DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang – Saat ini uang memang di fungsikan sebagai alat pembayaran yang sah. Sudah tidak di temui lagi pembayaran menggunakan sistem barter seperti jaman dulu.

Namun tahukah kamu bahwa beberapa negara di belahan bumi ini pernah menggunakan benda – benda unik berikut sebagai pengganti uang. Penasaran apa saja benda unik tersebut? berikut ini daftarnya:

Rezekibola Asianpoker88

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

1. Batu Rai

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

Batu Rai merupakan sebuah batu dengan bentuk yang bermacam – macam yang terletak di Pulau Yap, wilayah Micronesia. Batu unik ini ternyata pernah digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang.

Dengan bentuk yang bervariasi maka nilai dari batu – batu ini pun berbeda – beda. Nilai batu tersebut di ukur dari seberapa banyak tenaga yang dibutuhkan untuk mengantarkan batu tersebut, semakin banyak nyawa yang melayang maka semakin besar nilai batu tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

2. Batu bata teh

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

Batu bata ini sama seperti batu bata pada umumnya yakni terbuat dari tanah, hanya saja jenis tanah yang digunakan adalah tanah hasil penanaman teh yang di kemas dan di cetak menggunakan cetakan.

Benda unik ini digunakan sebagai alat tukar pengganti uang pada awal perang dunia kedua. Hal ini terjadi karena harga teh tengah melambung tinggi kala itu. Alhasil batu ini lebih banyak digunakan sebagai alat pembayaran ketimbang uang koin, selain itu juga bisa digunakan sebagai obat.

Baca juga: 7 Misteri Yang Hingga Saat Ini Belum Terpecahkan Oleh Sains

3. Uang Canadian Tire

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

Canadian Tire sendiri sebenarnya adalah sebuah perusahaan asal Kanada yang didirikan pada 1922. Perusahaan ini menjual berbagai jenis produk ritel seperti elektronik, aksesoris, dan otomotif.

Pembeli yang berbelanja di Canadian Tire akan mendapatkan kupon yang di namakan Uang Canadian Tire. Metode seperti menjadi sangat populer pada waktu itu, sehingga banyak perusahaan yang juga menerima uang Canadian tire sebagai alat pembayaran pengganti uang.

4. Keju Parmigiano-Reggiano

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

Parmigiano-Reggiano adalah nama dari jenis keju yang berasal dari Italia. Ketika resesi terjadi di Italia, Bank disana pada akhirnya menerima Parmigiano-Reggiano sebagai alat pembayaran yang sah. Tak heran atas hal ini, bank di Italia hingga menyimpan 17 ribu ton keju dengan nilai mencapai USD 187,5 juta.

Baca juga: 5 Benda Peninggalan Purba Paling Misterius

5. Tutup botol

5 Benda Unik Ini Pernah di Jadikan Pengganti Uang

Pada tahun 2005, sebuah pabrik yang berbasis di Kamerun mengadakan kompetisi dimana penjual dapat memenangkan penghargaan dengan hadiah berupa tutup botol. Akhirnya banyak perusahaan lain yang ikut menggunakan metode ini. Di tahun yang sama, tutup botol di Kamerun pun digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88