DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

5 Kemampuan Dasar yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

5 Kemampuan Dasar yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

5 Kemampuan Dasar yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger – Saat ini, siapapun bisa membuat blog, situs atau website. Karena perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan seseorang dalam memenuhi kebutuhan, hobi dan minat seseorang, salah satunya adalah menjadi seorang blogger.

Aktivitas blogging saat ini memang semakin banyak diminati, entah sekedar sebagai hobi atau mungkin hobi yang kemudian menjadi bisnis dan lain sebagainya. Dalam konteks ini pun belum jelas apakah blogger itu sebuah hobi, profesi ataukan bisnis.

5 Kemampuan Dasar yang Seharusnya Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Terlepas dari semua itu, membangun blog sebenarnya tidaklah mudah, meskipun seringkali orang awam menilai bahwa aktivitas blogging adalah hanya mengetik dan membuat artikel saja. Tentunya jika faktanya sesimpel itu siapapun akan setuju, sayangnya ada beberapa kemampuan dasar yang perlu di miliki oleh seorang blogger dan tidak sesimpel itu.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara Mendapatkan dan Menghasilkan Uang Dari Blog

1. Menulis

Jika di ibaratkan konten atau artikel adalah nyawa dari sebuah blog, karena mereka juga yang membawa pembaca masuk ke blog kamu dan menjadikan blog kamu semakin populer. Oke deh, semua blogger bisa ngetik, bisa nulis, bisa membuat artikel hingga ribuan kata. Tapi kenyataannya tidak semua blogger bisa menulis artikel dengan gaya bahasa yang baik serta kerangka artikel yang terstruktur.

Karena untuk membuat konten yang menarik, kemampuan menulis mutlak di butuhkan. Karena pembaca ingin mendapatkan informasi yang jelas, mudah di pahami dan memberikan solusi atau sesuatu yang mereka cari dari artikel yang kamu buat.

2. Komunikasi

Semakin populer blog yang kamu bangun maka semakin tinggi tingkat interaksi kamu sebagai pemilik blog dengan pembaca. Pasti kamu akan menemukan beragam pertanyaan, apresiasi, kritik, saran dan lain sebagainya dari pembaca.

Disinilah pentingnya kemampuan berkomunikasi yang baik, kamu harus bisa memberikan kesan yang baik kepada pembaca atas apapun yang mereka sampaikan kepada kamu. Selain itu komunikasi yang baik juga memudahkan kamu dalam membangun relasi dan jaringan di dunia maya.

3. Coding dan Desain

Coding ini merupakan kemampuan dasar untuk bisa membuat tampilan blog menjadi lebih menarik. Contoh lain seperti ketika ada pengiklan ingin memasang banner iklan di blog kamu, mereka menginginkan banner di letakkan dengan posisi melayang bawah. Dengan memiliki kemampuan coding yang baik, tentunya bukan perkara sulit untuk memenuhi permintaan pengiklan.

4. Server

Kamu juga perlu pemahaman dasar seputar teknis blog kamu, terutama jika kamu ingin membangun blog dengan server sendiri. Paling tidak kamu paham bagaimana menggunakan hosting atau mengatur server menjadi web server sebagai rumah dari blog kamu.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Blog Gratis

5. Manajemen

Nah lingkup manajemen itu luas ya? misal manajemen waktu agar kamu bisa mengelola waktu di hari – hari kamu agar lebih produktif. Kemudian manajemen bisnis yang kaitannya dengan pemasukan dan pengeluaran (uang) dari blog yang kamu kelola.

Lalu apakah artinya jika kamu tidak memiliki 5 kemampuan dasar di atas kamu tidak bisa menjadi seorang blogger? tidak lantas demikian. Karena semua kemampuan di atas dapat kamu pelajari sambil jalan, hanya saja akan lebih baik ketika kamu punya 5 kemampuan dasar di atas ketika awal terjun di dunia blogging.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88