DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

5 Cara Membuat Android Kamu Lebih Cepat

5 Cara Membuat Android Kamu Lebih Cepat

5 Cara Membuat Android Kamu Lebih Cepat – Menyebalkan memang rasanya jika smartphone yang kita gunakan terasa berat, lemot dan lola alias loading lama. Malahan mungkin ponsel jaman dulu lebih cepat dan responsif meskipun minim fitur. Namun tidak mungkin juga bukan kalau kita beralih menggunakan ponsel jaman dulu?

Baca juga: 5 Trik dan Fitur Tersembunyi di WhatsApp

Sebenarnya smartphone jaman sekarang ini di desain dengan performa terbaik, mulai dari fitur, kecepatan dan lain sebagainya. Namun karena faktor penggunaan yang kurang sesuai menjadikan kinerja smartphone anda menjadi lebih berat. Salah satunya hal ini terjadi karena aplikasi yang anda tanamkan di dalamnya sudan melebihi kemampuan si ponsel pintar tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

5 Cara Membuat Android Kamu Lebih Cepat

Nah pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit tips dan trik agar ponsel Android anda menjadi lebih kencang dan tidak lemot. Caranya:

# Gunakan aplikasi pembersih
Aplikasi pembersih atau cleaner berfungsi untuk membersihkan file sampah yang mengendap di smartphone anda, selain itu aplikasi cleaner juga dapat melegakan RAM dengan menghentikan program berjalan di latar belakang yang tidak digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi Clean Master yang dapat anda unduh gratis di Play Store.

# Mematikan GPS
Sebagian besar pengguna Android selalu membiarkan GPS menyala dan dapat di akses setiap aplikasi yang membutuhkan informasi lokasi kita. Sebenarnya GPS ini membebani sumber daya smartphone dan menjadikan baterai lebih boros. Lebih disarankan anda untuk menonaktifkan fitur GPS dan hanya menggunakannya disaat di perlukan saja.

# Mengurangi Widget di layar depan
Layar depan atau home screen terlihat lebih menarik dengan di pajangnya banyak shortcut aplikasi dan widget dengan berbagai fungsi. Namun ketika anda menekan menu home, beban processor menjadi bertambah karena harus meloading semua widget di layar depan. Sangat disarankan anda untuk menghapus widget dan meninggalkan beberapa saja yang dirasa penting.

# Factory Reset
Factory reset atau hard reset di lakukan untuk mengembalikan settingan smartphone ke pengaturan awal pabrik dan menghapus semua aplikasi dan pengaturan yang ada. Cara ini dapat anda pilih ketika smartphone anda tetap lemot meskipun sudah melakukan beberapa tips diatas. Namun pastikan juga anda sudah melakukan backup aplikasi dan file penting di smartphone anda.

# Sediakan ruang kosong
Berbeda dengan komputer atau laptop yang memiliki kapasitas disk yang besar, smartphone memiliki batas penyimpanan memori baik memori internal ataupun eksternal yang terbatas. Ada baiknya anda menyisakan lebih banyak ruang kosong di memori anda.

Beberapa tips di atas dapat anda coba untuk meningkatkan kembali performa smartphone Android anda. Selalu install aplikasi yang dirasa penting dan menyesuaikan dengan spesifikasi hardware dari gadget anda. Jika Android anda masih lemot juga, mungkin sudah waktunya anda ganti handphone :D

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88