DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu – Smartphone di bekali dengan fitur dan kemampuan yang cukup canggih, bahkan smartphone bisa di katakan sebagai komputer mini. Karena hampir semua kemampuan komputer dekstop sudah di tanamkan dalamnya.

Namun fitur dan tampilan yang keren di smartphone ini berdampak pada borosnya penggunaan daya baterai. Tak hanya itu umur pemakaian baterai juga di pengaruhi dari cara memperlakukan baterai tersebut. Salah satunya adalah menggunakan charger yang tidak orisinil (original).

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga:

Charger non ori cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dapat mengisi daya baterai hingga penuh. Hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan si baterai tersebut, lain halnya ketika anda menggunakan fast charging yang tertanam di charger asli.

Charger ori adalah perangkat pengisian daya yang di bawakan pabrikan smartphone ketika anda membeli smartphone baru. Nah jika charger yang asli rusak dan anda berniat membeli yang baru maka perhatikan beberapa tips berikut yang dirangkum dari jalantikus.com:

Pokermas99 Pokermas88

1. Bawalah charger asli saat membeli

Jika anda hendak membeli charger baru, maka bawalah charger original bawaan pabrik. Tujuannya adalah untuk membedakan desain dan juga spesifikasi yang tertulis di fisik charger. Ini merupakan cara paling mudah untuk membedakan charger asli dan palsu.

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

image: jalantikus.com

 

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

image: jalantikus.com

Nah jika anda menemukan beberapa perbedaan seperti contoh gambar di atas, sebaiknya anda urungkan untuk membeli atau memilih membeli di tempat lain. Agar lebih terjamin keasliannya maka belilah di penjual aksesoris resmi merk smartphone anda.

2. Perhatikan kabel USB

Kabel USB tidak hanya difungsikan untuk mentransfer daya dari adaptor charger ke smartphone, tetapi juga digunakan untuk mentransfer file dari dekstop. Jadi jika kabel USB yang anda gunakan palsu maka selain pengisian daya tidak maksimal, pengiriman file dari komputer ke smartphone juga mudah terganggu.

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

image: jalantikus.com

Tips untuk membedakan kebel USB yang asli dengan yang palsu adalah dengan memperhatikan ketebalan dan juga panjang dari colokan USB-nya. Biasanya charger non ori dibekali dengan colokan USB yang lebih panjang dan juga tebal dengan warna yang lebih gelap.

3. Beli di toko resmi

Membeli aksesoris smartphone di toko resmi akan menjamin keaslian barang. Selain itu anda juga akan di berikan garansi dan lamanya garansi biasanya lebih lama ketimbang pelayanan yang di berikan oleh charger non ori.

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

droidlime.com: Service Center Samsung

Usahakan membeli langsung di toko penyedia, bukan toko online atau semacamnya yang menamakan bahwa mereka menjual produk resmi namun tidak menjamin.

4. Jangan mudah tertipu dengan harga

Harga merupakan strategi bisnis yang di lakukan untuk mendapatkan perhatian konsumen. Khususnya juga untuk aksesoris smartphone seperti charger. Perlu di tekankan bahwa ada harga juga ada kualitas.

4 Perbedaan Charger Smartphone Asli dan Palsu

image: jalantikus.com

Jadilah pembeli yang cerdas dengan tidak hanya mempertimbangkan soal harga saja, tetapi juga kualitas. Kenapa ada charger yang harganya murah adalah karena komponen di dalamnya di desain semurah mungkin untuk menekan harga produksi.

Jadi lebih baik belilah charger yang lebih mahal dikit namun lebih awet ketimbang membeli charger palsu dengan harga murah namun pengisian daya menjadi tidak maksimal, charger mudah rusak dan juga baterai tidak tahan lama.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88