DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius

Rezekibola Asianpoker88

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius – Peneliti terus mengkaji dan menemukan fakta benda – benda peninggalan purba guna mencari kebenaran berbagai macam teori tentang kehidupan di masa lalu.

Sayangnya tidak semua benda – benda purbakala dapat di identifikasi sejarahnya. Beberapa benda peninggalan purbakala bahkan hingga saat ini masih menjadi misteri tentang asal usulnya. Berikut ini lima benda purbakala paling misterius di dunia.

1# Misteri Callanish Stones

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius 1

Benda misterius peninggalan purbakala yang berada di Skotlandia hampir mirip dengan Stonehenge di Inggris. Callanish Stones diperkirakan diciptakan pada Zaman Perunggu. Callanish di duga kuat digunakan sebagai tempat melakukan berbagai aktivitas spiritual.

Pokermas99 Pokermas88

Ada banyak baris batu yang berdiri di Callanish, mereka saling berhubungan dan membentuk lingkaran. 13 batu yang melingkar dengan tugu batu tunggal di tengah, dua batu terpanjang mengarah ke utara, sedangkan yang paling pendek mengarah ke barat daya.

Callanish dibuat sekitar 4.500 hingga 5.000 tahun sebelum masehi dan bangunan purba ini kemungkinan pernah di renovasi sekitar abad 17. Hingga kini misteri Callanish Stones masih menjadi teka – teki besar bagi para peneliti.

Baca juga: 7 Misteri yang Hingga Saat Ini Belum Mampu Terpecahkan Oleh Sains

2# Misteri Stonehenge

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius

Bangunan Stonehenge merupakan benda peninggalan purba yang paling terkenal di bumi. Bangunan ini berada di Wiltshire, Inggris, diperkirakan dibangun 2.500 tahun sebelum masehi. Stonehenge merupakan bangunan berbentuk lingkaran batu tegak yang berada di sekitar tembok tanah.

Nama Stonehenge sendiri di ambil dari kata Stone dan Henge, Stone artinya batu danHenge adalah lingkaran. Namun pada abad ke-20 sebagian dari batu – batu di Stonehenge sudah tidak berdiri tegak, kemungkinan terjadi karena banyaknya pengunjung yang menaiki bebatuan tersebut karena rasa penasaran mereka.

Semenjak itu, setidaknya telah dilakukan tiga kali tahap renovasi untuk mengembalikan posisi batu agar tegak seperti semula atau mengembalikan posisinya seperti penemuan pertama oleh peneliti. Bangunan ini di duga kuat juga digunakan untuk keperluan spiritual.

Salah satu mitos yang berkembang saat ini mengatakan bahwa di dalam bangunan Stonehenge ditemukan batu ‘Heel Stone’, batu ini dipercaya dibawa oleh setan wanita dari Irlandia. Ada juga yang mengaitkan batu ini dengan legenda Raja Arthur yang cukup terkenal di Inggris.

3# Misteri Garis Nasca

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius

Nasca Lines adalah rangkaian geoglif yang di buat pada masa kebudayaan Nasca antara 200 tahun hingga 700 tahun sebelum masehi. Terletak di Gurun Nasca, di Peru, tempat ini memang di kenal penuh dengan misteri.

Pada garis ini ada banyak sekali gambar seperti burung, ikan hiu, kadal laba-laba, monyet dan lain sebagainya. Nasca Lines mulai di kenal pada tahun 1920-an, kala itu seorang penumpang pesawat terbang melihat sebuah gambar di bumi yang mirip dengan makhluk hidup.

Sejak cerita tersebut, para peneliti dan arkeolog dari berbagai belahan dunia ramai – ramai datang ke Nazca untuk melihat dan menggali informasi lebih detail tentang Nazca Lines. Situs yang di temukan di Amerika Latin dan Karibia ini kini masuk dalam situs warisan dunia USESCO.

Misteri Nazca Lines hingga saat ini belum terpecahkan, belum di ketahui siapa pembuat garis misterius ini. Peneliti menyimpulkan bahwa situs ini dibangun pada masa Nazca adalah karena pada masa tersebut di ketahui adanya pengetahuan sains yang lebih mendalam.

Baca juga: 10 Penampakan Paling Aneh di Planet Mars

4# Misteri Carved Discs

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius 4

Tak heran jika banyak orang yang menyimpulkan bahwa ini adalah peninggalan alien, karena bentuknya mirip pesawat UFO. Benda misterius yang berada di Volgograd, Rusia ini diduga adalah peninggalan makhluk asal Planet Mars.

Sekelompok tim investigasi Rusia kala itu menemukan lebih dari selusin batuan berbentuk pipih di wilayah Volgograd. Batu ini di klaim berisi tungsten dengan tingkat kepadatan logam yang sangat tinggi yang sering digunakan dalam teknologi militer.

Sementara itu tim investigasi UFO juga percaya bahwa batu tersebut telah ada di bumi semenjak jutaan tahun lalu. Mereka menduga bahwa batu tersebut berasal dari Planet Mars dan jatuh ke Bumi ketika terjadi penyerangan di Planet Merah tersebut. Namun Carved Discs tidaklah terlalu di kenal orang, bahkan sebagian menganggap bahwa batu ini terbentuk secara alami semata.

5# Misteri batu bulat di hutan Bosnia

5 Benda Peninggalan Purbakala Paling Misterius

Batu bulat misterius ini ditemukan di dalam hutan dekat Kota Zavidovici oleh seorang arkeolog Bosnia. Sementara Semir Osmanagic mengatakan bahwa batu bulat tersebut merupakan karya manusia pada pada 1.500 tahun yang lalu.

Baca juga: 7 Misteri Paling Terkenal di Dunia yang Sangat Tidak Masuk Akal

Batu bulat dengan diameter rata – rata 1,5 meter ini memiliki kadar besi yang cukup tinggi. Namun sayangnya pada tahun 1970-an, batu-batu ini mulai di buru dan dihancurkan karena di guna di dalamnya berisi emas. Batu bulat simetris ini diduga kuat berasal dari Zaman Perunggu atau pada masa abad pertengahan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88