DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

6 Tips Agar Bekerja Sambil Kuliah Berjalan Dengan Lancar

Rezekibola Asianpoker88

6 Tips Agar Bekerja Sambil Kuliah Berjalan Dengan Lancar

6 Tips Agar Bekerja Sambil Kuliah Berjalan Dengan Lancar – Banyak alasan kenapa mahasiswa memilih untuk bekerja sambil kuliah, diantaranya adalah karena ingin membiayai kuliah dengan mandiri atau sekedar memanfaatkan waktu luang ketika tidak ada jam kuliah.

Namun tanpa anda mampu memanajemennya dengan baik, semua itu tak akan berjalan dengan lancar. Mulai dari masalah waktu hingga kesehatan tubuh anda seringkali menghambat keputusan anda yang satu ini.

Mulai dari manajemen waktu hingga kesehatan perlu anda perhitungkan dengan baik. Berikut ini tips yang bisa anda lakukan aga bekerja sambil kuliah menjadi lancar dan sukses tanpa menganggu kuliah ataupun kerja anda.

Pokermas99 Pokermas88

Anda harus tetapkan prioritas

Anda perlu menetapkan skala prioritas untuk hal yang anda lakukan ini, apakah ingin fokus bekerja atau ingin menyelesaikan kuliah terlebih dahulu. Misal anda memprioritaskan untuk bekerja, maka anda dapat mengambil kuliah di jam setelah pulang kerja atau hari sabtu dan minggu.

Namun ketika anda mengutamakan kuliah, maka anda harus memilih pekerjaan yang dapat menyesuaikan dengan jam kuliah anda. Meskipun anda memiliki skala prioritas bukan berarti anda tidak memaksimalkan keduanya.

Jujur ke bos, kalau anda sedang kuliah

Tak sedikit memang perusahaan yang tidak menerima karyawan yang sedang kuliah, alasannya adalah di khawatirkan pekerjaan mereka menjadi kurang maksimal. Namun ada kok perusahaan yang mau mentoleransi dan menerima anda meskipun anda masih kuliah.

Jadi jujurlah kepada perusahaan kalau anda sedang kuliah. Sehingga di harapkan pada urusan kampus yang penting seperti UTS, UAS atau sidang skripsi anda lebih mudah mendapatkan dispensasi dari kantor.

Memanejemen waktu dengan baik

Ketika anda memutuskan untuk kuliah sambil bekerja maka pastikan anda dapat memanajemen waktu dengan baik. Menjalankan keduanya secara bersamaan bukanlah hal yang mudah, namun akan terbantu jika anda bisa mengatur waktu.

Langkah sederhana yang dapat anda lakukan adalah cukup membuat jadwal kuliah dan pekerjaan tidak bentrok satu sama lain. Usahakan juga untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu di kantor, dan gunakan waktu luang untuk mengerjakan tugas – tugas kuliah.

Carilah pekerjaan yang fleksibel

Meskipun tidak mudah, mencari pekerjaan fleksibel harus anda coba. Ini merupakan pekerjaan terbaik bagi anda yang sedang kuliah. Pekerjaan ini dapat memberikan keuntungan dari segi manajemen waktu. Sehingga anda dapat melakukan aktivitas lain tidak hanya sekedar bekerja dan kuliah.

Jangan sampai nilai anda bermasalah

Meskipun anda bekerja, anda harus memastikan bahwa nilai kuliah anda tidak bermasalah. Selalu datang di jam kuliah, selesaikan tugas tepat waktu dan lain sebagainya. Jika nilai kuliah anda buruk maka waktu tempuh kuliah bisa jadi lebih lama. Hal ini tentunya akan memberikan kerugian kepada anda.

Tetap jaga performa di kantor

Tidak hanya nilai kuliah yang baik, performa anda bekerja di kantor juga harus baik. Selalu selesaikan pekerjaan anda dengan tepat waktu, tidak usah di paksakan untuk lembur atau menambah jam kerja.

Jika performa anda di kantor merosot, tentunya anda beresiko kehilangan pekerjaan bukan? hal ini tentunya menjadi masalah manakala anda membiayai kuliah anda sendiri. Jadi tunjukan kemampuan terbaik anda dalam bekerja.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88