DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

4 Dampak dan Resiko Jika Anda Kekurangan Serat

4 Dampak dan Resiko Jika Anda Kekurangan Serat

4 Dampak dan Resiko Jika Anda Kekurangan Serat – Sebagian besar orang pasti sudah tahu bahwa kebutuhan serat harian sangatlah penting. Orang dewasa paling tidak membutuhkan 20 hingga 30 gram serat setiap harinya agar kinerja sistem pencernaan menjadi maksimal.

Rezekibola Asianpoker88

Namun sayangnya sekarang ini, orang seringkali mengabaikan kebutuhan serat harian mereka. Lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saja yang rendah serat. Tahukah anda bahwa ada beberapa resiko berbahaya dan dampak negatif yang di timbulkan jika anda kekurangan serat?

1. Mengganggu kadar gula dalam darah

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi namun rendah serat cenderung menaikkan kadar gula dalam darah seketika itu juga. Namun kondisi ini akan normal setelahnya, dalam artian hanya sesaat saja gula darah anda naik. Kondisi naiknya gula darah secara signifikan ini dapat meningkatkan resiko diabetes. Bahkan diabetes tipe 2 untuk mereka yang gemar mengkonsumsi makanan rendah serat namun memiliki kadar gula yang tinggi.

Pokermas99 Pokermas88

2. Meningkatkan resiko penyakit jantung

Menurut penelitian, semakin banyak konsumsi serat harian yang anda konsumsi maka semakin kecil kemungkinan anda mengidap kolesterol tinggi. Hal tersebut terjadi karena kolesterol mudah terbawa serat yang tidak hancur dalam pencernaan dan di keluarkan ketika buang air besar. Selain itu serat juga membantu penurunan berat badan secara tidak langsung.

3. Menyebabkan sembelit

Seringkali orang mengalami masalah sembelit karena kekurangan asupan serat harian. Mungkin sebagian dari anda lebih memilih menggunakan suplemen untuk mengatasi permasalahan kekurangan serat. Namun cara alami lebih di sarankan untuk terus menjaga konsumsi serat anda sehari – hari.

4. Mudah lapar

Ini dampak langsung yang anda alami ketika anda mengkonsumsi makanan rendah serat. Meskipun anda sebelumnya sudah makan dengan kenyang, tetap saja tidak bertahan lama dan anda mudah lapar. Hal ini terjadi karena makanan rendah serat mudah di cerna oleh usus sehingga anda cepat lapar, berbeda dengan makanan berserat yang cenderung lama di cerna oleh usus.

Baca juga:

Jenis makanan yang mengandung serat antara lain buah – buahan seperti apel, pir, alpukat, pisang, pepaya dan lain sebagainya. Sayuran seperti kentang, jagung, brokoli serta jenis makanan lain seperti kacang – kacangan juga baik untuk anda konsumsi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88