DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

4 Tips Mengatasi Permasalahan Layar Smartphone yang Macet dan Kurang Responsif

Rezekibola Asianpoker88

4 Tips Mengatasi Permasalahan Layar Smartphone yang Macet dan Kurang Responsif

4 Tips Mengatasi Permasalahan Layar Smartphone yang Macet dan Kurang Responsif – Di era digital seperti sekarang ini memang banyak dari kita yang tidak bisa melepaskan diri dari kebiasaan menggunakan smartphone disetiap aktivitas sehari – hari. Smartphone saat ini bukan hanya sekedar untuk melakukan komunikasi, seseorang menggunakan smartphone pun sekarang ini sudah semakin flesksibel seperti untuk keperluan bekerja sampai dengan untuk hiburan seperti bermain game.

Akan tetapi smartphone dari waktu ke waktu seringkali mengalami banyak kendala. Salah satu kendala yang sering ditemukan oleh beberapa orang adalah layar sentuh atau touchscreen yang seringkali kurang respon ketika disentuh atau beberapa kali terjadi macet. Maka dari itu, di artikel kali ini akan mengulas dan merangkum bagaimana sih tips dan cara mengatasi hal demikian bila terjadi pada smartphone kamu.

4 Tips Mengatasi Permasalahan Layar Smartphone yang Macet dan Kurang Responsif

1. Perlu adanya pembebasan RAM

Sering kali yang menyebabkan layar sentuh dari smartphone yang seringkali ‘macet’ itu adalah RAM nya yang sudah terlalu penuh dengan beragam aplikasi ataupun game. Banyaknya aplikasi ataupun game dan kapasitas dari RAM tersebut yang relatif kecil merupakan salah satu penyebab kenapa RAM smartphone kamu sangat perlu sekali dan perlu untuk di bebaskan/dibersihkan.

Pokermas99 Pokermas88

Disarankan kamu untuk menghapus beberapa aplikasi ataupun game yang dirasa tidak diperlukan atau jarang untuk dipakai. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi-aplikasi seperti task manager untuk menonaktifkan dan menutup aplikasi yang sedang berjalan didalam smartphone kamu terutama yang sering berjalan di belakang layar.

2. Kamu perlu me-restart perangkat Smartphone

Ketika smartphone kamu mengalami masalah kinerja termasuk permasalahan layar sentuh, kamu bisa me-restart karena dapat dipercaya mengatasi berbagai macam permasalahan-permasalahan, bahkan bukan cuman smartphone dengan OS Android saja, Windows dan juga iOS bisa juga berguna dan merupakan jurus terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi layar sentuh yang sedikit macet.

3.   Kamu bisa menggunakan kalibrasi

Cara-cara diatas masih belum bisa dalam mengatasi permasalahan smartphone kamu ? kamu bisa menggunakan cara lain, misal dengan menggunakan kalibrasi yang ditujukan untuk menyesuaikan layar dengan beberapa sentuhan yang telah diatur dan juga dipersiapkan oleh para developer-developer perangkat smartphone kamu.

Yap, setiap perangkat smartphone pastinya memiliki beberapa langkah tersendiri dan bisa saja sedikit berbeda dalam hal melakukan kalibrasi, akan tetapi bagi kamu yang menggunakan perangkat smartphone dengan sistem operasi Android kamu tidak perlu khawatir, karena di Android kamu bisa dengan mudah menemukan fitur tersebut di menu pengaturan.

4. Mengganti Launcher

Kamu juga sepertinya sangat perlu mempertimbangkan beberapa cara lain jika cara-cara diatas masih saja belum berhasil, seperti mempertimbangkan untuk mengganti Launchernya, misal sebagai contoh kamu bisa menggunakan Apex Launcher atau Go Launcher mungkin ada Launcher yang lain juga yang tentunya menurut kamu lebih menarik dan sesuai dengan keinginan kamu, jadi langkah mana yang akan pertama kali kamu lakukan? semoga langkah diatas bisa memberikan solusi.

Baca juga

Namun jika setelah menggunakan keempat cara di atas, namur layar sentuh atau touchscreen tak kunjung kembali berfungsi dengan normal sepertinya kamu perlu membawa smartphone kamu untuk di konsultasikan ke service center terdekat siapa tahu memang ada kerusakan di layar sentuh ponsel pintar kesayangan kamu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88