DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

4 Manfaat Menguap Bagi Tubuh Anda

Rezekibola Asianpoker88

4 Manfaat Menguap Bagi Tubuh Anda

4 Manfaat Menguap Bagi Tubuh Anda – Apakah anda sering menguap? menguap seringkali di anggap sebagai pertanda jikalau anda mengantuk, lesu, ataupun kelelahan. Menariknya lagi, sebagian besar orang menyadari bahwa menguap itu juga dapat menular.

Seperti yang sudah di singgung di atas, sepertinya menguap terlihat seperti tidak ada sisi positifnya sama sekali. Namun hal tersebut ternyata keliru, ternyata menguap ternyata menyimpan beberapa manfaat bagi tubuh anda. Tak percaya? berikut empat manfaat sehat dari menguap.

Meningkatkan aliran darah ke otak

Pokermas99 Pokermas88

Menurut penelitian menyimpulkan bahwa menguap dapat mendinginkan otak sehingga dapat meningkatkan gairah serta efisiensi mental. Tidak hanya itu, menguap juga bertindak sebagai stimulan sistem saraf. Dengan demikian, tidak heran kenapa para ahli menyebutkan  bahwa menguap memiliki efek yang sama seperti kafein, yakni meningkatkan aliran darah ke otak.

Meredakan ketidaknyamanan telinga

Sebagian orang memiliki masalah dengan kenyamanan telinga, ketidaknyamanan telinga ini biasanya terjadi karena perubahan ketinggian pada pesawat terbang atau bahkan karena penggunaan lift, dan ini dapat kamu kurangi dengan cara menguap.

Menurut penelitian menguap adalah refleks pertahanan telinga ketika terjadi perubahan ketinggian yang cepat atau karena kondisi lainnya. Menguap ini dapat membantu menyamakan tekanan udara di dalam telinga.

Meningkatkan sirkulasi oksigen dalam otak

Ketika anda menguap maka akan ada banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Ketika anda menguap maka oksigen akan masuk ke dalam paru – paru dan juga dapat membantu menyingkirkan karbondioksida. Kadar oksigen di dalam tubuh ini dapat berkontribusi pada baiknya sirkulasi oksigen dalam otak.

Baca juga:

Menjadi tanda cinta

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Amerika tahun 2011 lalu membuktikan bahwa menguap bisa jadi tanda cinta. Penelitian tersebut melibatkan 23 ekor simpanse yang menonton video.

Di dalam video tersebut berisi orang yang familiar dengan simpanse tersebut menguap dan orang asing yang menguap. Ternyata simpanse lebih banyak menguap saat menyaksikan orang yang mereka kenal menguap. Hal ini menunjukan bahwa menguap dapat menular selain itu juga menunjukkan tingkat simpat seseorang.

4 hal di atas membuktikan bahwa menguap yang selalu identik dengan rasa kantuk, malas, dan lelah ternyata memiliki manfaat yang sehat untuk tubuh anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88