DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis Dipertengahan Bulan

7 Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis Dipertengahan Bulan

Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis Dipertengahan Bulan – Gaji, merupakan salah satu alasan kenapa seseorang membutuhkan pekerjaan. Yah karena memang dengan uang hasil kerja tersebut, dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Bisa di katakan bahwa uang merupakan hal ‘terpenting’ dalam hidup.

Rezekibola Asianpoker88

Biasanya periode penggajian (cut off) terjadi di awal bulan ataupun akhir bulan, tentunya saat seperti ini merupakan saat yang paling di tunggu oleh para pegawai bukan? Bahkan sebelum gaji di terima pun sudah ada banyak anggaran kebutuhan nantinya.

Nah sering kali gaji sudah habis di pertengahan bulan, bahkan mungkin sebelum pertengahan bulan. Kalau sudah begini tinggal menanti tanggal gajian lagi dan begitu seterusnya selama anda bekerja dan mengelola gaji anda.

Cara Agar Gaji Tidak Cepat Habis Dipertengahan Bulan

Pernakah terpikir dalam benak anda jika kondisi keuangan anda demikian, lalu kapan anda dapat menyisihkan uang hasil kerja keras anda? Kapan anda dapat membeli rumah, membeli mobil, ini dan itu?

Pokermas99 Pokermas88

Yuk, lakukan beberapa tips berikut agar uang gajian tidak cepat habis:

List lagi anggaran belanja di awal bulan

Seperti contoh karyawan yang hidupnya di kost, awal gajian pasti sudah buat beli ini dan itu untuk kebutuhan hidup di kost. Namun terkadang ada uang lebih mereka gunakan untuk hal yang sebenarnya bisa di tunda atau bisa di katakan kurang penting. Jadi silahkan atur lagi daftar belanja dan anggaran anda di awal bulan.

Jangan membeli barang yang sifatnya hanya hiburan

Bagaimana pun dalam hidup, kebutuhan pokok adalah yang di utamakan. Sisanya anda dapat mempertimbangkan untuk menyisihkan uang anda untuk di tabung. Namun sayangnya seringkali orang menggunakan uang gaji mereka untuk kebutuhan yang sebenarnya tidak terlalu penting seperti membeli smartphone baru padahal dia sudah punya.

Atur pengeluaran harian anda

Ini merupakan cara jitu namun sulit untuk di lakukan, karena butuh konsistensi dan dalam 1 bulan ada 30 hari, mampukah anda konsisten selama 30 hari? Anda dapat menuliskan anggaran harian anda, anda pun dapat menentukan berapa maksimal pengeluaran harian anda.

Ubah gaya hidup anda

Kita ambil salah satu contoh kebutuhan pokok dalam hidup, yakni makan. Makan ini bisa menjadi sumber pemborosan terutama bagi karyawan kost. Misal anda sudah terbiasa makan di warung setiap harinya, jika sekali makan anda menghabiskan 20 ribu maka perhari anda menghabiskan 60 ribu dan dalam satu bulan anda menghabiskan 1.800.000 hanya untuk makan.

Coba bayangkan jika anda mencoba untuk lebih hemat seperti hanya membeli lauk saja di warung, soal nasi dan minum anda dapat memasak dan menggunakan galon isi ulang sendiri. Pasti akan berkali – kali lipat lebih hemat, ini sebagai contoh saja dan anda dapat mengaplikasikan pada kebutuhan lainnya.

Jangan tunda melunasi hutang dan tagihan anda

Ketika uang sudah di tangan, jangan pelit untuk melunasi hutang dan tagihan anda. Bukankah lebih cepat lunas lebih baik? Kebiasaan buruk menunda melunasi tagihan juga menjadikan siklus keuangan bulanan anda menjadi kacau. Maka dari itu belajarlah untuk disiplin dalam menggunakan uang untuk kewajiban anda.

Baca juga:

Cari gaji yang lebih besar

Jika anda merasa sudah melakukan banyak trik dan tetap saja gaji anda selalu habis di pertengahan bulan, mungkin itu tandanya memang kebutuhan hidup anda besar. Jika seperti itu tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan selain mencoba mencari pemasukan lainnya.

Jika mencari pekerjaan dengan gaji besar bukanlah perkara yang mudah, maka anda dapat mencoba untuk berbisnis kecil – kecilan. Kebutuhan besar bukan berarti anda boros, namun pertanda bahwa anda butuh gaji yang lebih besar.

Jangan lupa sedekah

“Ini saja gaji kurang kok dibuat sedekah?” Meskipun tidak ada hubungan secara langsung antara sedekah dengan kenaikan gaji. Namun percayalah bahwa dengan berbuat baik, kebaikan pun akan mudah datang kepada anda. Kebaikan tak selalu di logika dengan kenaikan gaji, ada banyak hal penting lain yang mungkin anda sangat butuhkan selain uang.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88