DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

4 Cara Mengatasi Smartphone Android yang Mati / Rusak Total

4 Cara Mengatasi Smartphone Android yang Mati / Rusak Total

4 Cara Mengatasi Smartphone Android yang Mati / Rusak Total – Tidak ada yang abadi, ini juga berlaku pada barang elektronik termasuk juga smartphone. Semahal apapun dan secanggih apapun smartphone, tidak ada yang bisa menjamin bahwa smartphone kamu bakal bertahan seumur hidup.

Rezekibola Asianpoker88

Meskipun demikian, jika kamu mengalami ponsel pintar kamu mati total, jangan dulu beranggapan bahwa kamu harus membeli smartphone baru. Karena bisa saja hal ini terjadi karena smartphone kamu mengalami eror dan malfungsi ringan saja. Jadi kamu perlu melakukan serangkaian tes untuk memastikan bahwa smartphone kamu masih bisa digunakan dengan normal kembali.

4 Cara Mengatasi Smartphone Android yang Mati / Rusak Total

1. Coba di cas / charge dulu smartphone-nya

Siapa tahu smartphone kamu mati total karena kehabisan daya, dalam kondisi yang benar – benar kritis bahkan smartphone tidak mampu menyalakan layar. Mungkin kamu tak menyadari ada aktivitas berat yang di jalankan smartphone kamu, entah karena faktor aplikasi atau lain sebagainya.

Jangan langsung di nyalakan dulu, biarkan baterai terisi sekitar 20% baru kamu nyalakan kembali. Hal ini untuk memastikan bahwa daya baterai cukup untuk menghidupkan smartphone dari tidur lama.

Pokermas99 Pokermas88

2. Lepaskan baterai

Jika smartphone kamu tidak mau menyala karena kegagalan proses booting, memutuskan daya dengan melepas baterai smartphone seharusnya bisa mengatasi masalah ini. Coba lepaskan baterai selama kurang lebih 30 menit untuk kemudian di pasang kembali dan coba di nyalakan.

3. Layar yang rusak

Ini merupakan kasus yang sering terjadi, yakni layar smartphone tak mau menyala sehingga kamu mengira kalau smartphone kamu sudah mati total. Selain karena faktor hardware matinya layar bisa di sebabkan oleh beberapa hal diantaranya kesalahan manusia seperti smartphone tak sengaja tertindih.

Coba nyalakan smartphone kamu, jika ada getar namun layar tidak mau menyala sudah dapat di pastikan bahwa layar kamu yang rusak. Solusinya adalah dengan membawa gadget kesayangan kamu tersebut ke service center terdekat.

4. Lakukan Factory Reset dari Recovery Mode

Sebelum melakukan factory reset pastikan kamu sudah membackup semua data penting di smartphone kamu, jika memungkinkan. Karena proses ini akan menghapus semua data di smartphone kamu dan menjadikan dia seperti baru kembali.

Cara ini dapat di lakukan dengan cara, dalam kondisi smartphone mati tekan volume atas + volume bawah + tombol power. Kombinasi tersebut dapat berbeda di setiap tipe dan pabrikan smartphone. Selengkapnya tentang factory reset bisa kamu simak disini.

Baca juga:

Jika sudah melakukan 4 tips di atas namun smartphone kamu tak mau menyala dan kembali normal, mungkin smartphone kamu memang benar – benar rusak. Untuk memastikannya silahkan bawa smartphone kamu ke service center terdekat atau bisa juga beli smartphone baru ^_^

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88