DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

5 Kebiasaan Penyebab Kenapa Listrik Dirumah Boros

5 Kebiasaan Penyebab Kenapa Listrik Dirumah Boros

5 Kebiasaan Penyebab Kenapa Listrik Dirumah Boros – Permasalahan kebutuhan listrik rumah tangga yang boros dan cepat habis sebenarnya sudah menjadi permasalahan klasik. Namun semenjak kebijakan PLN yang merubah ke token pulsa, semakin banyak yang mengeluhkan pulsa mereka cepat habis dan biaya pengeluaran untuk listrik lebih mahal ketimbang menggunakan listrik non pulsa.

Sebagian besar dari anda sudah mencoba beberapa cara untuk dapat menghemat listrik seperti mematikan lampu ketika tidak di pakai, namun sayangnya tidak semua cara tersebut efektif. Pasalnya penggunaan listrik mereka masih tetap saja boros.

Lalu apa sih penyebabnya? mungkin anda tidak memperhatikan kebiasaan sehari – hari yang anda anggap spele.

Pokermas99 Pokermas88

5 Kebiasaan Penyebab Kenapa Listrik Dirumah Boros

Berikut ini beberapa kebiasaan sehari – hari yang seringkali di anggap spele namun sebenarnya turut andil dalam pemborosan listrik dirumah anda.

Tidak mencabut charger hp (dan sejenisnya)

Seringkali orang lebih memilih membiarkan charger hp atau laptop menancap di stop kontak, alasannya agar lebih praktis ketika menggunakannya kembali.

Namun tahukah anda? menurut penelitian PLN, charger hp yang tidak di cabut setelah selesai pemakaian tetap mengkonsumsi daya sebesar 1 watt setiap harinya. 1 watt mungkin kecil, namun bagaimana jika dirumah anda ada lebih dari 1 charger, kemudian di kalikan 30 hari?

Menyalakan pemanas air seharian penuh

Tahukah anda bahwa penggunaan dispenser dengan konsumsi daya 300 watt hingga 500 watt selama 24 jam nonstop sangat menyedot listrik. Tidak hanya itu, kebiasaan menyalakan dispenser sehari penuh juga dapat membuat dispenser lebih cepat rusak.

Jika ingin lebih hemat, anda dapat menggunakan timer digital. Sehingga anda dapat mengatur sesuka hati kapan dispenser nyala atau mati.

Menyalakan dan mematikan pendingin ruangan

Kebiasaan menyalakan kemudian mematikan pendingin ruangan meyumbang pemborosan listrik yang cukup besar. Mungkin tujuan anda melakukan ini adalah untuk menghemat penggunaan listrik.

Sayangnya konsumsi listrik paling tinggi justru terjadi ketika mesin di nyalakan pertama kali, lama kelamaan konsumsi listrik semakin kecil seiring dinginnya ruangan.

Menggunakan pompa air tanpa tandon

Pada pompa air dengan daya 100 watt, pada saat pertama di nyalakan menyedot daya hingga 200 watt. Listrik akan kembali terkuras apabila anda sering membuka keran, terlebih jika ada banyak keran dirumah anda.

Kebiasaan seperti ini merupakan pemborosan listrik yang cukup fatal. Agar lebih hemat, disarankan untuk menggunakan tandon penyimpanan air. Sehingga pompa air hanya digunakan untuk mengisi tandon air hingga penuh.

Selain hemat listrik, umur pemakaian mesin pompa air juga akan semakin panjang. Sehingga anda mendapatkan keuntungan ganda bukan?

Tidak mematikan penanak nasi setelah dipakai

Disarankan untuk jangan sampai menyimpan makanan untuk dihangatkan. Menyalakan rice cooker berkali – kali juga bukan ide yang baik. Agar lebih hemat anda dapat menggunakan rice cooker sekali dalam sehari, pastikan sekali masak nasi cukup untuk 1 hari.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88