DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

7 Bahaya Akibat Begadang dan Tidur Larut Malam

7 Bahaya Akibat Begadang dan Tidur Larut Malam

7 Bahaya Akibat Begadang dan Tidur Larut Malam – Ada berbagai alasan kenapa orang begadang dan tidur larut malam. Antara lain karena pekerjaan, karena banyak pikiran, karena nongkrong dan lain sebagainya. Ada juga seseorang yang memang tidak bisa tidur lebih awal misal jam 9 atau 10 malam, mereka ini sudah terbiasa lewat tengah malam.

Rezekibola Asianpoker88

Begadang sendiri sebenarnya memiliki dampak terganggunya sistem metabolisme tubuh, hal ini terjadi jika memang jam tidur anda benar – benar acak dan tidak terjadwal. Misal hari ini tidur jam 12 malam, besok jam 3 malam dan besoknya lagi jam 8 malam. Kebiasaan seperti inilah yang sangat berbahaya untuk tubuh, karena tubuh sulit beradaptasi dengan kebiasaan anda.

7 Bahaya Akibat Begadang dan Tidur Larut Malam

1. Menurunnya sistem kekebalan tubuh

Hal ini terjadi karena tubuh terus – terusan anda paksa untuk bekerja, meskipun anda terjaga tanpa aktivitas berat itu sama saja. Terlebih jika jam tidur anda menjadi berkurang karena harus bangun pagi – pagi. Menurunnya imun tubuh menjadikan anda lebih mudah terkena penyakit, bakteri dan virus. Jika demikian terpaksa anda harus mengganti kekurangan tidur malam dengan tidur siang.

Pokermas99 Pokermas88

2. Insomnia

Insomnia di sebabkan oleh kebiasaan tidur terlalu larut malam, hal ini bentuk dari adaptasi tubuh anda. Jika sudah demikian anda akan sulit sekali tidur tepat waktu misal jam 9 atau jam 10, biarpun bisa, mungkin beberapa jam kemudian anda akan terbangun dan terjaga hingga pagi. Sebenarnya anda dapat menghilangkan insomnia dengan cara menghindari tidur siang dan tidur terlalu larut malam di hari sebelumnya.

3. Tidak fit dan mudah ngantuk

Tidur terlalu malam menjadikan anda kekurangan jam tidur, untuk anda yang memiliki aktivitas padat di siang hari hindari tidur terlalu malam. Karena akan mempengaruhi kesegaran anda saat beraktivitas. Jika kebiasaan ini di teruskan maka tubuh anda akan jatuh sakit karena kekurangan istirahat.

4. Sulit konsentrasi

Hal ini di sebabkan oleh kondisi tubuh yang tidak fresh sehingga sulit sekali menerima informasi bahkan mengabaikannya. Bahkan lebih buruknya anda menjadi sering lupa dan sulit mengingat sesuatu hal dalam jangka rentang waktu yang pendek.

5. Terlihat pucat

Terlihat pucat di sebabkan oleh kulit yang terlihat tidak sehat dan wajah yang kurang fresh. Begadang dapat menyebabkan kulit kusam, kantung mata, kerutan halus di kulit wajah dan lain sebagainya. Perbedaan sangat jelas terlihat antara kulit seseorang yang tidur tepat waktu dan kulit seseorang yang suka begadang.

6. Mengacaukan aktivitas di pagi harinya

Kebiasaan tidur malam membuat anda bangun lebih siang, hal ini dapat mengundur dan mengacaukan jadwal anda di hari esok. Bahkan mungkin beberapa jadwal aktivitas tertunda dan di kerjakan di hari berikutnya lagi. Jika dalam bekerja, hal ini akan mempengaruhi produktifitas anda.

7. Masalah berat badan

Ada 2 kemungkinan yang ditimbulkan dari kebiasaan begadang, apakah menjadi kurus atau menjadi gemuk. Jika saat begadang anda suka ngemil, makan – makanan berat maka sudah dapat di pastikan anda akan gemuk. Namun jika saat begadang anda tidak mengimbangi dengan makanan sehat bahkan telat sarapan pagi maka berat badan anda akan turun.

Baca juga:

Jikapun anda tidak bisa menghilangkan kebiasaan begadang, anda dapat mencoba untuk mengatur jam tidur anda dan mengatur jam makan anda. Hal ini membantu tubuh untuk menyesuaikan kebiasaan anda, jangan lupa juga untuk selalu konsumsi minum air putih yang cukup.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88