DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

6 Cara Mengatasi CPU Limit di Shared Hosting

Rezekibola Asianpoker88

6 Cara Mengatasi CPU Limit di Shared Hosting

Cara Mengatasi CPU Limit di Shared Hosting – CPU mencapai batas limit atau overload sehingga down itu sudah menjadi permasalahan yang sering di alami pengguna shared hosting. Seperti yang kita ketahui bahwa shared hosting memang memiliki sumber daya yang tidak bisa di andalkan untuk website berat atau blog dengan trafik tinggi. Mungkin jika anda memiliki blog dengan trafik pengunjung kurang lebih 10k maka sudah layaknya untuk mempertimbangkan pindah ke VPS.

Baca juga: Cara Cek Penggunaan CPU Hosting

Nah lalu bagaimana jika anda belum paham penggunaan VPS unmanaged seperti saya? ya beli VPS managed atau jika mau lakukan beberapa optimasi berikut agar kinerja CPU di hosting anda menjadi lebih ringan dan tetap menggunakan shared hosting.

Pokermas99 Pokermas88

Pada kesempatan ini saya ingin share tips meringankan dan menurunkan grafik CPU usage agar tidak terus – terusan mencapai limit. Dengan hal ini diharapkan anda dapat tetap menggunakan shared hosting dan otomatis dapat menekan biaya pengeluaran untuk sewa hosting khususnya bagi pemilik blog atau situs WordPress.

6 Cara Mengatasi CPU Limit di Shared Hosting

# Hindari plugin berat, semakin sedikit plugin semakin baik

Plugin memang membantu pemilik situs WordPress untuk melakukan beberapa kustomisasi sesuai keinginan mereka tanpa pusing harus berurusan dengan script HTML yang memusingkan. Namun sayangnya semakin banyak plugin yang di tambahkan ke blog WordPress maka semakin berat penggunaan sumber daya hosting.

Plugin berat yang banyak dilarang oleh pihak hosting seperti STT2, WP Robot dan plugin AGC lainnya. Plugin tersebut membebani database server karena merekam banyak kata kunci dan menyimpannya di database hosting.

Untuk plugin lain yang sebaiknya di pertimbangkan untuk di copot antara lain plugin AIO Seo Pack (ganti Yoast), JetPack dan YARPP. Atau anda dapat cek sendiri plugin mana yang memberatkan server hosting anda, caranya bisa simak disini.

# Gunakan CDN

Apa sih itu CDN? adalah kependekan dari Content Delivery Network. CDN ini memiliki server klien yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Jika anda menggunakan CDN maka otomatis dia akan menyimpan cache situs anda untuk dapat di akses pengunjung.

Cara kerjanya adalah pengunjung yang mengakses situs anda akan di layani di server CDN yang paling dekat. Misalkan anda memiliki server hosting di USA, maka jika ada pengunjung yang mengakses situs anda dari Indonesia maka akan di layani oleh server CDN di Singapore. Hal ini dapat membantu akses lebih cepat ke situs anda, ketimbang server USA yang bekerja melayani pengunjung situs anda. Karena semakin jauh lokasi server maka semakin lama pengiriman konten web.

Anda sendiri dapat memanfaatkan layanan CDN gratis dari CloudFlare, atau anda dapat mengkonfigurasikan sendiri di cPanel jika ada menu CloudFlare. Terlebih jika mayoritas pengunjung situs anda berasa dari luar negeri atau memiliki letak yang jauh dari lokasi server asli anda.

Karena sebagian pengunjung di layani oleh server CDN, maka server asli hosting anda sedikit terbantu bukan? nah di sinilah manfaat CDN untuk meringankan sumber daya Hosting.

# Gunakan Plugin Cache

Nah plugin cache ini berguna agar pengunjung dapat mengakses blog kita dengan lebih cepat, terutama pada laman yang pernah dia kunjungi sebelumnya. Karena disimpan dalam cache, maka dapat meringankan server. Karena tidak semua proses yang diminta pengunjung akan sepenuhnya di jalankan oleh server. Plugin cache yang bisa anda coba antara lain W3 Total Cache dan WP Super Cache.

# Kurangi script eksternal di blog anda

Script yang di tambahkan ke blog, sifatnya sama seperti plugin. Dimana semakin banyak semakin membebani server dan memperlambat loading situs. Tambahkan script yang penting saja seperti script verifikasi Google Webmaster, Bing Webmaster dan Google Analytics.

# Optimasi database

Setiap aktivitas di situs WordPress seperti revisi posting, penghapusan plugin, edit komentar dan lain sebagainya menyimpan tabel informasi yang di simpan dalam database. Bisa di katakan tidak ada manfaatnya informasi seperti itu di simpan di database, sehingga akan menumpuk menjadi sampah saja. Nah anda dapat mengoptimalkan database dengan menghapus database tersebut, cara mengoptimalkan database anda dapat menggunakan plugin WP Optimize.

# Tips lain:

  • Kurangi iklan
  • Gunakan theme yang ringan dan responsiv
  • Hindari penggunaan animasi flash

Silahkan anda dapat mencoba beberapa tips diatas, untuk meringankan beban CPU yang sering limit. Namun jika kebutuhan sumber daya situs anda memang besar, mungkin memang sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukan upgrade hosting atau bisa juga pilih VPS.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88