DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran – Sebagian besar orang jika di berikan pilihan apakah ingin menjadi pengusaha atau pegawai, tentu saja sebagian besar memilih menjadi pegawai. Dengan asumsi baik bisnis atau aktivitasnya di kantor berjalan lancar, gaji mengalir dan bisnis sukses dengan semestinya.

Memiliki bisnis sendiri dirasa lebih membahagiakan, tidak ada aturan jam masuk kerja, bebas berinovasi, bisa mengatur orang bukan di atur dan semua hal yang terlihat lebih menyenangkan ketimbang menjadi karyawan perusahaan.

Namun faktanya setiap profesi guna menghasilkan uang atau keuntungan memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. Apa saja itu? berikut pembahasannya yang di lansir dari laman cekaja.com.

Digaji atau menggaji

Pokermas99 Pokermas88

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

Seorang pegawai kantoran tidak perlu bingung memikirkan pemasukan karena sudah pasti mereka menerima gaji setiap bulan. Namun hal ini berbeda dengan pebisnis, pemasukan mereka cenderung naik atau turun setiap bulan. Terlebih di bulan-bulan pertama atau di kala usahanya sedang tidak menguntungkan.

Seorang pebisnis juga merelakan keuangan pribadinya digunakan untuk menggaji karyawan. Namun jadi karyawan kantor juga anda tidak enaknya, yakni mereka cenderung tidak punya pekerjaan sampingan sehingga penghasilan bulanan mereka segitu saja.

Sedangkan seorang pebisnis punya banyak peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang jika mereka mau untuk terus berkembang. Seperti memperbesar usaha yang tengah di jalaninya atau membuka lini usaha lainnya.

Dipecat atau bangkrut

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

 

Resiko kebangkrutan bagi seorang pengusaha tak dapat terhindarkan, meskipun keuntungan mereka sangat besar, bisnis mereka sudah besar dan jumlah karyawan mereka banyak. Kita ambil salah satu contoh perusahaan teknologi yang sudah berjaya selama berpuluh – puluh tahun, Nokia. Kini harus menyatakan kalah dalam dunia smartphone dan harus merelakan diakuisisi oleh Microsoft.

Resiko lain dari bangkrutnya sebuah usaha  yang paling menakutkan adalah meninggalkan banyak hutang namun harus tetap membayar gaji dan pesangon karyawan. Ternyata aspek ini lebih mengerikan bagi seorang pengusaha.

Lalu bagaimana dengan karyawan? amankah? ternyata tidak, selain resiko dipecat karena masalah pribadi, pegawai kantoran juga bisa saja terkena gelombang PHK. Jika sudah demikian maka mereka harus mencari pekerjaan baru.

Jam kantor terbatas atau jam kerja tak terbatas

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

Siapa bilang seorang pengusaha kerjanya hanya bersantai-santai, mereka bisa siang malam bekerja membangun kesuksesan usahanya. Seorang enterpreneur bisa bekerja dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi terutama di masa awal-awal tengah membangun bisnis.

Namun dalam kondisi ini pekerja kantoran lebih beruntung karena punya jam kerja. Misalpun harus pulang malam atau lembur maka perusahaan akan membayar upah lembur.

Batas cuti 12 hari atau bisa cuti kapan saja

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

Seorang pegawai kantoran hanya mendapat jatah cuti 12 hari dalam satu tahun, lumayan singkat ya? Itu pun jika memang perusahaan memperbolehkan cuti di rapel, lalu bagaimana jika tidak?

Jika di bandingkan dengan negara – negara lain jatah cuti pekerja Indonesia memang terbilang lebih sedikit. Sebagai contoh Prancis dan Denmark yang merupakan negara dengan jumlah cuti terbanyak di dunia dengan total 30 hari dalam satu tahun.

Nah disinilah enaknya seorang pengusaha, mereka bebas mengambil cuti kapan saja dan berapapun lamanya yang penting bisnis tetap jalan.

Jaminan sosial atau tanpa jaminan

5 Untung dan Rugi Antara Pengusaha Versus Pegawai Kantoran

Bekerja di perusahaan swasta ataupun di intansi negeri seorang pegawai akan mendapatkan fasilitas kantor seperti perjalanan dinas, biaya rumah sakit, kendaraan, dana pesangon atau dana pensiun. Fasilitas tersebut pada beberapa perusahaan tidak hanya dapat dinikmati sendiri namun juga oleh keluarga.

Namun ketika anda menjadi seorang entrepreneur, justru anda yang harus menyediakan fasilitas tersebut kepada karyawan anda. Contoh saja jika pergi ke luar kota dalam rangka bisnis maka anda harus harus menanggung semua biayanya sendiri.

Baca juga:

Baik menjadi seorang pegawai ataupun pengusaha kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. Anda dapat menekuni apa yang menjadi kemampuan dan minat anda. Ketika anda tidak berbakat menjadi pegawai, tidak ada salahnya anda mencoba membuka usaha mandiri. Ketika anda merasa membangun usaha merupakan hal yang sulit, tidak ada salahnya anda menjadi seorang pegawai terlebih dahulu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88