DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

4 Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

4 Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita – Membuat artikel di blog dengan terlebih dahulu membidik kata kunci yang tepat merupakan faktor yang menentukan. Optimasi demikian di sebut riset keyword, dimana kita berusaha sebisa mungkin menemukan kata kunci yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi namun memiliki persaingan yang rendah. Jikapun persaingan tinggi maka kita dapat mengoptimalkan SEO Onpage, dengan tujuan dapat menempati laman pertama mesin pencari.

Salah satu cara yang saya lakukan untuk dapat menyediakan satu topik bahasan yang lengkap adalah dengan membuat semua artikel pada kata kunci utama yang relevan. Misal saja saya membuat artikel dengan kata kunci utama “mendapatkan penghasilan dari PopCash“, maka saya buat artikel lain juga mengenai:

  • perbandingan PopCash dan PopAds
  • cara memasang PopCash di Blogger
  • cara memasang PopCash di WordPress
  • cara memasang PopCash dan PopAds dalam satu blog
  • perhitungan impresi PopCash
  • bukti pembayaran dan cara penarikan PopCash ke PayPal
  • cara membuat PayPal
  • bisakan tarik PayPal tanpa verifikasi kartu kredit?
  • cara tarik PayPal ke Bank Lokal

Nah banyak banget bukan? saya sendiri lebih memilih beberapa membagi keyword tersebut menjadi beberapa artikel dengan panjang rata – rata 400 kata, ketimbang membuat artikel dengan panjang ribuan kata. Jujur saya lebih suka membuat banyak artikel dengan jumlah kata standar dari pada satu artikel namun beribu – ribu kata.

Kata kunci berderet – deret tersebut juga saya peroleh dari analisis keyword yang masuk ke blog saya dari search engine. Jadi saya menganalisa kata kunci apa saja yang membuat pengunjung masuk ke blog saya pada artikel tertentu. Karena terkadang kata kunci yang yang membawa pengunjung masuk ke blog saya tersebut tidak sesuai dengan artikel yang saya buat maupun yang pengunjung maksud.

Pokermas99 Pokermas88

4 Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

Dengan cara demikian makin banyak ide artikel yang ingin saya buat. Jika teman – teman tertarik dengan cara tersebut, teman – teman bisa mengetahui keyoword yang masuk ke blog dengan beberapa cara berikut:

1. Menggunakan Search Console

Saya kira hampir semua blogger pasti mendaftarkan blognya di search console, jadi saya tempatkan cara ini di nomor pertama. Cara melihat kata kunci yang masuk ke blog dengan search console:

  • Masuk ke search console dan pilih blog anda
  • Pada dashboard search console pilih Lalu Lintas PenelusuranTelusuri Analytics

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

  • Nantinya akan terlihat Kueri apa saja yang diketikan pengunjung di mesin pencari sehingga masuk ke situs anda

Jika kata kunci tersebut belum ada yang relevan di blog anda, tentunya ini kesempatan untuk anda membuat artikel baru.

2. Menggunakan Histats

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan tools statistik trafik pengunjung Histats. Untuk mengetahui keyword apa saja yang masuk ke blog anda, dapat anda lakukan dengan cara:

  • Masuk ke Histats dan pilih statistik blog anda
  • Lihat sebelah kiri pada menu Traffic Sources kemudian pilih Search Engine

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

  • Nantinya akan terlihat daftar kata kunci yang masuk ke blog anda dari yang paling populer hingga yang paling tidak populer.

Namun kekurangan dari cara ini adalah, Histats sendiri sering eror pada saat menampilkan laporan tersebut. Mungkin saja hal ini terjadi karena pengguna Histats terlalu banyak.

3. Menggunakan Plugin Jetpack

Cara ini di peruntukan bagi pengguna WordPress, Jetpack merupakan plugin yang populer dan banyak sekali penggunanya. Dari berbagai fitur yang ada di plugin ini salah satunya adalah merekam keyword yang masuk ke blog kita. Dapat anda lihat di bagian kata kunci pada opsi Site Stats di Dashboard menu WordPress anda:

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

Sayangnya saya tidak lagi menggunakan plugin ini meskipun banyak fitur di dalamnya. Saat ini saya masih menggunakan shared hosting, plugin ini cukup memberatkan server saya. Separuh lebih beban dari semua plugin di dominasi oleh Jetpack:

Baca juga: Beberapa Jenis Plugin Berat di WordPress

4. Menggunakan Plugin STT2

Plugin STT2 merupakan plugin yang cukup populer di kalangan blogger, terutama untuk membuat blog AGC. Anda dapat meningkatkan trafik blog dalam hitungan minggu dengan plugin ini. Selain fungsi tersebut ternyata plugin STT2 ini juga dapat kita manfaatkan untuk melihat kata kunci yang masuk ke blog kita.

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Masuk ke Blog Kita

Yang perlu anda perhatikan adalah tidak semua penyedia hosting memperbolehkan anda menggunakan plugin ini untuk AGC. Perekaman keyword yang di lakukan plugin ini akan memberatkan server dan membuat database anda melar.

Baca juga: Cara Membuat Blog AGC Dengan STT2

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa anda coba. Namun keempat cara di atas saya kira lebih mudah di pahami dan digunakan, terutama cara pertama dan kedua.

Vimax Canada

3 Comments

Add a Comment
  1. Terimakasih mas saya akan coba pakai cara histats sekarng juga :)

  2. lagi coba juga dengan pakde histat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88