DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

5 Cara Meningkatkan IQ Orang Dewasa Agar Lebih Pintar

5 Cara Meningkatkan IQ Orang Dewasa Agar Lebih Pintar

5 Cara Meningkatkan IQ Orang Dewasa Agar Lebih Pintar – Menurut penelitian memang perkembangan otak manusia berhenti di usia 25 tahun. Namun bukan berarti kecerdasan intelektual (IQ) seseorang tidak dapat berubah. Hal ini bergantung dari situasi dan kondisi orang tersebut.

Rezekibola Asianpoker88

Kecerdasan intelektual dapat di tingkatkan dengan demikian kemampuan kognitif seseorang juga dapat bertambah, ungkap Dan Hurley yang juga merupakan penulis buku Smarter: The New Science of Building Brain Power.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Berikut ini lima langkah yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan intelektual:

Belajar alat musik

Pokermas99 Pokermas88

Tahukah anda bahwa para musisi cenderung memiliki kecerdasan intelektual yang lebih tinggi ketimbang populasi umum atau orang biasa. Hal ini dapat anda jadikan motivasi untuk memulai belajar memainkan alat musik.

Belajar agar mahir menggunakan alat musik memang bukanlah perkara mudah, namun dengan aktivitas tersebut terbentuk banyak sel baru di bagian kognitif otak. Dengan demikian maka kecerdasan intelektual seseorang pun akan meningkat.

Diet mediterania

Diet mediterania adalah salah satu diet modern yang menggantikan teknik diet tradisional atau cara lama, hal ini disebabkan karena diet tradisional cenderung membawa dampak negatif. Diet ini dapat anda mulai dengan mengkonsumsi makanan superfood.

Superfood adalah jenis makanan yang mengandung nilai gizi tinggi namun tersedia dan murah anda temukan di banyak tempat. Sebuah penelitian yang di terbitkan di jurnal Neurologi, mengatakan bahwa diet mediterania bisa jadi faktor penentu untuk meningkatkan IQ Anda.

Diet mediterania kaya akan konsumsi olahan minyak zaitun dan kacang yang memiliki sifat antioksidan. Zat antioksidan ini dapat membantu menjaga sel-sel otak anda dari radikal bebas dan membuatnya lebih panjang umur

Cukup waktu tidur

Sebagian orang memang menganggap spele kebutuhan tidurnya, tidur yang baik berdurasi antara 7 hingga 8 jam perhari dan tidak disarankan untuk lebih dari 9 jam. Tidur cukup dapat membantu menjaga kesehatan otak, hal ini di karenakan ketika tidur otak menghasilkan banyak neuron baru yang mana berfungsi untuk menambah memori dan meningkatkan fungsi kognitif otak.

Selain itu ketika tidur tubuh juga melakukan pada sel-sel saraf yang rusak. Dengan demikian kinerja otak di esok hari lebih mudah dan beban yang ditanggung menjadi tidak terlalu berat ketimbang anda kurang tidur.

Baca juga:

Aktif bergerak

Selain dapat menguatkan otot, olahraga juga memiliki manfaat bagi otak. Seperti otot, otak juga dapat berkembang semakin kuat jika tubuh seseorang juga dalam keadaan yang sehat. Olahraga juga dapat mengurangi resiko penyakit – penyakit kardiovaskular yang dapat menghambat aliran darah ke otak dan sehingga membuatnya lebih lambat

Jauhi stres

Tahukah anda ketika stres, otak akan mengalami kekacauan dan juga membuatnya tidak bisa merespon sesuatu hal dengan cepat. Itulah alasan kenapa anda terkadang sulit konsentrasi dan berpikir ketika sedang mengalami stres atau tekanan tertentu.

Salah satu cara menghilangkan stres adalah dengan melakukan meditasi, pelatihan mindfullnes dan juga kegiatan lain yang dapat menenangkan anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88