DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

6 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak

6 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak

6 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak – Smartphone sekarang ini, yang mana semua fitur di dalamnya super canggih memberikan dampak pada penggunaan daya baterai yang boros. Hingga berbagai alternatif di lakukan seperti menggunakan power bank, baterai dobel power dan lain sebagainya.

Hal ini di perparah lagi dengan perlakuan baterai smartphone yang buruk oleh sebagian besar pengguna. Baterai dalam kondisi sehat saja cepat drop apa lagi baterai yang tidak terawat karena penggunaan yang asal – asalan?

6 Kebiasaan Penyebab Baterai Smartphone Cepat Rusak

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang masih sering di lakukan pengguna smartphone yang dapat menyebabkan baterai cepat rusak:

Pokermas99 Pokermas88

1. Menggunakan smartphone sambil di cas

4 Cara Agar Baterai Smartphone Cepat Penuh Ketika di Cas

Ini merupakan salah satu contoh kebiasaan buruk yang di lakukan oleh pengguna smartphone, pada dasarnya mereka sudah tahu bahwa hal ini tidaklah baik. Mungkin karena tidak sabar, baterai tak kunjung penuh sehingga mereka mainkan sambil di cas.

Dengan perlakuan ini pengisian baterai menjadi tidak optimal, sel – sel baterai menjadi panas bahkan panas ini dapat menurunkan kinerja komponen lainnya. Terlebih ngecas sambil memainkan game HD yang notabene menyedot daya yang tidak sedikit.

2. Nge-cas baterai terlalu lama

Benarkah Ngecas Smartphone Terlalu Lama Dapat Merusak Baterai

Beberapa kali di beritakan di media, ada kasus baterai smartphone menjadi panas, terbakar dan ada juga yang meledak. Pada sebagian kasus tersebut terjadi karena pengguna meng-charge baterai dalam waktu yang lama tanpa memperhatikan indikasi bar baterai.

Kebiasaan demikian, selain berbahaya juga dapat memperpendek umur baterai. Meskipun kabarnya teknologi baterai jaman sekarang sudah canggih dan dapat mengatasi resiko demikian, kenyataannya hal ini tidak sepenuhnya aman.

3. Tidak pernah mematikan smartphone

Cara Mematikan HP Android Orang Lain Dari Jarak Jauh

Namanya benda elektronik, umur pemakaiannya akan lebih singkat jika di gunakan secara terus menerus. Memberikan beberapa jam waktu istirahat untuk smartphone anda kemungkinan tidak akan membuat anda rugi.

Anda dapat mematikan smartphone di saat tidak digunakan seperti saat tidur di malam hari. Mematikan smartphone di malam hari selain baik untuk si smartphone juga baik untuk kesehatan tubuh anda.

Komponen di dalam smartphone akan beristirahat sejenak dan tidak terus – terusan di paksa bekerja keras seharian.

4. Menggunakan charger palsu

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

Charger bajakan memang terjangkau, namun anda perlu tahu bahwa di balik harga yang murah tersebut pasti komponen di dalamnya di tekan sedemikian rupa untuk menghasilkan harga yang pas di kantong.

Namun sayangnya charger bajakan ini tidak menjamin keamanan, kenyamanan dan juga apakah spesifikasi di dalamnya sesuai dengan smartphone anda. Jadi jangan ambil resiko dengan menggunakan charger bajakan ya?

5. Tidak di cas sampai penuh

10 Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Tahukah anda bahwa umur pemakaian baterai salah satunya di tentukan dari intensitas tancap dan cabut soket daya? nah jika anda terbiasa tidak mengisi baterai smartphone anda hingga penuh maka segera rubah kebiasaan tersebut.

6. Penggunaan yang berlebihan

Cara Menghubungkan Stik PS Dengan Android

Penggunaan smartphone seperti untuk menjalankan game berat ataupun download seharian dapat memicu panas berlebih di dalam komponen smartphone. Jangankan untuk aktivitas berat, sekedar untuk browsing, chatting, telpon saja komponen bagian dalam smartphone mudah menjadi hangat.

Dibalik panasnya suhu komponen smartphone ternyata ada penggunaan daya yang begitu besar, sehingga baterai pun cepat habis. Suhu panas ini juga dapat menyebabkan kerusakan komponen lainnya di smartphone anda.

Perlakuan lainnya adalah seperti menjalankan aplikasi dan game berat yang mana spesifikasinya minimumnya masih terlalu tinggi jika di bandingkan dengan spesifikasi smartphone anda.

Artikel menarik lainnya:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88