DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

60 Aplikasi di Google Play Store Terinfeksi Malware

Rezekibola Asianpoker88

60 Aplikasi di Google Play Store Terinfeksi Malware

60 Aplikasi di Google Play Store Terinfeksi Malware – Pengguna smartphone berbasis Android memang terus meningkat dari waktu ke waktu. Inilah yang di manfaatkan oleh sebagian pihak tak bertanggung jawab untuk memasukkan malware ke dalam aplikasi yang kemudian akan di unduh oleh pengguna Android.

Sebelumnya memang sudah di klaim bahwa sistem operasi Android memiliki tingkat keamanan yang tinggi yang kebal terhadap virus dan malware. Namun hal tersebut terbantahkan ketika seorang white hacker mengakui bahwa sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang paling mudah bagi dia untuk membobolnya.

Baca juga: Tipe OS Smartphone Paling Sulit Dibobol Hacker

Pokermas99 Pokermas88

Dengan kata lain sistem operasi seperti Windows Phone, iOS dan Blackberry cenderung memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk dapat di bobol.

60 Aplikasi di Google Play Store Terinfeksi Malware

Peneliti keamanan aplikasi Dr Web, mengklaim dirinya telah menemukan setidaknya 60 aplikasi berbahaya yang masih dapat di download secara mudah di Google Play Store. Aplikasi tersebut sudah terjangkit malware berbahaya. 60 aplikasi tersebut di unggah oleh 30 pengembang yang berbeda namun memiliki jenis malware yang sama.

Seluruh aplikasi tersebut sudah terinfeksi malware yang disebut Android.Xiny. Jika sudah terinstall di perangkat pengguna malware ini akan mencuri data pribadi dan finansial pengguna untuk kemudian di kirimkan ke satu server yang sudah di tentukan oleh pembuatnya.

Selain itu, perangkat yang sudah terjangkit malware ini juga akan menampilkan iklan – iklan pop up yang mengganggu. Kesemua aplikasi tersebut hingga saat ini masih dapat di install dengan bebas di Play Store, aplikasi tersebut di antaranya BILLAPS, Conexagon Studio, dan Fun Color Games.

Baca juga:

Menurut laporan dari Laboratorium virus G Data, ada sekitar 560.761 malware Android baru yang bermunculan sekarang ini. Terlihat bahwa terjadi peningkatan 27 persen dibandingkan kuartal pertama di tahun 2015.

Yang lebih mencengangkan, pada pertengahan tahun 2015 telah ditemukan satu juta sampel malware Android. Tepatnya 1.000.938 malware Android, ini merupakan rekor pertama yang dapat di pecahkan dalam sejarah. Angka tersebut jumlah total malware Android sepanjang tahun 2013 dan mengalami peningkatan 25% jika di bandingkan dengan pertengahan tahun 2014.

Pakar sekuriti dari G Data juga memperkirakan bahwa ada 2 juta malware tipe baru yang ditujukan untuk Android di tahun 2015. Dengan demikian jumlah malware Android baru tercipta dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun, ini merupakan rekor baru.

Jumlah demikian bukanlah jumlah yang sedikit, jika di rata – ratakan dalam pertengahan tahun 2015 sudah tercipta malware baru sebanyak 560.671. Maka satu malware baru ini tercipta dalam waktu 14 detik saja, luar biasa.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88