.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88