DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

6 Bahaya dan Efek Samping Akibat Tidur Terlalu Lama

6 Bahaya dan Efek Samping Akibat Tidur Terlalu Lama

6 Bahaya dan Efek Samping Akibat Tidur Terlalu Lama – Kurang tidur dapat menyebabkan anda kurang fit, namun kelebihan tidur juga dapat memberikan dampak yang buruk. Bagi anda yang terbiasa tidur 9 jam per hari, memiliki resiko penyakit yang lebih tinggi.

Rezekibola Asianpoker88

Menurut penelitian durasi tidur idealnya berkisar antara 7 hingga 8 jam dalam sehari. Namun pastikan tidur anda benar – benar berkualitas, ada kalanya seseorang sudah tidur cukup lama namun masih merasa kurang tidur.

Kebiasaan tidur lebih dari 9 jam dalam sehari cenderung tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini 6 risiko yang harus anda hadapi jika anda tidak merubah kebiasaan buruk anda ini:

1. Depresi

Pokermas99 Pokermas88

Penelitian yang di lakukan pada tahun 2014, pada sejumlah pasangan kembar menunjukan bahwa durasi tidur berhubungan dengan risiko depresi. Seseorang yang terbiasa tidur 7 hingga 9 jam sehari mempunyai resiko depresi sebesar 27%, sedangkan kebiasaan tidur lebih dari 9 jam per hari memiliki resiko hingga 49%.

2. Gangguan fungsi otak

Penelitian yang di lakukan pada tahun 2012 mengungkap bahwa perempuan yang terlalu banyak tidur selama 6 tahun berturut-turut akan mengalami penurunan fungsi otak. Perubahan yang terjadi tersebut 2 tahun lebih cepat.

3. Susah berketurunan

Penelitian yang di lakukan pada tahun 2013, dengan sampel 650 perempuan di Korea. Perempuan tersebut tengah menjalani teknologi pembuahan berbantu. Perempuan yang memiliki durasi tidur antara 7 hingga 8 jam, risiko terjadi pembuahan terpantau paling tinggi. Namun pada perempuan dengan durasi tidur lebih dari 11 jam, peluang hamilnya terpantau paling rendah.

4. Diabetes dan kegemukan

Penelitian yang di lakukan di Wuebec, Kanada menyimpulkan bahwa orang yang terbiasa tidur lebih dari 8 jam sehari punya risiko hingga dua kali lipat terkena diabetes melitus tipe 2. Selain itu mereka juga lebih rentan mengalami obesitas jika dibandingkan dengan orang – orang dengan durasi tidur 7 hingga 8 jam per hari.

5. Gangguan jantung

Penelitian yang di lakukan tahun 2012 dan sudah di presentasikan dalam American College of Cardiology menyimpulkan bahwa tidur berlebih dapat meningkatkan resiko masalah jantung. Penelitian ini mengamati data dari 3.000 orang, dan hasilnya menunjukan bahwa bahwa orang yang tidur lebih dari 8 jam perhati memiliki resiko 2 kali lipat menderita penyakit angina dan 1,1 kali lebih mudah terkena penyakit jantung koroner.

Baca juga:

6. Kematian dini

Resiko kematian dini mengalami peningkatan pada orang – orang yang memiliki kebiasaan tidur lebih dari 8 jam sehari. Berdasarkan kajian terhadap 16 penelitian peningkatan mencapai 1,3 kali lipat dibandingkan rata-rata dari 1.382.999 partisipan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88