DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

6 Cara Mengobati Sakit Gigi atau Karena Gigi Berlubang

Rezekibola Asianpoker88

6 Cara Mengobati Sakit Gigi atau Karena Gigi Berlubang

6 Cara Mengobati Sakit Gigi atau Karena Gigi Berlubang – “Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi“, merupakan sebuah kalimat yang menggambarkan betapa tidak enak rasanya ketika sedang sakit gigi. Meskipun dikatakan sakit gigi, sebenarnya yang dirasakan sakit bukanlah bagian gigi melainkan bagian sekitar gigi seperti gusi, bagian dalam gusi, pipi bahkan kepala juga ikut pusing karena memang syaraf yang terkena dampaknya itu luas.

Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan sakit gigi, namun biasanya sakit gigi disebabkan karena gigi berlubang yang di biarkan begitu saja. Tanpa ada tindakan perawatan akar gigi atau menambal gigi secara permanen. Gigi berlubang terlebih yang sudah mencapai syaraf dasar memang awalnya tidak masalah ketika digunakan untuk makan – makanan yang manis, panas, dingin dan lain sebagainya. Namun jika di biarkan terus menerus demikian maka dapat menimbulkan sakit gigi.

Bahkan anda bisa dengan mudah terkena sakit gigi dan sensitif ketika makan – makanan yang dingin, panas atau manis. Penyebab gigi berlubang antara lain karena kurangnya menjaga kebersihan gigi sehingga terbentuk plak dan karang gigi yang kemudian menjadi tempat berdiamnya bakteri yang dapat merusak email gigi dan menimbulkan gigi berlubang. Jika dibiarkan gigi berlubang ini akan semakin lebar dan parah.

Pokermas99 Pokermas88

6 Cara Mengobati Sakit Gigi atau Karena Gigi Berlubang

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai 6 tips menghilangkan rasa nyeri karena sakit gigi apapun sebabnya termasuk sakit gigi yang disebabkan karena gigi berlubang.

# Mengobati sakit gigi dengan gosok gigi menggunakan pasta gigi
Sedang sakit gigi kok di gosok giginya? Ketika anda sedang sakit gigi, rasa mint dan pedas pada pasta gigi dapat sedikit meringankan sakit gigi anda. Jika memungkinkan fokuskan menyikat gigi pada area yang sedang terkena sakit gigi. Rasa dingin dan segar dari pasta gigi dapat menghilangkan rasa nyeri gigi namun juga bergantung dari parah tidaknya sakit gigi yang anda alami.

# Mengobati sakit gigi dengan bawang putih
Bawang putih mengandung zat antibiotik yang di harapkan dapat membunuh bakteri di bagian gigi yang sedang mengalami peradangan. Caranya anda dapat menumbuk halus bawang putih kemudian di oleskan pada bagian gigi yang sedang sakit. Atau jika gigi anda berlubang, cukup iris bawang putih dan tutupkan pada gigi yang berlubang. Untuk kasus sakit gigi ringan biasanya bisa sembuh dengan menggunakan cara ini.

# Mengobati sakit gigi dengan getah pohon jarak
Getah pohon jarak sebenarnya sering digunakan turun temurun agar gigi tidak cepat ompong. Namun dapat juga digunakan untuk mengobati sakit gigi, caranya cukup potong batang daun dari pohon jarak kemudian tetesan getahnya pada gigi yang sakit.

# Mengobati sakit gigi dengan berkumur air garam
Kandungan yodium pada garam ternyata dapat digunakan untuk meminimalisir rasa ngilu pada gigi yang sakit. Caranya cukup campurkan garam secukupnya ke segelas air hangat dan kemudian gunakan untuk berkumur. Pastikan ketika berkumur semua sela – sela gigi terutama gigi yang tengah mengalami peradangan terkena larutan garam.

# Mengobati sakit gigi menggunakan minyak cengkih
Cengkih mengandung zat anti – inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi atau menenangkan. Caranya cukup tuangkan / semprotkan sedikit saja minyak cengkih ke kapas, lalu tempelkan kapas pada gigi yang sakit. Ganti yang baru, jika aroma rasa dari minyak cengkih terasa hilang.

# Mengobati sakit gigi dengan meminum obat sakit gigi
Nah jika kesemua cara di atas tidak memberikan hasil yang positif, ada baiknya anda membeli obat sakit gigi di apotek terdekat. Ini memang solusi yang paling ampuh untuk kasus sakit gigi yang parah. Meskipun sebenarnya ada obat sakit gigi yang di jual di warung dan efek sampingnya juga cepat namun tidak di sarankan untuk mengkonsumsi racikan tersebut secara terus menerus jika sakit gigi anda tak kunjung sembuh.

Baca juga: Cara Ampuh Mengobati Gusi Bengkak

Jika sakit gigi yang anda derita karena gigi berlubang, segera lakukan perawatan dengan menambal gigi kemudian hari setelah sakit gigi anda sembuh. Hal ini membantu anda terhindar dari sakit gigi karena kontak makanan dengan bagian dalam gigi berlubang secara langsung. Sebaiknya tambal gigi berlubang anda di klinik gigi dan gunakan jenis bahan tambalan yang tidak berbahaya.

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Ilustrasi fotonya lucu sekali. Yes, benar sekali gigi kita kalau sedang sakit semuanya tidaklah enak, rasanya ingin sekali membuat gigi yang sakit tersebut, tapi jika mencopot gigi tidaklah baik, karena dapat merusak bagian mulut.

    Lebih baik gigi rusak dengan sendirinya, tapi tentunya kita harus tetap menjaga kesehatan gigi tersebut, salah satunya dengan sikat gigi, memperhatikan makanan.. Dan tentunya mengikuti 6 tips yang sudah dibagikan uceng999.com di atas, terima kasih :)

    1. Ya, terimakasih juga atas kunjungannya “Manfaat Buah Buahan” :)

  2. Bahaya bila tidak segera diobati. Karena sakit gigi bukan hal biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88