DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Mata

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Mata

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kesehatan Mata – Mata adalah jendela dunia, kalimat tersebut menggambarkan betapa pentingnya menjaga kesehatan mata. Namun seiring bertambahnya usia, kesehatan mata berangsur memburuk. Sayangnya hal ini lebih disebabkan oleh kebiasaan buruk sehari – hari.

Rezekibola Asianpoker88

Ternyata banyak sekali kebiasaan kita sehari – hari yang secara langsung menurunkan kesehatan mata. Dikutip dari laman thehealthsite, berikut ini merupakan 6 kebiasaan kerap kali di lakukan yang tanpa sadar menyakiti kesehatan mata.

1. Tidur dengan menggunakan lensa kontak

Sebagian besar orang memang lebih memilih menggunakan lensa kontak untuk berbagai kebutuhan. Namun sayangnya terkadang seseorang malas untuk melepasnya ketika tidur, tahukah anda bahwa kebiasaan tersebut tidak baik?

Pokermas99 Pokermas88

Hai ini di sebabkan karena lensa kontak menghalangi oksigen, nutrisi dan pelumas yang dibutuhkan kornea mata secara alami. Inilah yang menyebabkan kenapa mata terlihat merah dan kering di keesokan harinya saat anda bangun.

2. Menatap layar komputer

Komputer ataupun laptop sekarang memang sulit terpisahkan di kehidupan yang modern ini. Namun tahukah anda bahwa bekerja menggunakan komputer sepanjang hari dapat menyebabkan mata anda menjadi lelah.

Jika menghindari komputer sesuatu yang tidak mungkin, maka sebagai upaya pencegahan anda dapat menjaga jarak pandang mata dan layar komputer sekitar 15 – 20 inci. Lebih disarankan untuk melihat objek yang jauh selama kurang lebih 20 detik.

3. Menggosok mata

Ketika mata terasa gatal, menggosok mata memang terlihat cukup logis. Namun sayangnya kebiasaan ini justru dapat membuat mata teriritasi. Tak hanya itu, anda juga dapat menularkan bakteri dan virus yang ada di tangan anda.

Cara paling aman yang dapat anda lakukan ketika mata teras gatal adalah dengan memercikkan air dingin ke mata, atau anda dapat menggunakan tetes mata. Namun tetap hindari menggunakan tetes mata terlalu sering.

4. Tidak pernah menggunakan kaca mata hitam

Mata membutuhkan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari. Kaca mata hitam atau sunglasses, dapat membantu retina mata tetap terjaga dari paparan sinar ultraviolet secara langsung. Untuk penggunaan diluar ruangan di atas jam 9, disarankan untuk menggunakan kacamata dengan 99% perlindungan sinar UV.

5. Jarang membersihkan peralatan make-up

Penggunaan kuas sebagai peralatan make up dapat menjadi sarang bagi bakteri seiring berjalannya waktu. Hal ini dapat menyebabkan konjungtivis bahkan infeksi pada area wajah dan juga mata. Disarankan bagi anda untuk membersihkan peralatan make up minimal satu bulan sekali.

Baca juga:

6. Menggunakan bulu mata palsu

Menggunakan bulu mata palsu memang dapat menambah kecantikan anda dan dapat membuat anda menjadi lebih PD. Sayangnya lem pada bulu mata palsu dapat mengumpulkan debu – debu kotoran yang dapat mengganggu kesehatan mata.

Jika memungkinkan anda untuk tidak menggunakan bulu mata palsu, maka sebaiknya menghindarinya. Namun jika memang dirasa harus, maka sesegera mungkin membersihkannya sesudah tidak menggunakannya.

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88