DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

6 Bahan Ampuh, Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

6 Bahan Ampuh, Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

6 Bahan Ampuh, Cara Menghilangkan Ketombe Membandel – Ketombe, merupakan permasalahan umum yang banyak di alami sebagian besar orang. Ketombe ini seringkali menyebabkan seseorang merasa tidak PD dalam menjalani aktivitas sehari – hari. Ketombe adalah mengelupasnya sel kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel kulit mati terkelupas itu hal alami, namun jika jumlahnya banyak tentu saja menjadi masalah.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: 7 Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mencegahnya

Di paparan panas terik matahari ketombe mudah sekali muncul, kemudian saat berkeringat atau saat memakai hijab. Penyebab ketombe selain karena faktor kurang sehatnya rambut dan kulit kepada, disebabkan oleh beberapa faktor antara lain:

Penyebab ketombe:

Pokermas99 Pokermas88
  1. Infeksi bakteri dan jamur
  2. Memakai produk perawatan yang kurang cocok
  3. Kulit kepala yang sensitif
  4. Terlalu sering menggaruk kulit kepala
  5. Masalah emosional

Tentunya anda sangat tidak di anjurkan untuk menggaruk kulit kepala. Karena menggaruk kulit kepala menggunakan kuku maka akan menambah mengelupasnya sel kulit mati di kulit kepala anda. Berikut ini beberapa tips mengatasi permasalahan ketombe yang membandel:

6 Bahan Ampuh, Cara Menghilangkan Ketombe Membandel

# Menghilangkan ketombe dengan larutan cuka
Larutan cuka dapat membantu membersihkan kulit kepala anda dari sel – sel kulit mati yang akan menjadi bahan ketombe. Caranya cukup gunakan larutan cuka putih dan basahi rambut anda hingga ke akar rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas bersih.

# Menghilangkan ketombe dengan baking soda
Baking soda selain di gunakan sebagai bahan memasak, ampuh juga di gunakan untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala. Caranya cukup campurkan satu sendok makan baking soda dengan segelar air kemudian bilaskan ke kulit kepala anda. Biarkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas bersih.

# Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis
Jeruk nipis bagus untuk kulit, juga kulit kepala. Menggunakan jeruk nipis untuk memoles kulit kepala secara teratur dapat untuk menghilangkan ketombe. Caranya anda dapat meneteskan perasan jeruk nipis atau menggosokan langsung irisan jeruk nipis ke kulit kepala anda. Diamkan hingga mengering kemudian bilas bersih

# Menghilangkan ketombe dengan lidah buaya
Lidah buaya, selain dapat digunakan untuk melebatkan dan menghitamkan rambut ternyata dapat juga di gunakan untuk mengatasi ketombe. Caranya cukup gosokan gel atau lendir satu batang lidah buaya ke kulit kepala anda. Biarkan selama beberapa menit hingga terlihat mengering kemudian bilas bersih.

# Menghilangkan ketombe dengan garam
Selain mitos mandi garam yang kabarnya bisa mengusir makhluk halus, ternyata garam dapat juga mengusir ketombe. Garam berfungsi sebagai pembersih alami sel kulit mati di kuli kepala anda. Caranya cukup taburkan garam ke kulit kepala anda dan gunakan sebagai scrub, pijat lembut dan lakukan selama beberapa menit kemudian bilas bersih.

# Mengatasi ketombe dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi
Asupan nutrisi dari dalam tubuh juga penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut anda. Konsumsi makanan sehat yang mengandung zat besi, protein serta vitami. Misal daging merah, kacang – kacangan, sayuran hijau, alpukat, tomat, wortel dan masih banyak lagi lainnya. Jadi selain mengobati dari luar, kita juga mengobati dari dalam

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88