DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

6 Tips Aman Memakai Penyimpanan Data Online

6 Tips Aman Memakai Penyimpanan Data Online

6 Tips Aman Memakai Penyimpanan Data Online – Penyimpanan data online merupakan terobosan baru untuk menyelamatkan apapun data-data digital milik anda. Tidak semua penyimpanan online berbayar, banyak juga penyimpanan data online dengan kapasitas tertentu diberikan secara cuma – cuma.

Dengan menyimpan data anda secara online, anda dapat dapat mengakses data anda kapan pun anda membutuhkannya selama anda terhubung ke internet. Selain data penting seperti data pekerjaan, anda juga dapat menyimpan data milik pribadi anda.

Namun sebelum anda menggunakan fasilitas ini, ada baiknya anda memperhatikan hal-hal penting berikut ini yang dikutip dari laman Life Hack.

Pokermas99 Pokermas88

1. Ketahui bagaimana penyedia layanan penyimpanan data online

Sama seperti anda membeli barang atau menggunakan layanan di dunia nyata, anda perlu tahu bagaimana penyedia layanan atau penjual barang tersebut. Sebelum anda menggunakan layanan data penyimpanan online pastikan anda sudah mengetahui betul bagaimana kualitasnya.

Anda dapat melihat profil perusahaan, testimoni pengguna dan juga pengalaman pengguna di internet. Lebih baik lagi jika penyedia layanan tersebut menawarkan sistem keamanan dalam beberapa tingkat, memastikan keamanan data anda.

2. Data anda harus dicocokkan dengan level keamanan penyimpanan data online pilihan anda

Jika sekiranya anda tidak bisa memastikan keamanan dari layanan penyimpanan data online yang anda gunakan, maka hindari penyimpanan data penting seperti data laporan keuangan atau mungkin data lain yang bersifat pribadi.

Bila memang tidak ada alternatif lain, maka pilihlah penyedia layanan penyimpanan data online yang sudah terjamin tingkat keamanannya.

3. Miliki data cadangan yang anda simpan di layanan penyimpanan online

Meskipun data penyimpanan online memang dibuat agar data anda aman dan mudah diambil kapan saja. Pastikan anda tidak melupakan resiko kehilangan data, ketika data yang asli hilang maka anda bisa sangat repot. Karena memang tidak ada yang dapat menjamin 100% aman.

Solusinya adalah dengan membuat data cadangan atau mem-backup data penting anda. Lakukan salinan cadangan pada data yang anda anggap sangat penting, anda dapat menyimpan data anda secara berkala jika setiap saat terjadi perubahan data.

Enkripsi Data Penyimpanan Online anda

Ketika terjadi gangguan di layanan penyimpanan data online yang anda gunakan, maka besar kemungkinan data anda bisa diretas. Untuk meminimalisir risiko tersebut maka lakukan enkripsi data sebelum melakukan menyimpannya secara online.

Anda dapat menggunakan software, seperti BoxCryptor atau nCrypted Cloud yang akan mengenkripsi data anda secara otomatis.

Gunakan kata sandi

Kata sandi merupakan cara paling aman untuk menjaga keamanan sebuah data, anda dapat menggunakan pembuat kata sandi LastPass untuk membuat kata sandi yang sulit ditembus.

Namun anda perlu menjaga betul kerahasiaan kata sandi anda, jangan memberitahu siapapun kata sandi yang anda gunakan. Hindari juga mengakses layanan online menggunakan Wi-Fi umum dan gantilah kata sandi anda secara berkala.

Baca juga:

Perhatikan “https

Sebenarnya data anda dapat dengan mudah terdeteksi oleh hacker ketika anda sedang tersambung ke layanan penyimpanan online. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan “https” dan depan alamat URL penyedia layanan online anda.

“https” sendiri adalah versi aman dari “http”, jadi pencarian dan layanan penyimpanan data online anda sudah terenkripsi. Sebagian besar layanan penting di internet sudah menerapkan ‘https’ di situs mereka.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. Terima kasih untuk infonya…nice info gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88