DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh – Sebagian orang menganggap bahwa makanan berbahan dasar ikan, termasuk juga ikan laut memiliki protein tinggi yang baik untuk tubuh dan juga kecerdasan otak manusia. Beberapa jenis ikan yang mengandung protein tinggi antara lain ikan salmon dan tuna.

Selain mengandung protein, makanan laut juga mengandung lemak sehat. Beberapa komposisi nutrisi di dalamnya menjadikan makanan laut menempati posisi pertama daftar makan sehat. Namun sayangnya, kontaminasi bakteri dan bahan kimia lainnya seringkali mencemari beberapa biota laut.

Rezekibola Asianpoker88

Hal ini tentu saja dapat berdampak buruk pada kesehatan seseorang yang rutin mengkonsumsi makanan laut yang tidak steril. Dikutip dari thehealthsite, berikut ini beberapa jenis makanan laut yang harus anda waspadai, karena ada bahaya tersembunyi di dalamnya.

1. Tiram

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Pokermas99 Pokermas88

Meskipun lezat, Tiram merupakan salah satu makanan dari laut yang paling mudah tercemar oleh racun, bakteri dan virus di dalam air. Mengkonsumsi Tiram yang terkontaminasi dapat berpotensi menyebabkan keracunan makanan.

Beberapa gejala keracunan makanan setelah anda mengonsumsi Tiram seperti mual muntah, diare, kram di perut dan rasa lemas. Jika sudah demikian, jangan tunda untuk memeriksakan diri anda ke dokter.

2. Kerang

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Tahukah anda bahwa mengkonsumsi kerang terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh kekurangan vitamin B1. Padahal peranan vitamin B1 ini sangat penting, yakni untuk menjaga fungsi ginjal dan pencernaan.

Selain itu, pastikan juga anda mengolah masakan daging kerang dengan benar. Memasak dengan suhu tinggi dapat membantu menghancurkan bahan kimia yang terkandung dalam kerang yang berbahaya bagi tubuh.

3. Udang

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Udang salah satu biota laut yang dimana parasit dan kulit hewan mati menjadi makanannya. Inilah salah satu alasan kenapa mengkonsumsi udang dapat menyebabkan alergi. Udang juga mengandung kadar purin yang tinggi, zat ini dapat menyebabkan arthritis.

4. Makarel

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Makarel mengandung zat merkuri dengan kadar yang cukup tinggi, konsumsi merkuri tinggi dalam tubuh manusia dapat meracuni sistem saraf. Sangat di anjurkan bagi wanita yang sedang hamil atau menyusui untuk tidak mengonsumsi jenis ikan ini.

5. Tuna sirip biru

5 Makanan Laut Ini Sembunyikan Bahaya Bagi Tubuh

Tidak hanya makarel, ikan tuna sirip biru juga di ketahui mengandung merkuri tang yang cukup tinggi. Tidak hanya berbahaya bagi ibu hamil namun merkuri juga dapat merusak pertumbuhan otak dan sistem saraf bayi jika mampu melewati plasenta.

Memang makanan laut mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia, namun anda juga harus tahu bahwa ada bahaya yang terkandung di dalamnya. Jadi konsumsilah makanan laut dengan bijak sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88