DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

5 Cara Menghemat Baterai Android Pasti Irit

5 Cara Menghemat Baterai Android Pasti Irit

5 Cara Menghemat Baterai Android Pasti Irit – Baterai Android yang boros, lowbath dan mudah habis mungkin menjadi permasalahan setiap pengguna Android. Hingga saat ini belum ditemukan cara bagaimana agar daya tahan baterai Android dapat bertahan lama, bahkan hingga berhari – hari. Mungkin anda sendiri sudah menemukan solusinya, yaitu dengan menggunakan power bank, namun nampaknya tidak semua orang suka membawa benda tersebut kemana – mana.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Wajib Tau, 10 Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Ada juga beberapa fitur di dalam smartphone Android guna memberikan umur baterai yang lebih panjang, ada juga aplikasi penghemat baterai, namun juga kesemuanya tidak memberikan dampak yang signifikan. Hal ini di karenakan memang sistem operasi Android dan sejumlah aplikasi di dalamnya membutuhkan daya yang tidak sedikit agar dapat digunakan sebagaimana fungsinya.

5 Cara Menghemat Baterai Android Pasti Irit

1#  Matikan beberapa fitur yang tidak anda gunakan

Pokermas99 Pokermas88

Yah memang, Android dibekali dengan segudang fitur canggih untuk kebutuhan sehari – hari. Namun sebenarnya kesemua fitur tersebut belum tentu anda gunakan dan anda perlukan dalam aktivitas anda. Agar lebih efisien sebaiknya anda matikan fitur di Android yang dirasa tidak terlalu anda butuhkan, misal saja GPS, widget cuaca, walpaper social media, auto update dan lain sebagainya.

2# Cara penggunaan yang efisien

Langsung saja kita ke contoh kecilnya, ketika seseorang berada di area yang memiliki jaringan tidak stabil, kadang Edge kadang 3G. Terasa bahwa smartphone Android menjadi lebih panas, hal tersebut karena Android terus bekerja keras untuk mencari jaringan yang stabil, terlebih jika anda mengaktifkan data seluler.

Dari sini sebenarnya anda dapat mengatur jaringan agar hanya di cover di 2G atau 3G saja, agar daya yang digunakan tidak terlalu besar. Contoh lain adalah ketika anda berada di area yang memiliki jangkauan WiFi gratis, anda dapat mematikan data seluler dan beralih menggunakan jaringan WiFi tersebut.

3# Istirahatkan Android anda

Ada kalanya anda membiarkan Android anda dapat sedikit relaks, seperti mematikan data internet, berhenti memainkan game dan lain sebagainya. Untuk Android sendiri jika anda chat masuk dalam kondisi data seluler Off, otomatis akan pending dan akan terkirim ketika anda mengaktifkan data seluler lagi. Jadi jangan khawatir jika pesan yang di kirimkan kepada anda akan gagal atau hangus. Mungkin jika anda mau, matikanlah smartphone ketika anda tidur di malah hari.

4# Memperbaharui aplikasi di Android

Aplikasi di Android selalu di update terus oleh pengembangnya. Tujuannya adalah agar aplikasi dapat berjalan lebih maksimal serta menghilangkan bug atau eror di dalamnya. Sebagian aplikasi juga di update agar konsumsi daya lebih hemat.

5# Jangan terobsesi dengan smartphone

5 Cara Menghemat Baterai Android Pasti Irit

Aduh . . aduh . . kompaknya pada cek pulsa ^_^

Ketika orang menunggu bis di halte, menunggu jadwal keberangkatan kereta, nongkrong, pasti yang di pegang apa? smartphone ! Sebenarnya jika di telisik lebih lanjut, bisa kok untuk tidak menggunakan smartphone. Menaruh smartphone di saku atau tas lebih baik ketimbang anda memainkannya untuk hal yang tidak penting, terlebih ketika tidak ada pesan masuk anda hanya memandang layar smartphone, melihat foto – foto di dalamnya, lihat status media sosial orang lain atau mungkin cek pulsa ^_^

Baca juga: 5 Aplikasi Yang Harus di Hapus Dari Gadget Android Anda

Pada intinya adalah gunakan gadget Android anda seperlunya saja, jangan berlebihan. Karena sadar tidak sadar sebenarnya ada banyak hal mubazir yang sering anda lakukan dengan smartphone anda. Selamat mencoba !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88